BerandaNewsOlahragaAustralia Open 2024 : Chico dan Jafar/Aisyah Terhempas!

Australia Open 2024 : Chico dan Jafar/Aisyah Terhempas!

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Indonesia harus kehilangan dua wakilnya di Australia Open 2024, dimana Chico Aura Dwi Wardoyo dari tunggal putra, dan Jafar Hidayatullah/Aisyah Salsabila Putri Pranata dari ganda campuran, gagal meraih kemenangan di babak 16 besar.

Pertandingan babak 16 besar Australia Open 2024 itu sendiri digelar di Quaycentre, Sydney, Australia, Kamis (13/6).

Pasangan Jafar Hidayatullah/Aisyah Salsabila Putri Pranata bermain lebih dulu menghadapi ganda campuran andalan Hong Kong, yang sekaligus unggulan kedua turnamen Australia Open 2024, Tang Chun Man/Tse Ying Suet di babak 16 besar.

Jafar Hidayatullah/Aisyah Salsabila Putri Pranata sempat melawan di set pertama, namun gagal meraih kemenangan, hingga akhirnya kalah dua set langsung 18-21 dan 12-21.

Penerbit Iklan Google Adsense

Kekalahan juga secara mengejutkan didapat Chico Aura Dwi Wardoyo di 16 besar kali ini, padahal ia bertemu wakil non unggulan asal China Taipei, Chia Hao Lee.

Pertandingan keduanya berlangsung sengit sejak awal set pertama, saling melakukan serangan juga dipertunjukkan. Namun Chico harus menyerah di set pertama 19-21.

Yang lebih mencengangkan lagi adalah, Chico seolah tak berdaya di set kedua, padahal ia lebih berpengalaman daripada Chia Hao Lee, Chico pun kalah 11-21 di set kedua.

Dengan demikian, kandasnya Jafar Hidayatullah/Aisyah Salsabila Putri Pranata memastikan Indonesia puasa gelar Australia Open 2024 dari sektor ganda campuran.

Sementara itu, kekalahan Chico membuat Alwi Farhan jadi satu-satunya wakil Indonesia di sektor tunggal putra. Alwi sendiri juga akan bermain di babak 16 besar kali ini menghadapi Lin Chun-Yi asal China Taipei.

Sebagai informasi tambahan, Indonesia juga sebelumnya sukses meloloskan satu wakil ke babak peremapat final Australia Open 2024 dari sektor tunggal putri atas nama Komang Ayu Cahya Dewi, ia tembus ke tahap berikutnya usai mengalahkan Lauren Lam asal Amerika Serikat, dengan skor 21-17 dan 21-13.

Temukan kami juga di Google News

Baca Juga :

BERITA LAINNYA

Francesco Bagnaia Juara MotoGP Jerman 2024, Geser Posisi Jorge Martin di Klasemen Sementara

Francesco Bagnaia berhasil jadi juara MotoGP Jerman 2024, setelah menyelesaikan 30 lap dengan waktu 40 menit 40,063 detik.

Jorge Martin Tambah Poin Usai Juara Sprint Race MotoGP Jerman 2024

Pembalap Pramac Ducati, Jorge Martin kembali menambah poin setelah berhasil juara di sprint race MotoGP Jerman yang berlangsung di sirkuit Sachsenring, Sabtu (6/7).

Darren/Bernadine Gagal Juara Badminton Asia Junior Championship 2024

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Ganda campuran Indonesia yakni Darren Aurelius/Bernadine Anindya Wardana gagal menjuarai Badminton Asia Junior Championship 2024, usai kandas di babak final. Sebelum itu,...

Erick Thohir Ingin Indonesia Gebuk Balik Australia

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Ketua Umum PSSI Erick Thohir memotivasi para pemain Timnas U-16 Indonesia untuk kembali mengalahkan Australia di berbagai ajang. Hal tersebut diungkapkan Erick...

Kemendikbudristek Apresiasi Capaian Indonesia di ASEAN University Games 2024

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) mengapresiasi penampilan Kontingen Mahasiswa Indonesia yang telah memberikan prestasi membanggakan di 21st ASEAN University...

ASEAN University Games 2024 : Panahan Ikut Sumbang 7 Emas untuk Indonesia

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Cabang olahraga (cabor) panahan berhasil menyumbangkan sebanyak tujuh medali emas untuk Indonesia di 21st ASEAN University Games 2024 Surabaya-Malang. Srikandi Merah Putih...
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS