BerandaNewsOlahragaShin Tae-yong Siap Cari Pemain Keturunan Lagi untuk Timnas Indonesia

Shin Tae-yong Siap Cari Pemain Keturunan Lagi untuk Timnas Indonesia

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Pelatih Shin Tae-yong membuka opsi untuk mencari pemain keturunan lagi bagi Timnas Indonesia, hal itu diungkapkannya selepas skuad Garuda berhasil memastikan diri lolos ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Sebelumnya diketahui, Timnas Indonesia baru saja sukses mengalahkan Filipina di laga pamungkas Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Dalam pertandingannya di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Timnas Indonesia berhasil menang dengan skor 2-0 tanpa balas.

Menariknya, sebagian besar komposisi pemain yang diturunkan pelatih Shin Tae-yong di laga melawan Filipina itu adalah pemain keturunan.

Penerbit Iklan Google Adsense

Namun demikian yang penting hasilnya adalah kemenangan untuk Timnas Indonesia. Ada pun tiga poin sempurna itu membuat skuad Garuda lolos ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia, dengan status runner-up.

Pada babak ketiga nanti, Timnas Indonesia pun berpotensi bakal bertemu lawan-lawan tangguh tim Asia lain seperti Korea Selatan, Jepang, Australia dan lain sebagainya.

Maka dari itu, Shin Tae-yong sendiri merasa bahwa skuadnya masih memerlukan tambahan kekuatan untuk menatap sengitnya babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

“Memang jika ada pemain yang berdarah Indonesia dan performanya baik, pasti akan diajukan lagi (pemain naturalisasinya),” ungkap Shin Tae-yong, seperti dikutip Holopis.com.

“Kita lolos ke babak ketiga, tidak ada lawan yang mudah, apalagi FIFA ranking kita 134, lawan-lawan kita lebih baik, dan kita tim yang paling lemah dari yang sudah lolos ke ronde ketiga,” tambahnya.

Meski begitu, Shin Tae-yong berambisi untuk berusaha meraih hasil terbaik bersama Timnas Indonesia.

“Tetapi mimpi saya, saya akan berusaha mencapainya, tidak akan menyerah,” tegasnya.

Sebagai informasi tambahan, babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia itu sendiri akan mempertandingkan sebanyak 18 tim yang terbagi ke dalam tiga grup dengan enam tim di setiap grupnya.

Setiap tim pun nantinya akan sama-sama melakoni sebanyak 10 pertandingan dengan sistem home & away.

Ada pun juara dan runner-up dari masing-masing grup otomatis lolos ke Piala Dunia 2026 mendatang, sedangkan posisi tiga dan empat akan masuk ke babak keempat untuk meraih dua tiket sisa dan satu tiket playoff.

Temukan kami juga di Google News

Baca Juga :

BERITA LAINNYA

Erick Thohir Ingin Indonesia Gebuk Balik Australia

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Ketua Umum PSSI Erick Thohir memotivasi para pemain Timnas U-16 Indonesia untuk kembali mengalahkan Australia di berbagai ajang. Hal tersebut diungkapkan Erick...

Kemendikbudristek Apresiasi Capaian Indonesia di ASEAN University Games 2024

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) mengapresiasi penampilan Kontingen Mahasiswa Indonesia yang telah memberikan prestasi membanggakan di 21st ASEAN University...

ASEAN University Games 2024 : Panahan Ikut Sumbang 7 Emas untuk Indonesia

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Cabang olahraga (cabor) panahan berhasil menyumbangkan sebanyak tujuh medali emas untuk Indonesia di 21st ASEAN University Games 2024 Surabaya-Malang. Srikandi Merah Putih...

ASEAN University Games 2024 : Karate Sumbang 10 Medali Emas!

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Cabang olahraga (cabor) karate berhasil menjadi juara umum di 21st ASEAn University Games 2024 (AUG 2024) Surabaya-Malang, dengan sukses mengemas 10...

Daftar Tim Lolos ke Semifinal Copa America 2024 : Kolombia dan Uruguay Terbaru

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Kolombia dan Uruguay jadi dua tim terbaru yang berhasil melangkah ke semifinal Copa America 2024. Pencapaian itu didapat usai keduanya mampu...

Hasil Uruguay vs Brasil : Vinicius cs Goodbye!

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Hasil pertandingan big match antara Uruguay vs Brasil berakhir dengan kemenangan La Celeste meelalui babak adu penalti. Praktis, Vinicius Junir cs...
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS