BerandaNewsOlahragaSeandainya Indonesia Lawan Korsel, Shin Tae-yong No Worry-Worry Bos!

Seandainya Indonesia Lawan Korsel, Shin Tae-yong No Worry-Worry Bos!

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Timnas Indonesia berpeluang menghadapi tim-tim besar Asia lainnya di babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026, Korea Selatan (Korsel) salah satunya. Namun, pelatih Shin Tae-yong justru mengharapkan pertemuan itu terjadi.

Timnas Indonesia sendiri lolos ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia dengan status runner-up Grup F. Maka dari itu, skuad Garuda pun menempati pot terakhir dalam proses drawing.

Dengan kondisi itu, Timnas Indonesia pun sangat berpotensi bertemu tim-tim besar seperti Korsel, Jepang, Iran hingga Australia, yang notabene merupakan langganan Piala Dunia.

Dari beberapa potensi lawan yang nampaknya tersedia, Shin Tae-yong berharap betul bahwa dirinya bertemu Korsel. Ia menilai bahwa dirinya punya poin plus ketika menghadapi negaranya sendiri.

Penerbit Iklan Google Adsense

“Kami pasti akan menghadapi salah satu dari Korsel, Jepang, Iran. Di Korea Selatan banyak mantan pemain yang kelebihan dan kekurangnanya saya ketahui. Jadi saya pikir menghadapi Korsel akan lebih baik dibanding menghadapi tim lainnya,” ungkap Shin Tae-yong, seperti dikutip Holopis.com dari Yonhap.

“Jika bertemu Korsel dalam grup yang sama, maka pertandingannya juga akan mendapat perhatian lebih,” tambahnya.

Lebih lanjut, Shin Tae-yong pun berpendapat mengenai prosesi drawing nantinya, apabila memang Indonesia bertemu lawan-lawan yang kuat, maka langkah realistis lah yang akan ditempuh.

“Setelah undian, jika kami mendapat sekitar tiga lawan yang kuat, maka kami akan mengincar posisi 3-4. Lalu kami bisa berjuang di ronde 4. Bahkan kami sudah memikirkan laga playoff,” ujarnya lagi.

“Faktanya, ranking Indonesia adalah yang paling rendah daripada 18 tim peserta lainnya. Untuk bisa ke Piala Dunia, kami harus mengharapkan keberuntungan,” imbuhnya.

Temukan kami juga di Google News
BERITA LAINNYA

3rd Gymnastics Indonesia Open Siap Digelar, Diharapkan Jadi Talent Scooting dan Regenerasi Atlet

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Persatuan Senam Indonesia (Gymnastics Indonesia) siap menggelar 3rd Gymnastics Indonesia Open 2024, yang akan berlangsung mulai 4-14 Juli mendatang. Menariknya, event gymnastics...

Indonesia Resmi Luncurkan Jersey Olimpiade Paris 2024

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Indonesia secara resmi telah meluncurkan jersey untuk perhelatan Olimpiade Paris 2024. Acara peluncuran jersey tim Indonesia untuk Olimpiade Paris 2024 tersebut digelar...

Tri Adhianto Buka Turnamen Sepak Bola Piala Soeratin U13 dan U15

Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Bekasi, Tri Adhianto membuka turnamen sepak bola Piala Soeratin U13 dan U15 Asosiasi Kota (Askot) PSSI Kota Bekasi.

Tatap Kualifikasi Piala Asia U-17, Indonesia Siap TC hingga Uji Coba di Luar Negeri

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Timnas U-16 Indonesia siap melakoni training camp (TC) hingga uji coba di luar negeri sebagai persiapan menatap Kualifikasi Piala Asia U-17...

Lionel Messi Diragukan Tampil Bela Argentina Lawan Ekuador

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Lionel Messi masih diragukan untuk bisa membela Timnas Argentina melawan Ekuador di babak perempat final Copa America 2024. Sebelumnya diketahui, Argentina akan...

Riccardo Calafiori Primadonanya Arsenal dan Chelsea

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Pemain Bologna Riccardo Calafiori nampaknya tengah menjadi primadona di bursa transfer pemain musim panas ini, sampai-sampai dua klub top Liga Inggris...
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS