BerandaNewsOlahragaDaftar 18 Tim di Babak ke-3 Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia,...

Daftar 18 Tim di Babak ke-3 Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia, Ada Indonesia

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Sebanyak 18 tim sukses melangkah ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Timnas Indonesia pun salah satu diantaranya.

Seperti yang telah diketahui bersama, bahwa Timnas Indonesia baru saja merayakan kemenangannya atas Filipina di laga pamungkas Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026, Selasa (11/6) malam WIB.

Dalam pertandingannya di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Timnas Indonesia berhasil menang dengan skor 2-0 tanpa balas.

Hasil kemenangan itu memastikan langkah Timnas Indonesia untuk lolos ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 dengan status runner-up Grup F. Skuad Garuda kokoh di posisi kedua klasemen dengan 10 poin.

Penerbit Iklan Google Adsense

Menariknya, Timnas Indonesia jadi satu-satunya wakil Asia Tenggara yang berhasil melangkah ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Maka dari itu, Timnas Indonesia pun akan bersaing ketat dengan negara-negara Asia top lainnya, seperti Jepang, Korea Selatan, Iran, Australia dan lain sebagainya.

18 tim yang lolos ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia itu pun nantinya akan terbagi ke tiga grup, dengan masing-masingnya ada enam tim dalam sistem pertandingan home & away.

Ada pun juara dan runner-up dari setiap grupnya akan otomatis melangkah ke Piala Dunia 2026. Di sisi lain, posisi tiga dan empat akan melakoni laga lagi untuk memperebutkan dua sisa tiket Piala Dunia.

Sebagai informasi tambahan, pembagian grup sendiri akan digelar di Kuala Lumpur, Malaysia pada 27 Juni mendatang. Kemudian laga babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia digelar September 2024 sampai Juni 2025 nanti.

Daftar 18 Tim di Babak ke-3 Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia

Qatar

Kuwait

Jepang

Korea Utara

Korea Selatan

China

Oman

Kyrgyzstan

Iran

Uzbekistan

Irak

Indonesia

Arab Saudi

Yordania

Uni Emirat Arab

Bahrain

Australia

Palestina

Temukan kami juga di Google News

Baca Juga :

BERITA LAINNYA

Erick Thohir Ingin Indonesia Gebuk Balik Australia

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Ketua Umum PSSI Erick Thohir memotivasi para pemain Timnas U-16 Indonesia untuk kembali mengalahkan Australia di berbagai ajang. Hal tersebut diungkapkan Erick...

Kemendikbudristek Apresiasi Capaian Indonesia di ASEAN University Games 2024

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) mengapresiasi penampilan Kontingen Mahasiswa Indonesia yang telah memberikan prestasi membanggakan di 21st ASEAN University...

ASEAN University Games 2024 : Panahan Ikut Sumbang 7 Emas untuk Indonesia

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Cabang olahraga (cabor) panahan berhasil menyumbangkan sebanyak tujuh medali emas untuk Indonesia di 21st ASEAN University Games 2024 Surabaya-Malang. Srikandi Merah Putih...

ASEAN University Games 2024 : Karate Sumbang 10 Medali Emas!

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Cabang olahraga (cabor) karate berhasil menjadi juara umum di 21st ASEAn University Games 2024 (AUG 2024) Surabaya-Malang, dengan sukses mengemas 10...

Daftar Tim Lolos ke Semifinal Copa America 2024 : Kolombia dan Uruguay Terbaru

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Kolombia dan Uruguay jadi dua tim terbaru yang berhasil melangkah ke semifinal Copa America 2024. Pencapaian itu didapat usai keduanya mampu...

Hasil Uruguay vs Brasil : Vinicius cs Goodbye!

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Hasil pertandingan big match antara Uruguay vs Brasil berakhir dengan kemenangan La Celeste meelalui babak adu penalti. Praktis, Vinicius Junir cs...
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS