BerandaNewsInternasionalBertemu Bos Aeroflot, Airlangga Bahas Penerbangan Langsung Moskow-Bali

Bertemu Bos Aeroflot, Airlangga Bahas Penerbangan Langsung Moskow-Bali

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto menyampaikan perihal rencana pembukaan kembali penerbangan langsung antara Moskow-Bali. Rencana itu muncul usai dirinya bertemu dengan perwakilan dari maskapai asal Rusia, Aeroflot.

Adapun dalam pertemuan itu, CEO Public Joint Stock Company (PJSC) Aeroflot, Sergey Alexandrovsky menyampaikan keinginan pihaknya untuk merevitalisasi jalur penerbangan langsung antara Moskow – Bali.

Menanggapi hal itu, Airlangga menyampaikan bahwa penerbangan langsung tersebut dapat membantu meningkatkan hubungan antara kedua negara, baik dari sisi pariwisata maupun aktivitas ekspor-impor.

“Adanya penerbangan langsung dari kota-kota di Indonesia dan Rusia tentunya akan semakin mempermudah upaya kedua negara untuk meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan serta dapat membantu arus logistik ekspor dan impor,” kata Airlangga dalam keterangan tertulisnya, seperti dikutip Holopis.com, Rabu (12/6).

Penerbit Iklan Google Adsense

Dengan demikian, rencana penerbangan langsung Rusia – Bali diharapkan dapat mendongkrak perekonomian Indonesia di masa yang akan datang.

Sebagai informasi, Aeroflot merupakan salah satu maskapai penerbangan tertua di dunia dan salah satu merek Rusia yang paling dikenal. Awalnya, maskapai yang didirikan pada 17 Maret 1923 ini merupakan perusahaan penerbangan milik Uni Soviet dan menjadi maskapai penerbangan terbesar di dunia.

Saat ini, Aeroflot adalah maskapai penerbangan nasional Rusia dan terbesar di negara tersebut. Berbasis di Bandara Internasional Sheremetyevo Moskow, Aeroflot memiliki hub internasional kedua di Krasnoyarsk.

Adapun sekarang ini, maskapai Aeroflot mengoperasikan armada modern yang terdiri dari lebih dari 350 pesawat, termasuk pesawat berbadan lebar Airbus A350 dan Boeing 787.

Maskapai ini telah melayani lebih dari 146 destinasi di 52 negara di seluruh dunia. Namun baru-baru ini, Aeroflot menghadapi beberapa masalah akibat invasi Rusia ke Ukraina.

Uni Eropa dan beberapa negara lain telah melarang pesawat Aeroflot memasuki wilayah udara mereka. Hal ini berdampak signifikan pada operasi maskapai dan menyebabkan pemutusan hubungan dengan beberapa mitra internasional.

Temukan kami juga di Google News
BERITA LAINNYA

Joe Biden Ternyata Ngantuk dan Hampir Molor Saat Debat Capres Lawan Donald Trump

Presiden Amerika Serikat, Joe Biden, mengakui bahwa penampilannya dalam debat presiden minggu lalu tidak memuaskan.

116 Orang Tewas Terinjak-injan di Acara Festival Keagamaan India

Sebuah pertemuan keagamaan di desa Hathras, Utter Pradesh, India, berakhir menjadi tragedi memilukan ketika lebih dari 116 orang, sebagian besar perempuan dan anak-anak, tewas terinjak-injak. I

Mobil Lawan Arah Tewaskan 9 Orang di Korea Selatan

Sebanyak 9 orang meninggal dunia dan 4 lainnya luka-luka akibat ditabrak mobil di Seoul, Korea Selatan pada hari Senin (1/7).

Joe Biden Tampil Kacau Saat Debat Capres, Dinilai Kurang Persiapan

Perdebatan sengit antara Presiden Joe Biden dan mantan Presiden Donald Trump pada debat capres Amerika Serikat 2024, telah memicu kontroversi yang luas, hingga mempertanyakan keputusan strategis dari tim senior Biden.

Korea Utara Tembakkan Rudal, Siapa yang Jadi Korban?

Korea Utara baru saja meluncurkan dua rudal balistik, yang menandai uji coba senjata terbaru yang telah memperburuk hubungannya dengan Korea Selatan.

Debat Capres AS : Joe Biden Tuding Donald Trump Seks Bareng Bintang Porno

Presiden Joe Biden dan Mantan Presiden Donald Trump baru saja mengikuti debat pertama untuk Pemilihan Presiden Amerika Serikat 2024.
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS