BerandaNewsOlahragaJadwal Australia Open 2024 Hari Ini : Indonesia Mainkan 5 Wakil

Jadwal Australia Open 2024 Hari Ini : Indonesia Mainkan 5 Wakil

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Australia Open 2024 memasuki babak perempat final, Indonesia sendiri berhasil meloloskan lima wakilnya ke fase tersebut.

Turnamen Australia Open 2024 Super 500 itu sendiri masih digelar di Quaycentre, Sydney, Australia. Dari lima wakil Indonesia yang turun, tiga diantaranya dari tunggal putri, satu ganda putra dan satu ganda putri.

Untuk tunggal putri sendiri ada Putri Kusuma Wardani, Komang Ayu Cahya Dewi dan Ester Nurumi Tri Wardoyo. Sedangkan di ganda putra ada Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, serta ada Febriana Dwipuji Kusuma/Amallia Cahaya Pratiwi di ganda putri.

Menariknya, dua dari tunggal putri Indonesia itu akan saling beradu tangkas di babak perempat final kali ini, yaitu Komang Ayu Cahya Dewi vs Ester Nurumi Tri Wardoyo.

Penerbit Iklan Google Adsense

Dengan adanya all Indonesian match di perempat final itu, maka Indonesia sudah memastikan satu tiket semifinal Australia Open 2024 secara dini.

Kemudian laga sulit didapat oleh Putri Kusuma Wardani, dimana pebulutangkis yang akrab disapa Putri KW itu dijadwalkan tanding melawan wakil Jepang, Aya Ohori.

Sementara, ada Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan yang akan menghadapi bekas rekannya yang kini berseragam negara Australia yakni Pramudya Kusumawardana dan rekannya Andika Ramadiansyah.

Ada pun pasangan Febriana Dwipuji Kusuma/Amallia Cahaya Pratiwi yang akan menghadapi wakil tuan rumah lainnya, yakni Kaityn Ea/Gronya Somerville.

Berikut ini jadwal badminton Indonesia di babak perempat final Australia Open 2024 :

Jadwal Australia Open 2024 Hari Ini

Jumat (14/6)

Court 1 (Match 1 Dimulai pukul 09.00 WIB)

  • Match 2/WS : Putri Kusuma Wardani (6) vs Aya Ohori (Jepang/2)
  • Match 3/MD : Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (2) vs Pramudya Kusumawardana/Andika Ramadiansyah (Australia)

Court 2 (Match 1 Dimulai pukul 09.10 WIB)

  • Match 5/WD : Febriana Dwipuji Kusuma/Amallia Cahaya Pratiwi (2) vs Kaityn Ea/Gronya Somerville (Australia)

Court 3 (Match 1 Dimulai pukul 09.10 WIB)

  • Match 2/WS : Komang Ayu Cahya Dewi vs Ester Nurumi Tri Wardoyo (7)
Temukan kami juga di Google News

Baca Juga :

BERITA LAINNYA

Francesco Bagnaia Juara MotoGP Jerman 2024, Geser Posisi Jorge Martin di Klasemen Sementara

Francesco Bagnaia berhasil jadi juara MotoGP Jerman 2024, setelah menyelesaikan 30 lap dengan waktu 40 menit 40,063 detik.

Jorge Martin Tambah Poin Usai Juara Sprint Race MotoGP Jerman 2024

Pembalap Pramac Ducati, Jorge Martin kembali menambah poin setelah berhasil juara di sprint race MotoGP Jerman yang berlangsung di sirkuit Sachsenring, Sabtu (6/7).

Darren/Bernadine Gagal Juara Badminton Asia Junior Championship 2024

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Ganda campuran Indonesia yakni Darren Aurelius/Bernadine Anindya Wardana gagal menjuarai Badminton Asia Junior Championship 2024, usai kandas di babak final. Sebelum itu,...

Erick Thohir Ingin Indonesia Gebuk Balik Australia

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Ketua Umum PSSI Erick Thohir memotivasi para pemain Timnas U-16 Indonesia untuk kembali mengalahkan Australia di berbagai ajang. Hal tersebut diungkapkan Erick...

Kemendikbudristek Apresiasi Capaian Indonesia di ASEAN University Games 2024

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) mengapresiasi penampilan Kontingen Mahasiswa Indonesia yang telah memberikan prestasi membanggakan di 21st ASEAN University...

ASEAN University Games 2024 : Panahan Ikut Sumbang 7 Emas untuk Indonesia

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Cabang olahraga (cabor) panahan berhasil menyumbangkan sebanyak tujuh medali emas untuk Indonesia di 21st ASEAN University Games 2024 Surabaya-Malang. Srikandi Merah Putih...
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS