BerandaNewsOlahragaAustralia Open 2024 : Putri KW dan Ester Nurumi Makin Cihuy, Perempat...

Australia Open 2024 : Putri KW dan Ester Nurumi Makin Cihuy, Perempat Final di Tangan

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Indonesia kembali berhasil meloloskan dua wakilnya ke babak perempat final Australia Open 2024, kali ini atas nama Putri Kusuma Wardani (Putri KW) dan Ester Nurumi Tri Wardoyo yang sukses menang di babak 16 besar.

Dalam pertandingannya di Quaycentre, Sydney, Australia, Kamis (13/6), Putri Kusuma Wardani kemudian berhadapan dengan wakil India, Anupama Upadhyaya di babak 16 besar. Sedangkan Ester Nurumi Tri Wardoyo berhadapan dengan Malvika Bansod asal India.

Pebulutangkis tunggal putri yang akrab disapa Putri KW itu pun sudah tampil ciamik sejak set pertama, bahkan ia berhasil meraih kemenangan telak 21-12 atas Anupama Upadhyaya.

Di set kedua, Putri Kusuma Wardani sempat mendapat perlawanan dari wakil India tersebut, namun pada akhirnya berhasil menang 21-18.

Penerbit Iklan Google Adsense

Alhasil, Putri Kusuma Wardani menang 2-0 (21-11 dan 21-18) atas Anupama Upadhyaya di babak 16 besar Australia Open 2024.

Di sisi lain Ester Nurumi Tri Wardoyo juga tampil ciamik dalam pertandingannya, meski mendapatkan perlawanan sengit dari Malvika Bansod.

Tetapi pada akhirnya, Ester Nurumi Tri Wardoyo berhasil menang dengan skor 2-0 (21-17 dan 23-21).

Dengan begitu, di perempat final nanti, Putri Kusuma Wardani pun dijadwalkan tanding melawan pemenang antara laga Ines Lucia Castillo vs Aya Ohori asal Jepang yang akan bermain di 16 besar hari ini.

Sementara itu, Ester Nurumi Tri Wardoyo akan menghadapi wakil tunggal putri Indonesia lainnya, yaitu Komang Ayu Cahya Dewi yang baru saja berhasil meanng atas Lauren Lam asal Amerika Serikat, dengan skor 21-17 dan 21-13.

Praktis, adanya satu laga all Indonesian match tersebut membuat Indonesia mengantongi satu tiket semifinal Australia Open 2024 secara dini dari sektor tunggal putri.

Ada pun pertandingan babak perempat final Australia Open 2024 akan berlangsung besok, Jumat (14/6).

Temukan kami juga di Google News

Baca Juga :

BERITA LAINNYA

Francesco Bagnaia Juara MotoGP Jerman 2024, Geser Posisi Jorge Martin di Klasemen Sementara

Francesco Bagnaia berhasil jadi juara MotoGP Jerman 2024, setelah menyelesaikan 30 lap dengan waktu 40 menit 40,063 detik.

Jorge Martin Tambah Poin Usai Juara Sprint Race MotoGP Jerman 2024

Pembalap Pramac Ducati, Jorge Martin kembali menambah poin setelah berhasil juara di sprint race MotoGP Jerman yang berlangsung di sirkuit Sachsenring, Sabtu (6/7).

Darren/Bernadine Gagal Juara Badminton Asia Junior Championship 2024

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Ganda campuran Indonesia yakni Darren Aurelius/Bernadine Anindya Wardana gagal menjuarai Badminton Asia Junior Championship 2024, usai kandas di babak final. Sebelum itu,...

Erick Thohir Ingin Indonesia Gebuk Balik Australia

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Ketua Umum PSSI Erick Thohir memotivasi para pemain Timnas U-16 Indonesia untuk kembali mengalahkan Australia di berbagai ajang. Hal tersebut diungkapkan Erick...

Kemendikbudristek Apresiasi Capaian Indonesia di ASEAN University Games 2024

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) mengapresiasi penampilan Kontingen Mahasiswa Indonesia yang telah memberikan prestasi membanggakan di 21st ASEAN University...

ASEAN University Games 2024 : Panahan Ikut Sumbang 7 Emas untuk Indonesia

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Cabang olahraga (cabor) panahan berhasil menyumbangkan sebanyak tujuh medali emas untuk Indonesia di 21st ASEAN University Games 2024 Surabaya-Malang. Srikandi Merah Putih...
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS