BerandaPolhukamPilkadaAnies Baswedan Belum Tertarik Duet Bareng Kaesang Pangarep

Anies Baswedan Belum Tertarik Duet Bareng Kaesang Pangarep

"Sekarang ini kita memikirkan bagaimana agar PKB tidak sendirian, tetapi bisa bersama-sama dengan partai yang lain karena tidak mungkin bisa mengusung sendirian bukan?" kata Anies Baswedan.

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Anies Baswedan merespon sikap Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep yang sudah menawarkan diri untuk maju bersamanya di Pilkada Jakarta 2024.

Anies Baswedan yang pernah tersandung dalam kasus korupsi Formula E itu berdalih, fokusnya saat ini masih mencari dukungan tambahan dari partai politik lain.

Hal itu dilakukan Anies demi memuluskan langkahnya di Pilkada Jakarta 2024 ketimbang menanggapi wacana dari Kaesang Pangarep.

“Sekarang ini kita memikirkan bagaimana agar PKB tidak sendirian, tetapi bisa bersama-sama dengan partai yang lain karena tidak mungkin bisa mengusung sendirian bukan?” kata Anies Baswedan dalam pernyataannya pada Kamis (13/6) seperti dikutip Holopis.com.

Penerbit Iklan Google Adsense

“Jadi urutannya begitu dulu, setelah urutan itu selesai baru kita bicarakan pasangan,” sambungnya.

Meski begitu, Anies berkilah bahwa sebenarnya siapapun mempunyai kesempatan yang sama untuk duet bersama dirinya di Pilkada.

“Sebenarnya secara prinsip setiap warga negara memiliki hak yang sama. Hak yang sama untuk dipilih,” imbuhnya.

Untuk keputusan akhir, Anies mengakui bahwa dia hanya bisa mengikuti apa kemauan dari partai yang mengusung dirinya.

“Hasil ini adalah proses di mana partai-partai menetapkan siapa yang akan dicalonkan. Dari situ kemudian nanti akan dicarikan, dicari kombinasi pasangan sebagai bagian dari proses politiknya,” tuntasnya.

Sebelumnya diberitakan, Ketua Umum PSI (Partai Solidaritas Indonesia) Kaesang Pangarep menyatakan dirinya siap apabila mendapatkan tawaran mendampingi Anies Baswedan di Pilkada Jakarta.

Kaesang pun menyebut, wacana yang telah dilemparkan PKB Jakarta untuk menduetkannya adalah sesuatu hal yang cukup positif untuk dilakoninya.

“Ya tak masalah itu saya kira itu juga baik,” kata Kaesang Pangarep dalam pernyataannya Rabu (12/6).

Dengan elektabilitas Anies Baswedan di Jakarta, Kaesang pun mengaku siap untuk menjadi wakil pria yang pernah terlibat kasus korupsi Formula E tersebut.

“Saya kira Pak Anies juga sekarang surveinya juga yang paling tinggi, jadi saya nggak masalah juga kalau nanti pun akan dipasangkan dengan Pak Anies,” ujarnya.

Temukan kami juga di Google News

Baca Juga :

BERITA LAINNYA

Puan Maharani Buka Peluang Dukung Bobby Nasution

Ketua DPP PDIP Puan Maharani mengakui bahwa pihaknya tidak menutup kemungkinan untuk memberikan dukungan kepada Bobby Nasution di Pilkada Sumatera Utara.

Koorpus BEM SI Herianto Serukan Mahasiswa Sukseskan Pilkada 2024

Herianto menyampaikan seruannya kepada seluruh elemen masyarakat, baik pemuda, mahasiswa untuk ikut berpartisipasi dalam menyukseskan Pilkada 2024 yang bakal diselenggarakan pada 27 November 2024 mendatang.

Kaesang Buka Komunikasi ke Seluruh Parpol Untuk Persiapan Pilkada

Ketua Umum PSI (Partai Solidaritas Indonesia) Kaesang Pangarep mengungkapkan bahwa sampai saat ini pihaknya masih berupaya menjalin komunikasi dengan seluruh partai politik.

Survei di Jember, Faida Muncul dengan Elektabilitas Tertinggi

"Survei dengan simulasi tertutup terhadap bakal Cabup Jember 7 nama. Elektabilitas Faida di angka 37,2%. Disusul Hendy Siswanto 22,1%, Gus Fawait 16,8%," kata Mahendra.

Heru Budi Bakal Balik ke Istana Usai Jadi Pj Gubernur DKI

Usai Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada)  Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono tidak akan menjabat lagi sebagai orang nomor satu di DKI Jakarta. Termasuk tak akan masuk dalam Pilgub DKI 2024 mendatang.

Survei Tinggi Bikin Helldy Agustian Berpotensi Jadi Walikota Cilegon Lagi

Elektabilitas Wali Kota Cilegon Helldy Agustian menembus 89,7 persen. Hal ini berdasarkan data survei yang dirilis oleh Panel Survei Indonesia (PSI) untuk memotret persepsi publik untuk Pemkot Cilegon.
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS