BerandaNewsPolhukamDemokrat Harap KPK Bernyali Ungkap Penyembunyi Harun Masiku

Demokrat Harap KPK Bernyali Ungkap Penyembunyi Harun Masiku

"Saya duga ada 'hantu' yang selama ini melindungi Harun Masiku. KPK berani mengusut hantu?," pungkasnya.

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Anggota Komisi III dari Fraksi Partai Demikrat, Benny Kabur Harman mengatakan bahwa informasi bahwa KPK sudah mengendus lokasi pasti Harun Masiku adalah kabar gembira bagi rakyat Indonesia.

Apalagi selama ini, Harun Masiku menjadi buronan kasus suap bekas Komisioner KPU yang kini sudah ditahan dalam permainan PAW (pergantian antar waktu) di DPR RI pasca Pemilu 2019 lalu.

“Ini berita gembira,” kata Benny dalam keterangannya, Rabu (12/6) seperti dikutip Holopis.com.

Hanya saja, menurut Benny, akan lebih menarik lagi jika KPK mampu mengungkap siapa sosok yang selama ini berhasil menyembunyikan Harun Masiku hingga aparat keamanan dan penegak hukum tidak sanggup mengendus keberadaannya.

Penerbit Iklan Google Adsense

“Namun akan lebih gembira lagi apabila KPK punya sedikit nyali dan keberanian untuk mengusut siapa pun yang selama ini diduga menjaga dan melindungi Harun Masiku,” ujarnya.

Ia yakin betul bahwa persembunyian Harun Masiku tersebut tidak dilakukan sendiri. Ada kekuatan yang besar yang membuat penyuap Wawan Setiawan tersebut menyembunyikannya.

“Saya duga ada ‘hantu’ yang selama ini melindungi Harun Masiku. KPK berani mengusut hantu?,” pungkasnya.

Sebelumnya, komisioner KPK Alexander Marwata mengabarkan bahwa tim penyidiknya telah mengetahui keberadaan Harun Masiku. Ia yakin dalam sepekan terakhir ini, kader PDIP tersebut akan berhasil diseret ke gedung Merah Putih.

Hal ini disampaikan Alex saat menghadiri rapat kerja antara KPK dan PPATK bersama Komisi III DPR RI, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (11/6).

“Saya pikir sudah (diketahui lokasi Harun Masiku -red) oleh penyidik. Mudah-mudahan saja dalam satu minggu ketangkep. Mudah-mudahan,” kata Alex di Senayan.

Temukan kami juga di Google News
BERITA LAINNYA

Mabes Polri Turun Gunung Tangani Kasus Afif Maulana

Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo, menegaskan bahwa penanganan kasus kematian siswa SMP Afif Maulana di Kuranji, Padang, Sumatera Barat, dilakukan dengan profesional dan transparan.

Alex Pesimis KPK Bisa Berantas Korupsi

Komisioner KPK, Alexander Marwata menyatakan bahwa pihaknya tidak yakin akan mampu melakukan pemberantasan tindak pidana korupsi di Indonesia.

Jokowi Ingatkan Polri Junjung Tinggi Nilai Tribrata

Dalam momentum itu, Presiden Jokowi mengingatkan bahwa masyarakat sangat mengawasi kinerja Kepolisian. Sebab, mereka yang lebih dekat bersentuhan langsung dengan masyarakat.

Kapolri Harap HUT 78 Jadi Semangat Insan Bhayangkara Makin Tegas, Humanis dan Merakyat

Semoga perayaan HUT Bhayangkara ke-78 semakin merekatkan persatuan dan kesatuan bangsa demi meraih Visi Indonesia Emas yang kita cita-citakan bersama.

Noel Bela Budi Arie soal Peretasan PDSN

Ketua Prabowo Mania 08 tersebut mengatakan, bahwa jika dilihat secara dekat, sebenarnya ada sedikitnya dua pihak lain yang bertanggung jawab terhadap terjadinya peretasan tersebut.

Dewan Pers Desak Kapolri dan Panglima TNI Usut Tuntas Kasus Tewasnya Rico Sempurna

“Dewan Pers sangat menyesalkan terjadinya kebakaran yang merenggut nyawa tersebut,” kata Ninik Rahayu, Selasa (2/7) seperti dikutip Holopis.com.
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS