Rabu, 26 Juni 2024
BerandaProfilProfil Cristian Gonzales, Eks Pemain Timnas yang Viral Karena Duduk di Tribun

Profil Cristian Gonzales, Eks Pemain Timnas yang Viral Karena Duduk di Tribun

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Nama pemain sepak bola tanah air, Cristian Gonzales pernah sangat terkenal dan berjaya di tahun 2010an saat bermain untuk Timnas Indonesia. Sebagai pemain naturalisasi pertama Indonesia, nama Cristian Gonzales tetap dekat di hati para pencinta sepak bola Tanah Air.

Karena itu lah, banyak netizen yang marah ketika Gonzales duduk di kursi tribun saat pertandingan sepak bola antara Indonesia dan Filipina. Menurut netizen, sebagai eks pemain Timnas, Gonzales harusdnya duduk di VVIP dan bukan malah diisi para artis.

Kritikan pun langsung diberikan kepada PSSI. Untuk mengingat kembali sosok Gonzales, ini dia profil Cristian Gonzales.

Nama: Cristian Gonzales
Nama Islam : Mustafa Habibi
Tanggal lahir: 30 Agustus 1976
Agama : Islam
Tempat lahir: Montevideo, Uruguay
Posisi saat menjadi pemain sepak bola: Striker

Penerbit Iklan Google Adsense

Istri : Eva Nurida Siregar
Anak : Amanda Gonzáles, Michael Gonzalez, Vanessa Gonzáles, Fernando Gonzáles
Ayah : Eduardo Alfaro
Ibu : Meriam Gonzales

Perjalanan Karir

Di tahun 1995, ia bermain untuk klub Uruguay, Sud America. Kemudian pada tahun 2003 ia bergabung ke PSM Makassar dan berhasil meraih gol sebanyak 27 kali. Kemudian pada tahun 2006, ia bergabung dengan Persik Kediri dan memenangkan Liga Indonesia.

Namun di tahun 2008, Gonzales kena skorsing karena melakukan tindakan yang dianggap tidak sportif. Kemudian krisis finansial Persik Kediri harus membuat rasionalisasi gaji, Gonzales tidak setuju dengan keputusan itu.

Akhirnya di tahun 2009, Cristian bergabung dengan Persib Bandung. Gonzales pun menjadi pencetak gol terbanyak di Liga Super bersama Boaz Solossa dengan 28 gol.

Setelah kontrak dengan Persib Kediri selesai, ia pun menjadi pemain tetap persib. Kemudian Gonzales mendapatkan status Warga Negara Indonesia (WNI) resmi di tanggal 1 November 2010.

Setelah resmi menjadi WNI, Cristian Gonzales kemudian masuk ke skuat Timnas Indonesia.

Video Cristian Gonzales Duduk di Kursi Tribun Viral

Setelah tak tak lagi menjadi pemain timnas 14 tahun kemudian, video Cristian Gonzales saat duduk di kursi tribun pun menjadi viral.

Aktor Indonesia Ibnu Jamil salah fokus dengan posisi duduk Cristian Gonzales di dalam stadion.

“Ini protes keras untuk PSSI. Sudah seharusnya PSSI memberikan tempat yang layak untuk para pemain eks Timnas. Mereka nggak perlu dikasihani. Tapi tolong hargai perjuangan mereka,” kata Ibnu Jamil di akun Tiktoknya, @ibnujamilo30, dikutip Holopis.com, Jum’at (14/6).

Setelah itu dengan singkat, Ibnu menyebutkan kata respect di akhir video yang ditujukan pada eks pemain timnas yang dinilai kurang dihargai PSSI.

Temukan kami juga di Google News
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono
BERITA LAINNYA

Profil Rizki Natakusumah, Anggota DPR RI yang Persunting Beby Tsabina

Artis muda Beby Tsabina resmi menikah dengan sang kekasih, Rizki Aulia Rahman Natakusumah atau Rizki Natakusumah. Rizki dan Beby memutuskan untuk menikah setelah satu tahun berpacaran.

Profil Donald Sutherland, Ikon Hollywood yang Meninggal Dunia

Aktor legendaris Hollywood Donald Sutherland meninggal dunia di usia 88 tahun. Donald meninggal dunia karena penyakit yang sudah lama ia derita. Kematian Donald Sutherland pun membuat dunia Hollywood terkejut dan berkabung.

Profil Kim Jong Un, Pemimpin Korut yang Makin Lengket ke Vladimir Putin

Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un saat ini semakin menunjukkan kedekatannya dengan Presiden Rusia, Vladimir Putin. Momen itu pun membuat Kim Jong menjadi pembicaraan banyak orang saat ini.

Profil Davina Karamoy, Si Pelakor Rani di Film Ipar adalah Maut

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Nama artis muda Davina Karamoy saat ­ini sedang naik daun dan menjadi viral di media sosial setelah menjadi pelakor di film...

Profil Sudaryono, Anak Ideologi Prabowo Calon Gubernur Jawa Tengah

Salah satu sosok potensial yang akan maju dalam Pilkada 2024 adalah Sudaryono. Salah satu anak ideologis Prabowo Subianto tampaknya sudah sangat siap untuk maju dalam kontestasi politik elektoral di Pilkada Jawa Tengah bulan November 2024 mendatang.

Profil : Rio Haryanto, Pembalap Populer yang Melamar Keponakan Sandiaga Uno

Mantan pembalap mobil populer Indonesia Rio Haryanto baru saja melamar sang kekasih Athina Papadimitrio dan selangkah lagi melepas masa lajang.

HOLOPIS FEEDS