Cek Prakiraan Cuaca Jatim Hari Ini, Bakal Turun Hujan?

HOLOPIS.COM, SURABAYA – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) telah merilis informasi terkini perihal prakiraan cuaca Jatim (Jawa Timur) pada hari ini, Rabu 12 Juni 2024.

Berdasarkan data prakiraan cuaca BMKG yang dihimpun Holopis.com dari laman resminya, cuaca Jatim pada pagi ini bakal diawali dengan cuaca yang beragam, dimana cuaca cerah berawan mendominasi. Sedangkan untuk potensi hujan dengan intensitas ringan pada pagi hari ini hanya akan terjadi di Kabupaten Sumenep.

Namun pada siang hari, BMKG melihat potensi hujan dengan intensitas beragam, mulai hujan ringan hingga lebat terlihat di beberapa wilayah Jatim. Bahkan BMKG memberikan peringatan dini akan potensi cuaca hujan ekstrem, berupa hujan yang dapat disertai sambaran petir dan angin kencang. Diprediksi, potensi hujan tersebut terjadi dalam kurun waktu yang terbilang singkat.

“Waspadai hujan intensitas sedang hingga lebat disertai petir dan angin kencang sesaat,” tulis peringatan dini BMKG, seperti dikutip Holopis.com, Rabu (12/6).

Adapun potensi hujan tersebut terjadi di wilayah Nganjuk, Bangkalan dan Sumenep pada pagi hari. Kemudian di Kab. Mojokerto, Nganjuk, Ponorogo, Trenggalek, Kab. Kediri, Kab. Malang, Batu, Kab. Pasuruan, Kab. Probolinggo dan Lumajang pada siang hingga sore ini.

Sedangkan pada malam harinya, potensi hujan yang sama masih akan terjadi di wilayah Kab. Malang dan Lumajang. Namun di malam ini, cuaca lebih didominasi oleh cuaca cerah berawan.

Selain prakiraan mengenai cuaca, BMKG juga turut merilis informasi yang memuat prakiraan mengenai suhu udara di wilayah Jatim pada hari ini, dimana untuk terendahnya di angka 18 derajat celcius.

Hal ini menunjukkan, bahwa beberapa wilayah Jatim, khususnya yang berada di wilayah pegunungan masih akan dilanda cuaca ringan, meskipun secara umum cuaca Jatim dalam kondisi yang cerah.

Kemudian untuk kelembapan udara di Jatim pada hari ini diprakirakan BMKG berada di kisaran angka 55 – 100 persen.

Cuaca Jatim
Temukan kami juga di Google News
  • Baca Juga

BMKG Prediksi Cuaca Jakarta Jumat 26 Juli 2024 Cerah Berawan

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika atau BMKG merilis prakiraan terkini perihal cuaca Jakarta pada hari ini, Jumat 26 Juli 2024.

BMKG Sebut Potensi Gelombang Tinggi Terjadi di Sejumlah Perairan Indonesia

BMKG mengeluarkan peringatan dini gelombang tinggi yang berpotensi terjadi di beberapa wilayah perairan Indonesia pada 25 - 26 Juli 2024.

Cuaca Jakarta Rabu 24 Juli 2024 Diprediksi BMKG Cerah Seharian

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika atau BMKG merilis prakiraan terkini perihal cuaca Jakarta pada hari ini, Rabu 24 Juli 2024.

Kebakaran Bikin 40 Ribu Ayam di Madiun Hangus Terpanggang

ebakaran hebat terjadi di sebuah kandang peternakan ayam yang berlokasi di Desa Karangrejo, Kecamatan Wungu, Kabupaten Madiun, Jawa Timur, pada Senin (22/7) menjelang fajar.

BMKG Peringatkan Potensi Gelombang Tinggi di Sejumlah Perairan Ini

Badan, Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan dini adanya potensi gelombang tinggi yang terjadi di beberapa wilayah perairan Indonesia pada rentang waktu antara tanggal 22 - 23 Juli 2024.
Presiden dan Wakil Presiden 2024 - 2029
Sudaryono Jateng Satu
Olimpiade

BERITA TERBARU

Kunci Gitar New Feeling – Pamungkas Chord

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Pamungkas, penyanyi dan penulis lagu berbakat Indonesia, kembali menyapa para penggemarnya dengan merilis single terbaru berjudul "New Feeling". Lagu ini dirilis...