Rabu, 19 Juni 2024
BerandaNewsEkobizHati-hati, Pergerakan IHSG Hari Ini Masih 'Galau'

Hati-hati, Pergerakan IHSG Hari Ini Masih ‘Galau’

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) masih berpotensi untuk bergerak sideways alias mendatar, dengan kecenderungan melemah pada perdagangan hari ini Rabu 12 Juni 2024, setelah mengalami pelemahan pada perdagangan kemarin Selasa 11 Juni 2024.

Sebagai informasi, bahwa indeks acuan perdagangan saham Indonesia itu ditutup melemah pada perdagangan kemarin. Dengan pelemahan sebesar 0,95 persen, membawa IHSG berada di level 6.855,691.

Pada hari ini pun dari hasil analisis teknikal yang dilakukan Phintraco Sekuritas, IHSG berpeluang untuk melanjutkan pelemahan yang terjadi kemarin.

“Secara teknikal, indikator MACD bergerak sideways, begitu pula dengan
Stochastic RSI, yang mengindikasikan bahwa IHSG berpotensi untuk uji
support pada level 6,800,” tulis Phintraco Sekuritas dalam hasil risetnya, seperti dikutip Holopis.com, Rabu (12/6).

Penerbit Iklan Google Adsense

Menurut Phintraco, terdapat beberapa alasan terkait pelemahan lanjutan itu, salah satunya yakni karena pasar masih wait and see terhadap
rilis data FOMC yang akan datang.

“Ini mempengaruhi sentimen investor dan pelaku pasar,” tambah Phintraco.

Kemudian dari dalam negeri, data penjualan ritel domestik bulan April menunjukkan penurunan signifikan ke level -2.70 persen, dari bulan sebelumnya yang berada di level 9.30% persen.

“Hal ini mengindikasikan normalisasi daya beli setelah lonjakan konsumsi selama periode Lebaran yang biasanya diikuti dengan lonjakan konsumsi,” tulis Phintaco menjelaskan.

Sementara itu, data penjualan mobil mengalami perbaikan
secara terbatas dari -17.50 persen di bulan April menjadi -13.30 persen di bulan Mei 2024.

Kemudian dari Regional, Investor menanti data Inflasi Mei (12/6) di Jepang yang diperkirakan meningkat dari 0.9 persen secara tahunan atau year on year (yoy) menjadi 2 persen yoy.

Sementara inflasi di Tiongkok di perkirakan meningkat terbatas ke 0.4 persen yoy dari, dari yang sebelumnya di angka 0.3 persen yoy pada periode April 2024.

Adapun pada perdagangan hari ini, Phintraco melihat adanya rebound lanjutan untuk saham emiten ESSA dan MBMA. Serta peluang rebound untuk ANTM, INCO, dan ADMR.

IHSG HOLOPIS
Penerbit Iklan MGID
Temukan kami juga di Google News
BERITA LAINNYA

Makin Gacor, Nilai Ekspor RI Tembus US$ 22,33 Miliar di Mei 2024

Badan Pusat Statistik (BPS) RI mencatat kinerja ekspor Indonesia pada periode bulan Mei 2024 mengalami peningkatan, baik secara bulanan maupun tahunan.

Menyala! Harga Emas Antam Hari Ini Naik Jadi Segini

Harga emas batangan bersertifikat keluaran PT Aneka Tambang Tbk (ANTM) alias emas Antam terpantau mengalami kenaikan pada perdagangan hari Rabu 19 Juni 2024.

Cek Promo Sepeda Listrik di Jakarta Fair Kemayoran 2024

Jakarta Fair Kemayoran (JFK) 2024, kembali berlangsung hingga bulan 14 Juli 2024. Dalam acara tersebut, banyak promo dan diskob menarik yang ditawarkan bagi Sobat Holopis.
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono Jateng 1

HOLOPIS FEEDS