BerandaNewsOlahragaMessi Maunya Pensiun di Inter Miami!

Messi Maunya Pensiun di Inter Miami!

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Lionel Messi secara gamblang mengungkapkan bahwa Inter Miami akan jadi klub terakhir dalam karir sepakbola profesionalnya.

Sebelum itu, perlu diketahui bersama bahwa Lionel Messi sudah banyak mendapatkan trofi baik bersama klub maupun negara. Tercatat, sudah lebih dari 40 trofi ia menangkan, dengan beberapa diantaranya titel Liga Champions hingga Piala Dunia sekali pun.

Sepanjang karirnya bermain sepakbola, Lionel Messi bahkan telah mencetak lebih dari 700 gol. Hal itu jadi catatan yang sangat luar biasa bagi pemain sepakbola.

Saat ini, Lionel Messi sendiri masih aktif bermain sepakbola dan tengah merumput bersama klub asal Amerika Serikat, Inter Miami.

Penerbit Iklan Google Adsense

Sebelumnya banyak isu yang beredar bahwa keputusan Messi memilih Inter Miami karena memang sudah hampir menginjak masa pensiun, ada juga Messi sempat diisukan bakal kembali ke klub masa kecilnya bernama Newell’s Old Boys meski pada akhirnya merumput bersama Inter Miami.

Baru-baru ini Messi pun mengonfirmasi bahwa ia memutuskan Inter Miami akan jadi klub terakhirnya. Meski begitu, tidak disebutkan kapan La Pulga akan gantung sepatu.

“(Klub Inter Miami) akan jadi tim terakhir saya,” ungkap Messi, seperti dikutip Holopis.com dari ESPN Argentina.

“Saya telah melakukan segalanya dalam hidup saya, saya cinta sepakbola, saya menikmati sesi latihan dan kegiatan sehari-hari, yakni bertanding,” sambungnya.

“Memang ada sedikit ketakutan ketika semuanya akan berakhir. Selalu ada, memang sulit meninggalkan Eropa untuk datang ke sini (Inter Miami),” tambahnya.

Lebih lanjut, Lionel Messi saat ini fokus bermain saja di sisa karirnya, ada pun menurutnya trofi yang didapat termasuk titel Piala Dunia jadi pemanis bagi pencapain dirinya.

“Faktanya adalah menjadi juara Piala Dunia itu membantu sekali, sangat membantu saya melihat segalanya dari sudut pandang berbeda, tetapi saya mencoba tidak memikirkan hal itu dan menikmatinya saja,” ujarnya lagi.

“Saya melakukan itu karena memang waktunya tidak banyak lagi. Jadi saya menjalani masa-masa menyenangkan dengan klub, beruntung punya rekan-rekan setim dan sahabat yang selalu ada,” tambahnya.

“Saya menikmati waktu saya bersama Timnas Argentina, dimana saya juga punya banyak sahabat di sana. Saya menikmati setiap detil kecil yang akan saya rindukan ketika pensiun nanti,” imbuhnya.

Temukan kami juga di Google News
BERITA LAINNYA

Hasil Vietnam vs Indonesia : Skuad Garuda Muda Pesta 5 Gol

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Hasil Vietnam vs Indonesia di perebutan juara tiga Piala AFF U-16 2024 dimenangkan oleh skuad Garuda Muda, dengan skor telak 5-0...

BWF Turun Tangan Usai Wafatnya Zhang Zhi Jie, Prosedur Medis Siap Ditinjau Ulang!

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Federasi Bulu Tangkis Dunia atau Badminton World Federation (BWF) turut menyoroti insiden meninggalnya pebulutangkis China, Zhang Zhi Jie di Badminton Asia...

Elkan Baggott Lengkapi Skuad Ipswich Town di Premier League Musim 2024/2025

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Elkan Baggott jadi salah satu pemain yang tertera dalam daftar skuad Ipswich Town untuk Premier League musim 2024/2025 mendatang. Sebelumnya diketahui, bahwa...

Bali United Boyong 2 Pemain Asing Baru Arungi Liga 1 Musim Depan

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Bali United secara resmi mengumumkan dua pemain asing barunya untuk menyambut Liga 1 musim 2024/2025, keduanya yakni Brandon Wilson dan Kenzo...

Daftar Susunan Pemain Vietnam vs Indonesia di Piala AFF U-16 2024

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Daftar susunan pemain Vietnam vs Indonesia untuk perebutan posisi tiga Piala AFF U-16 2024 telah resmi dirilis, berikut informasi selengkapnya. Sebelum itu,...

Persib Bandung Gaet Igor Tolic Jadi Asisten Pelatih Bojan Hodak

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Persib Bandung secara resmi mendatangkan asisten pelatih baru, yakni Igor Tolic untuk bekerja sama dengan Bojan Hodak di Liga 1 musim...
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS