Hasil Jerman vs Skotlandia : Havertz Cs Pesta 5 Gol di Laga Perdana!

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Hasil Jerman vs Skotlandia di laga pembuka Euro 2024 berhasil dimenangkan oleh tim Panser. Kai Havertz Cs berpesta gol dengan kemenangan 5-1.

Sebelumnya diketahui, pertandingan antara Jerman vs Skotlandia itu sendiri berlangsung di Allianz Arena, pada Sabtu (15/6) dini hari WIB.

Dalam pertandingannya, Jerman yang bertindak sebagai tuan rumah dan juga memiliki kedalaman skuad lebih mempuni, langsung tancap gas sejak awal babak pertama.

Jerman langsung membuka keran golnya di menit 12, Florian Writz berhasil merobek gawang Skotlandia usai memanfaatkan umpan Joshua Kimmich. Tim Panser pun memimpin dengan skor 1-0.

Tujuh menit kemudian, Jerman kembali menciptakan gol yang kali ini ditorehkan oleh Jamal Musiala. Pemain Bayern Munchen itu mampu memanfaatkan assist dari pemain andalan Arsenal Kai Havertz di area kotak penalti sebelum akhirnya dilepaskan dengan tembakan terukur ke gawang Skotlandia. Jerman pun unggul dengan skor 2-0.

Di menit 25 Jerman mendapatkan hadiah penalti! Jamal Musiala dilanggar dua pemain Skotlandia sekaligus. Sempat dicek melalui VAR, ternyata Musiala hanya jatuh di luar kotak penalti, sehingga berujung tendangan bebas.

San eksekutor Kai Havertz melepaskan tembakan mendatar, namun masih berujung buntu.

Pada menit 43, Jerman benar-benar mendapatkan penalti. Kali ini Ilkay Gundogan dilanggar keras oleh Ryan Porteus, hal itu berujung malapetaka bagi Skotlandia karena pemainnya tersebut diganjar kartu merah sehingga bermain dengan 10 orang.

Kai Havertz yang juga bertindak sebagai eksekusi penalti, berhasil menuntaskan misinya. Jerman unggul 3-0 di babak pertama.

Di babak kedua, Skotlandia belum juga menunjukkan kebangkitannya, dimana mereka terus tertekan oleh agresifitas Jerman.

Ada peluang dari Antonio Ruediger, tetapi tembakannya masih bisa diamankan kiper Skotlandia.

Jerman pun semakin di atas angin selepas sukses menciptakan gol keempatnya, torehan mereka kali ini diraih oleh Niclas Fuellkrug, usai memanfaatkan bola muntah.

Tak sampai situ, Fuellkrug kembali menciptakan skor lima menit setelahnya, namun harus dianulir VAR karena dianggap ada offside terlebih dahulu.

Skotlandia akhirnya mampu memperkecil kedudukan skor menjelang laga berakhir, dimana satu-satunya gol mereka tercipta akibat bunuh diri Antonio Ruediger.

Jerman lantas menutup kemenangan dengan skor 5-1 selepas gol Emre Can di akhir melalui tembakannya dari luar kotak penalti.

Dengan demikian, hasil kemenangan ini membuat Jerman duduk di puncak klasemen sementara Grup A Euro 2024 dengan tiga poin. Sedangkan Skotlandia ada di dasar klasemen.

Achmad Husin Alifiah

Share
Published by
Achmad Husin Alifiah

Recent Posts

Grand Syekh Al Azhar Bakal Isi Kuliah Umum di UIN Jakarta Besok

Grand Syekh Universitas Al-Azhar as-Syarif, Kairo, Mesir, Prof. Dr. Ahmad Muhammad Ahmed Al Tayeb diagendakan…

30 menit ago

Tahun Baru Islam Harus Jadi Ajang Kontemplasi Nasionalisme

Guru Besar Hukum Tata Negara Universitas Islam Indonesia, Prof Mahfud MD, mengatakan bahwa tahun baru…

45 menit ago

Dwi Rio Sambodo Minta Tinjau Ulang Penonaktifan NIK di Jakarta

DPRD DKI Jakarta meminta kaji ulang terhadap teknis penonaktifan Nomor Induk Kependudukan (NIK). Sebab, pihak…

60 menit ago

Pengamat Imbau Penambahan Angkutan Umum Libatkan Bappenas dan Kemendagri

Djoko Setijowarno meminta kepada pemerintah dalam melakukan pembenahan angkutan umum tidak berhenti sampai tingkat Kementerian…

1 jam ago

Bamsoet Anggap Tempo Tak Profesional Angkat Berita S2-nya

Bambang Soesatyo (Bamsoet), meminta semua jurnalis melakukan kegiatan profesinya secara profesional dan patuh pada kode…

2 jam ago

Tok! Gugatan Praperadilan Pegi Setiawan Dikabulkan Hakim, Polda Jabar Kalah Telak

Hakim tunggal PN Bandung, Eman Sulaeman mengabulkan gugatan praperadilan Pegi Setiawan atas status tersangka yang…

2 jam ago