BerandaNewsPolhukamRaja Juli Antoni Cek Kesiapan Lokasi HUT 79 RI di IKN

Raja Juli Antoni Cek Kesiapan Lokasi HUT 79 RI di IKN

"Kami dari OIKN 100 persen mendukung dan menyiapkan penyelenggaraan Upacara 17 Agustus Kemerdekaan Republik Indonesia ke-79 di Nusantara. Nantinya upacara ini akan menjadi upacara transisi, di mana penyelenggaraan upacara digelar di Nusantara dan Jakarta".

HOLOPIS.COM, BALIKPAPAN – Plt. Wakil Kepala Otorita Ibu Kota Negara Nusantara (IKN), Raja Juli Antoni, mengadakan kunjungan kerja ke Kantor Otorita IKN di Balikpapan. Ini adalah kunjungan perdananya dalam kapasitasnya sebagai pelaksana tugas komando Ototita IKN Nusantara.

Kunjungan ini bertujuan untuk meninjau secara langsung fasilitas dan ruangan kerja serta bertemu dengan staf yang bertugas di kantor tersebut pada Kamis, (13/6).

Selama kunjungannya, pejabat publik yang juga menjabat sebagai Wakil Menteri Agraria dan Tata Ruang / Badan Pertahanan Nasional (ATR/BPN) tersebut berkesempatan untuk berinteraksi dengan staf dan memberikan arahan terkait peningkatan kinerja dan efisiensi operasional.

“Saya sangat menghargai dedikasi dan kerja keras tim di Kantor Otorita IKN Balikpapan untuk menunjang semangat visi besar Pak Basuki Hadimuljono dan saya,” kata Raja dalam keterangannya yang dikutip Holopis.com.

Penerbit Iklan Google Adsense

Politisi PSI (Partai Solidaritas Indonesia) tersebut juga melakukan kunjungan ke beberapa lokasi pembangunan strategis di Nusantara. Lokasi-lokasi yang dikunjungi antara lain Masjid Negara, Tol Segmen 6A dan 6B, serta Pemukiman Pengendali Banjir Sungai Sepaku.

Dalam kunjungannya itu, ia menekankan pentingnya percepatan pembangunan infrastruktur dan penyelesaian pembebasan lahan untuk memastikan semua lokasi berjalan sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan.

Selain itu, ia juga melakukan koordinasi dengan perwakilan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) di tiap lokasi pembangunan untuk mempercepat proses pembangunan dan pembebasan lahan di Nusantara.

“Kolaborasi dengan Kementerian PUPR dan Kementerian ATR/BPN sangat krusial. Kita harus memastikan bahwa semua lokasi infrastruktur strategis berjalan lancar dan tepat waktu untuk mendukung pertumbuhan dan perkembangan Nusantara dan di saat yang sama masyarakat menerima kompensasi yang memuaskan,” katanya lagi.

Raja Juli Antoni di IKN Nusantara
Kunjungan Plt Wakil Kepala Otorita IKN, Raja Juli Antoni di Balikpapan. [foto : Holopis.com/Rizia]
Kunjungan ke Nusantara juga sebagai bentuk percepatan persiapan fasilitas untuk menyelenggarakan Upacara 17 Agustus Kemerdekaan Republik Indonesia di Nusantara. Upacara tahun ini rencananya akan dilaksanakan di dua tempat, yaitu Jakarta dan Nusantara, sebagai simbol transisi di mana kita siap menyambut Nusantara sebagai ibu kota baru, tanpa melupakan jasa Jakarta sebagai ibu kota negara yang lama.

“Kami dari OIKN 100 persen mendukung dan menyiapkan penyelenggaraan Upacara 17 Agustus Kemerdekaan Republik Indonesia ke-79 di Nusantara. Nantinya upacara ini akan menjadi upacara transisi, dimana penyelenggaraan upacara digelar di Nusantara dan Jakarta. Ini sebagai bentuk transisi bahwa kita siap menyambut ibu kota negara yang baru yaitu Nusantara, tetapi tidak melupakan peran dan jasa Kota Jakarta sebagai Ibu Kota Indonesia sebelumnya,” ucapnya.

Kunjungan ini merupakan bagian dari komitmen OIKN untuk terus memantau dan mengevaluasi perkembangan pembangunan di Nusantara, serta memastikan bahwa semua lokasi yang sedang berjalan dapat selesai dengan baik dan memberikan manfaat maksimal bagi masyarakat.

Temukan kami juga di Google News

Baca Juga :

BERITA LAINNYA

Afifuddin Ogah Mundur Meski Dikritik Mahfud MD

Plt Ketua KPU RI Mochammad Afifuddin menanggapi kritik yang dilontarkan Mahfud MD usai pemberhentian Hasyim Asy'ari sebagai ketua oleh DKPP RI.

Jokowi Tak Kunjung Tanda Tangani Pemberhentian Hasyim Asyari

Presiden Jokowi (Joko Widodo) mengaku belum menandatangani Keppres pemberhentian Hasyim Ashari dari posisi Ketua KPU RI.

Pegi Setiawan Bebas, Mabes Polri Bakal Evaluasi Penyidik

Mabes Polri menegaskan akan melakukan evaluasi menyeluruh pasca putusan praperadilan yang membebaskan Pegi Setiawan.

Jokowi Bela KPU dari Kritik Mahfud MD

Presiden Jokowi (Joko Widodo) menanggapi kritik dari Mafud MD yang mendesak komisioner KPU mundur pasca kasus seksual Hasyim Ashari.

KPK Tak Sudi Gubris Megawati

KPK ogah menanggapi tantangan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri soal penanganan kasus Harun Masiku.

Raffi Ahmad Bilang Nggak Dibayar Kampanyekan Marshel dan Jeje

Aktris Raffi Ahmad menepis kabar bahwa dirinya telah mendapatkan bayaran untuk mendukung calon kepala daerah di Pilkada Serentak 2024.
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS