BerandaNewsRagamPolisi Tangkap Begal yang Beraksi di Wilayah Bekasi

Polisi Tangkap Begal yang Beraksi di Wilayah Bekasi

HOLOPIS.COM, BEKASI – Polsek Bekasi Selatan berhasil meringkus tiga pelaku begal berinisial AR, DD, dan AK yang beraksi di wilayah tersebut.

Kapolsek Bekasi Selatan, Kompol Untung Riswaji, menuturkan bahwa tiga pelaku begal ini  sudah melakukan aksinya sebanyak dua kali.

“Pelaku melakukan aksi pertamanya pada 28 Mei di Jalan Cikunir Bekasi Selatan dan aksi kedua dilakukan beberapa hari setelahnya, juga di wilayah Bekasi Selatan,”jelas Untung saat ungkap kasus di kantornya, Rabu siang 12/06/2024.

Untung menjelaskan bahwa aksi begal dilakukan para pelaku karena desakan ekonomi yang membuat mereka memutuskan untuk berbuat kriminal.

Penerbit Iklan Google Adsense

“Tanggal 28 sebelum beraksi, pelaku berkumpul di daerah Bekasi Selatan sekitar jam 01.00 WIB dan salah satu mengatakan, ‘kita enggak punya duit nih. Ayo kita membegal,”kata Untung.

Begal,Bekasi

Diketahui setelah ucapan itu terlontar, tiga pelaku begal tersebut pun beraksi di Jalan Cikunir Bekasi Selatan,Mereka merampas sebuah ponsel milik sejoli yang sedang melintas menggunakan sepeda motor.

“Korban bersama pasangannya pulang kerja melintas. Kemudian pelaku AR sebagai eksekutor membacok korban menggunakan celurit dan mengakibatkan luka di pundak kiri serta lengan,” jelas Untung.

Beberapa hari setelahnya, tersangka DD dan AK berniat untuk kembali beraksi. Namun, aksinya gagal setelah mereka terjaring razia Tim Patroli Perintis Presisi dari Polda Metro Jaya.

Dalam aksinya yang pertama, kata Untung, tersangka berhasil merampas ponsel korban. Namun, ponsel itu belum dijual lantaran telah diberikan kepada pelaku YH yang kini buron.

“Dari begal ini, pelaku belum menerima bagian karena menunggu hasil penjualan ponsel yang dijual oleh pelaku YH ,” imbuh dia.

Akibat perbuatannya, tiga pembegal amatir tersebut dijerat dengan pasal 365 KUHP tentang pencurian disertai kekerasan dengan ancaman maksimal 9 tahun penjara.

Temukan kami juga di Google News

Baca Juga :

BERITA LAINNYA

Ratusan Rumah Warga di Kota Tangsel Terendam Banjir

Bencana banjir melanda sejumlah pemukiman warga yang ada di Kota Tangerang Selatan sejak Sabtu (6/7) malam.

Belasan Desa di Bolaang Mongondow Selatan Terdampak Banjir

Bencana banjir melanda pemukiman warga yang ada di Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan, Provinsi Sulawesi Utara.

5 Serum Ini Cocok untuk Kulit Berminyak di Pagi Hari

Kulit berminyak memang memerlukan perawatan khusus agar tetap segar dan seimbang sepanjang hari.

4 Alasan Orang Sering Tergoda Operasi Plastik

Agar bisa lebih mengerti mengapa orang operasi plastik, ini dia beberapa alasan umum yang dimiliki seseorang.

Ini Dia Manfaat Minum Susu di Pagi Hari

Susu merupakan minuman yang telah lama dikonsumsi oleh banyak orang di seluruh dunia, terutama di pagi hari. Selain bisa langsung diminum, susu juga bisa dinikmati dengan sereal yang bisa mengenyangkan perut.

Pakar Genetika BRIN Nyatakan Bani Alawi Bukan Keturunan Rasulullah SAW

Pakar genetika dan peneliti BRIN (Badan Riset dan Inovasi Nasional), Sugeng Pondang Sugiharto menyebut bahwa Bani Alawi atau Ba'alawi bukanlah keturunan Rasulullah SAW. Hal ini disampaikan berdasarkan penelitian terhadap sample DNA.
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS