Selasa, 18 Juni 2024
BerandaNewsOlahragaUpdate Ranking BWF Terbaru : Shi Yu Qi Geser Axelsen!

Update Ranking BWF Terbaru : Shi Yu Qi Geser Axelsen!

HOLOPIS.COM, JAKARTA – BWF akhirnya merilis ranking terbaru selepas gelaran Indonesia Open 2204. Hasil mengejutkan pun tertera pada sektor tunggal putra, dimana Viktor Axelsen asal Denmark harus rela tahtanya digeser oleh tunggal putra andalan China, Shi Yu Qi.

Jangan Lupa Berkurban !Cari Hewan Kurban Kuy Bareng Holopis.com

Seperti yang telah diketahui bersama bahwa, pencapaian Shi Yu Qi tersebut didapat selepas berhasil keluar sebagai juara Indonesia Open 2024 Super 1000.

Sementara itu, dua pebulutangkis andalan Indonesia di tunggal putra, yakni Jonatan Christie dan Anthony Ginting masih berada di posisinya masing-masing seperti sebelumnya.

Jonatan Christie masih berada di peringkat tiga dunia, sedangkan Anthony Ginting di posisi ke-9.

Adsense

Pada tunggal putri, ratu bulu tangkis Korea Selatan An Se Young pun masih duduk manis di peringkat teratas, kemudian ada Chen Yu Fei di peringkat kedua.

Kokohnya An Se Young di posisi puncak ranking BWF, karena juga pencapaiannya di Indonesia Open 2024 dengan turut serta menjuarai turnamen tersebut.

Ada pun tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung yang masih berada di peringkat sembilan dunia.

Pada sektor ganda putra, posisi teratas diduduki Liang Wei Keng/Wang Chang asal China, lalu ada ganda putra terbaik Indonesia yakni Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang berada di posisi tujuh.

Di sektor ganda putri, nyaris tidak ada perubahan posisi. Ada pun wakil Thailand yaitu Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai yang naik ke peringkat delapan.

Sedangkan wakil Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti masih ada di peringkat sembilan dunia.

Begitu juga di sektor ganda campuran, tidak ada perubahan yang signifikan di 10 besar. Hanya ada Ye Hong Wei/Lee Chia Hsin yang kini masuk posisi 10.

Sementara wakil Indonesia hanya ada di 20 besar pada sektor ganda campuran ini, dengan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari yang teratas yakni posisi 16.

Selain itu, ada kenaikan peringkat pada Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja ke posisi 17, serta Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati turun ke peringkat 20.

Untuk melihat update ranking BWF selengkapnya, klik di sini.

Temukan kami juga di Google News
BERITA LAINNYA

Rekap Hasil Final Playoffs NBA Boston Celtics vs Dallas Mavericks

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Boston Celtics keluar sebagai juara NBA 2023/2024, usai sukses mengunci skor pertemuan 4-1 atas Dallas Mavericks di babak final Playoffs NBA....

Jaylen Brown Sabet Trofi MVP Final NBA 2023/2024, Bukan Jayson Tatum!

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Jaylen Brown secara mengejutkan berhak meraih trofi Most Valuable Player (MVP) Final NBA 2023/2024, seiring dengan pencapaian juara Boston Celics musim...

Boston Celtics Resmi Juara NBA 2023/2024, Goodbye Dallas Mavericks!

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Boston Celtics secara resmi keluar sebagai juara NBA musim 2023/2024, setelah berhasil menang 4-1 di babak final Playoffs NBA. Perlu diketahui bersama,...
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029

HOLOPIS FEEDS