BerandaNewsEkobizPakuwon Akan Sulap Lahan Seluas 18,2 Hektar di Semarang jadi Superblock

Pakuwon Akan Sulap Lahan Seluas 18,2 Hektar di Semarang jadi Superblock

HOLOPIS.COM, JAKARTA – PT. Pakuwon Jati Tbk (PWON) melanjutkan diversifikasi geografis, melalui PT Pakuwon Permai (entitas anak PT Pakuwon Jati Tbk) dengan membeli tanah tahap kedua senilai Rp Rp 121,7 miliar. Tanah seluas 5,2 hektar itu, dibeli dari PT Putra Wahid Sejahtera dan satu pemilik tanah perorangan pada tanggal 6 Juni 2024.

Dengan selesainya tahap kedua ini, total akumulasi pembelian tanah di Semarang, Jawa Tengah oleh PWON mencapai 18,2 hektar dan total nilai mencapai Rp 424,5 miliar. Direktur PT Pakuwon Jati Tbk, Minarto mengungkapkan asal dana yang digunakan untuk membeli tanah tersebut berasal dari kas internal perusahaan.

Nantinya, lahan tersebut akan dikembangkan menjadi kawasan superblock kedelapan yang dimiliki oleh Pakuwon. Selain itu, perusahaan memiliki sumber daya yang cukup untuk mengembangkan dan mengelola proyek superblock baru ini.

“Tanah seluas 18,2 hektar ini akan dikembangkan menjadi kawasan superblock yang mencakup ritel, mal, hotel, dan apartemen. Superblock ini nantinya akan menjadi superblock ke 8 yang dimiliki oleh Pakuwon,” ujar Minarto dalam keterangan yang dikutip Holopis.com, Rabu (12/6).

Penerbit Iklan Google Adsense

“Pengembangan ini diharapkan dapat menjaga kerberlangsungan dan stabilitas recurring revenue Perusahaan serta memberikan kontribusi signifikan terhadap pertumbuhan ekonomi lokal,” pungkasnya.

Sebagai informasi, Pakuwon Jati, adalah pemilik, pengelola dan pengembang properti yang tahun 2024 ini memasuki usianya yang ke 42 tahun. Pakuwon Jati adalah perusahaan properti pertama yang tercatat di BEI sejak 1989.

Perseroan memiliki konsep bisnis yang terdiversifikasi dengan baik melalui investment property, dimana Pakuwon Jati mengembangkan, memiliki dan mengelola pusat perbelanjaan komersial, perkantoran dan hotel maupun property development, selain itu Pakuwon Jati mengembangkan perkantoran dan kondominium strata-tittle dan pengembangan residensial berskala kota mandiri (township) untuk dijual.

Portofolio properti yang dimiliki Perseroan ini, yaitu :

Superblok Gandaria City, Jakarta (pusat perbelanjaan ritel, apartemen, perkantoran dan hotel)
Superblok Kota Kasablanka, Jakarta (pusat perbelanjaan ritel, apartemen dan perkantoran)
Somerset Berlian, Jakarta (apartemen servis)
Blok M Plaza, Jakarta (pusat perbelanjaan ritel)
Superblok Tunjungan City, Surabaya (pusat perbelanjaan ritel, apartemen, perkantoran dan hotel)
Superblok Pakuwon Mall, Surabaya Barat (pusat perbelanjaan ritel, apartemen, apartemen servis, dan hotel)
Royal Plaza, Surabaya (pusat perbelanjaan ritel)
Superblok Pakuwon City, Surabaya Timur, Pakuwon City Mall tahap 3 (pusat perbelanjaan ritel, hotel dan apartemen yang sedang dalam masa pembangunan)
Pakuwon City township (landed residential) dan apartemen Educity, di Surabaya Timur
Grand Pakuwon township (landed residential) dan Food Junction (Hypermarket, culinary & leisure destination), di Surabaya Barat
Superblok Pakuwon City Mall, Bekasi (pusat perbelanjaan ritel, apartemen, dan hotel yang sedang dalam masa pembangunan)
Pakuwon Mall Jogja dan Yogyakarta Marriott Hotel (pusat perbelanjaan ritel dan hotel)
Pakuwon Mall Solo Baru (pusat perbelanjaan ritel)
Four Points by Sheraton Bali, Kuta (hotel)
.

Temukan kami juga di Google News

Baca Juga :

BERITA LAINNYA

Bappebti Ajak Pengusaha Kelapa Sawit “Main” di Bursa CPO Mentah Indonesia

Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) mengajak pelaku usaha minyak kelapa sawit mentah (crude palm oil/CPO) di Indonesia untuk berpartisipasi aktif dalam transaksi di Bursa CPO Indonesia.

Hari Minggu, Harga Emas Antam Libur Dulu

Harga emas batangan bersertifikat keluaran PT Aneka Tambang Tbk (ANTM) alias emas Antam terpantau tidak mengalami perubahan alias stagnan pada perdagangan hari ini, Minggu 7 Juli 2024.

Rapor Bursa Saham Sepekan, Kapitalisasi Pasar Catatkan Rekor Tertinggi

Indeks harga saham gabungan (IHSG) pada akhir perdagangan pekan ini mengalami kenaikan sebesar 2,69 persen ke level 7.253,3, dari penutupan pekan lalu yang berada di level 7.063,5.

Harga Emas di Pegadaian Melambung, Siap Tarik Cuan?

Harga emas batangan yang dijual di PT Pegadaian (Persero), yakni emas batangan jenis Antam kompak naik pada perdagangan hari ini, Minggu 7 Juli 2024.

Syam Basrijal Ingatkan Orang Dalam Jadi Ancaman Serius Keamanan Siber

Pengamat dan praktisi keamanan data, Syam Basrijal mengatakan, semakin canggihnya penjahat siber mendorong organisasi untuk mencurahkan lebih banyak perhatian untuk melindungi sistem organisasi mereka dari serangan.

Lagi Cari Kerja? Fresh Graduate Wajib Lakukan 7 Langkah Ini

Mencari pekerjaan bagi Sobat yang menyandang status sebagai fresh graduate menjadi proses yang penuh rintangan. Persaingan yang ketat dan minimnya pengalaman kerja terkadang menjadi batu sandungan untuk mendapatkan pekerjaan yang ideal.
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS