HOLOPIS.COM, JAKARTA – Kaesang Pangarep mengakui bahwa sebenarnya dirinya lebih memilih untuk berduet dengan Anies Baswedan di Pilkada Jakarta.

Ketua Umum PSI (Partai Solidaritas Indonesia) itu mengklaim, berdasarkan hasil survei, peluang Anies Baswedan menang di Jakarta lebih tinggi ketimbang Ridwan Kamil.

“Ini kan saya belum bisa, saya juga kan belum dicalonkan juga, dan kalau misalnya melihat survei ya paling realistis dengan Pak Anies,” kata Kaesang Pangarep dalam pernyataannya yang dikutip Holopis.com, Jumat (14/6).

Meski begitu, jika kemudian Ridwan Kamil menawarkan dirinya untuk berduet, Kaesang Pangarep juga mau saja untuk menerimanya.

“Enggak masalah, kita enggak masalah, balik lagi ini saya kan kita belum dicalonkan juga, ini kan cuma jalan-jalan saja,” ujarnya.

Sebelumnya diberitakan, Kaesang Pangarep menawarkan diri untuk berkoalisi dengan pihak manapun di Pilkada 2024 mendatang, bahkan dengan PDIP sekalipun.

Mulanya, Kaesang merespons sikap DPW PKB DKI Jakarta yang menyebut telah ada komunikasi untuk mengusung dirinya maju di Pilkada Jakarta. Kaesang pun menyebut bahwa pembicaraan tersebut masih berada di level DPW.

“Kalau itu kan komunikasinya sekarang masih di tingkat provinsi di teman-teman DPW ya. Tapi kalo saya ditanya siap atau engga ya harus siap,” kata Kaesang dalam pernyataannya Kamis (13/6).

Tak hanya dengan Anies, putra Presiden Jokowi itu pun mengaku juga siap apabila Ridwan Kamil memang berniat mengajak dirinya bergabung ke Pilkada 2024.

“Siap juga (dengan Ridwan Kamil), saya balik lagi namanya politik kita ya nggak masalah kok dengan siapa pun,” tukasnya.