Categories: Olahraga

Harry Kane : Inggris Layak kok Jadi Tim Unggulan Euro 2024

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Harry Kane menganggap bahwa predikat Timnas Inggris sebagai tim unggulan di Euro 2024 memang layak. Namun menurutnya, The Three Lions perlu membuktikan bahwa status tersebut benar-benar melekat diiringi dengan penampilan yang baik.

Seperti yang telah diketahui bersama, bahwa Timnas Inggris jadi salah satu tim yang diunggulkan untuk bisa keluar sebagai juara Euro 2024.

Bagaimana tidak, Timnas Inggris dihuni oleh sebagian besarnya pemain top Eropa berlabel bintang, dengan diiringi dengan status pemain mahal.

Timnas Inggris sejatinya sempat nyaris juara Euro pada edisi sebelumnya, namun harus kalah kontra Timnas Italia melalui adu penalti.

Maka dari itu, Inggris yang memang belum pernah sekali pun juara kompetisi Euro, punya kesempatan yang besar untuk bisa meraihnya di edisi kali ini. Terlebih lagi, Timnas Inggris menyandang predikat tim unggulan.

Harry Kane pun menyebut bahwa predikat itu layak disematkan kepada timnya, namun tetap harus dibarengi dengan performa yang baik.

“Saya rasa kami berhak mendapatkan status tersebut melalui performa yang kami tunjukan di ajang-ajang sebelumnya,” ungkap Kane, seperti dikutip Holopis.com.

“Tapi kami juga tim belum pernah memenangkan Euro sebelumnya, jadi kami mencoba membuat sejarah di sini (Euro 2024 Jerman), itu adalah target yang ingin kami capai, namun kami tahu jalan ke depan masih panjang dan sulit,” tambahnya.

“Kami perlu memastikan bahwa kami melakukannya dengan benar karena di turnamen seperti ini, jika anda tidak tampil 100 persen, maka anda akan dihukum,” imbuhnya.

Sebagai informasi tambahan, Timnas Inggris sendiri tergabung di Grup C bersama Denmark, Serbia dan Slovenia. Ada pun Harry Kane dkk akan melawan Serbia di laga perdananya pada 17 Juni nanti.

Achmad Husin Alifiah

Share
Published by
Achmad Husin Alifiah

Recent Posts

Jokowi Kirim Bantuan Kemanusiaan Untuk Papua Nugini dan Afghanistan

Presiden Jokowi (Joko Widodo) secara resmi melepas bantuan kemanusiaan senilai 18 miliar rupiah kepada Pemerintah…

24 menit ago

OIKN Konsultasi Publik Draf Peta Jalan Pendidikan di Ibukota Nusantara

Pastikan pembangunan sarana pendidikan berkualitas di wilayah Nusantara, Otorita Ibu Kota Nusantara (IKN) menggelar kegiatan…

29 menit ago

VIRAL : Momen Ngakak Model Kemasan Produk Rumah Tangga Belanja ke Supermarket, Wajahnya Ada di Mana-mana

Salah satu model wanita yang kerap kali muncul di produk-produk rumah tangga mengalami pengalaman yang…

44 menit ago

Jokowi Bela KPU dari Kritik Mahfud MD

Presiden Jokowi (Joko Widodo) menanggapi kritik dari Mafud MD yang mendesak komisioner KPU mundur pasca…

59 menit ago

Pamer Kondisi Fit, Prabowo Lari Kecil dan Pose Gaya Silat di Istana

Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto menunjukan kondisinya kian sehat pasca menjalani operasi kakinya beberapa waktu…

1 jam ago

KPK Tak Sudi Gubris Megawati

KPK ogah menanggapi tantangan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri soal penanganan kasus Harun Masiku.

1 jam ago