BerandaNewsEkobizIHSG Terus-terusan Melemah di Pekan Ini, Masih Ada Peluang Rebound?

IHSG Terus-terusan Melemah di Pekan Ini, Masih Ada Peluang Rebound?

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) berpeluang untuk bergerak rebound pada penutupan perdagangan pekan ini, Jumat 14 Juni 2024. Hal ini tentu menjadi kabar baik, mengingat tren pergerakan indeks saham itu selama sepekan ini terus melemah.

Seperti terlihat pada perdagangan hari ini, IHSG terpantau dibuka berada di zona merah, dengan pelemahan sebesar 0,13 persen. Hal itu membuat IHSG berada di level 6.882,41 di awal-awal perdagangan.

Secara teknikal, IHSG telah terindikasi sangat oversold dengan Stochastic RSI yang hampir mencapai 0 persen. Fundamental pun menunjukkan IHSG berpeluang terhindari dari kondisi losing momentum.

Hal itu, kata Phintraco, menyusul perubahan pandangan pasar terhadap arah kebijakan moneter bank sentral Amerika Serikat, the Fed berdasarkan data-data ekonomi terbaru di AS yang dipublikasi pada Kamis (13/6) kemarin.

Penerbit Iklan Google Adsense

“Dengan demikian, IHSG berpeluang technical rebound terbatas kembali ke pivot 6850 di Jumat,” tulis Phintraco dalam risetnya, seperti dkutip Holopis.com, Jumat (14/6).

Phintraco melihat, technical rebound pada sejumlah saham bank dan bluechip yang terjadi sebelumnya mungkin berlanjut pada perdagangan jelang akhir pekan ini, menyusul adanya sentimen terbaru dari AS.

Kemudian dari regional, potensi perbaikan sentimen berasal dari proyeksi
bahwa Bank Sentral Jepang atau Bank of Japan (BoJ) akan menahan sukubunga acuan di level 0.1 persen pada pertemuan Jumat ini.

Selain itu sentimen positif IHSG juga terlihat dari nilai tukar atau kurs mata uang Rupiah menguat terbatas ke level Rp16,265 per Dolar AS pada Kamis (13/6) sore.

“Kondisi ini mungkin berlanjut di Jumat (14/6) menyusul sentimen terbaru di AS,” tambah Phintraco.

Atas berbagai sentimen tersebut, Phintraco memilih saham ASII, BBCA, BBNI, BRIS, BBTN, TKIM dan SCMA untuk diperhatikan oleh pelaku pasar pada perdagangan hari ini.

Temukan kami juga di Google News

Baca Juga :

BERITA LAINNYA

Bappebti Ajak Pengusaha Kelapa Sawit “Main” di Bursa CPO Mentah Indonesia

Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) mengajak pelaku usaha minyak kelapa sawit mentah (crude palm oil/CPO) di Indonesia untuk berpartisipasi aktif dalam transaksi di Bursa CPO Indonesia.

Hari Minggu, Harga Emas Antam Libur Dulu

Harga emas batangan bersertifikat keluaran PT Aneka Tambang Tbk (ANTM) alias emas Antam terpantau tidak mengalami perubahan alias stagnan pada perdagangan hari ini, Minggu 7 Juli 2024.

Rapor Bursa Saham Sepekan, Kapitalisasi Pasar Catatkan Rekor Tertinggi

Indeks harga saham gabungan (IHSG) pada akhir perdagangan pekan ini mengalami kenaikan sebesar 2,69 persen ke level 7.253,3, dari penutupan pekan lalu yang berada di level 7.063,5.

Harga Emas di Pegadaian Melambung, Siap Tarik Cuan?

Harga emas batangan yang dijual di PT Pegadaian (Persero), yakni emas batangan jenis Antam kompak naik pada perdagangan hari ini, Minggu 7 Juli 2024.

Syam Basrijal Ingatkan Orang Dalam Jadi Ancaman Serius Keamanan Siber

Pengamat dan praktisi keamanan data, Syam Basrijal mengatakan, semakin canggihnya penjahat siber mendorong organisasi untuk mencurahkan lebih banyak perhatian untuk melindungi sistem organisasi mereka dari serangan.

Lagi Cari Kerja? Fresh Graduate Wajib Lakukan 7 Langkah Ini

Mencari pekerjaan bagi Sobat yang menyandang status sebagai fresh graduate menjadi proses yang penuh rintangan. Persaingan yang ketat dan minimnya pengalaman kerja terkadang menjadi batu sandungan untuk mendapatkan pekerjaan yang ideal.
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS