BerandaNewsDaerahSatpol PP Patroli Kawasan Bebas Asap Rokok di Pasar Senen

Satpol PP Patroli Kawasan Bebas Asap Rokok di Pasar Senen

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Belasan satpol PP Kecamatan Senen, Jakarta Pusat kembali menyambangi Pasar Senen Blok III. Kegiatan tersebut adalah dalam rangka melakukan monitoring kawasan dilarang merokok (KDM).

Petugas dengan teliti menyusuri setiap sudut pasar dan memastikan tidak pengunjung maupun pedagang ada yang melakukan pelanggaran tersebut.

Kasatpol PP kecamatan Senen, Aries Cahyadi menerangkan, monitoring dilakukan untuk menghindari dan mengurangi angka kebakaran di Kecamatan Senen.

Selain itu monitoring juga dilakukan untuk menegakkan Pergub No 40 th 2020 Perubahan Atas Peraturan Gubernur Nomor 50 Tahun 2012 Tentang Pedoman Pelaksanaan Pembinaan, Pengawasan Dan Penegakan Hukum Kawasan Dilarang Merokok. Peraturan Daerah Nomor 2 Tahun 2005 tentang Pengendalian Pencemaran Udara. Dan Peraturan Gubernur Nomor 88 Tahun 2010 tentang Perubahan Atas Peraturan Gubernur Nomor 75 Tahun 2005 tentang Kawasan Dilarang Merokok.

Penerbit Iklan Google Adsense

“Bahkan spanduk-spanduk larangan juga sudah kami pasang di lokasi-lokasi yang rawan kebakaran,” kata Aries dalam keterangannya yang dikutip Holopis.com, Selasa (11/6).

Dalam monitoring itu, Satpol PP Kecamatan Senen mengerahkan 13 Personil Satpol PP dan 4 Srikandi PJLP Satpol PP. Ia mengaku tidak ditemukan adanya pelanggaran yang dilakukan oleh pengunjung maupun pedagang di kawasan bebas asap rokok tersebut.

“Kami juga melakukan sosialisasi langsung kepada 158 pengunjung dan pelaku usaha,” imbuhnya.

Ia berharap kegiatan dapat lebih mengedukasi masyarakat tentang kawasan dilarang merokok, serta bahaya kebakaran yang mengintai.

“Semua berjalan aman tidak ada penolakan dari pengunjung maupun pedagang,” tutupnya.

Temukan kami juga di Google News
BERITA LAINNYA

Berantas Kemiskinan DKI Gelontorkan Rp 18,96 Triliun

Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono hadir di acara Internasional Mayor Forum (IMF) di Hotel Grand Hyatt, Jakarta, Selasa (2/7).

Heru Bagikan Sembako di RPTRA Pulo Gundul : Rutinitas Pemda DKI

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta bersama Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) menyediakan seribu paket sembako murah di Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Pulo Gundul, Tanah Tinggi, Johar Baru, Jakarta Pusat, Senin (1/7).

Maraknya Pencari Suaka Pemda DKI Akan Bahas Dengan UNHCR

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta akan membahas maraknya pencari suaka yang mendirikan tenda-tenda di Jalan Setia Budi Selatan, Kuningan, Jakarta Selatan.

Heru Respons Bocah 6 Tahun Tewas Usai Jatuh di Rusunawa Rawa Bebek

Pejabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono menanggapi singkat terkait dengan kasus kecelakaan yang menimpa bocah usia 6 (enam) tahun di Rusunawa Rawa Bebek pada hari Selasa (25/6) sore kemarin.

Heru dan Gibran Kunjungi Kali Semongol, Cek Persiapan Antisipasi Banjir

Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono menemani wakil presiden terpilih Gibran Rakabuming Raka untuk melakukan kunjungan ke Kali Semongol, Kelurahan Tegal Alur, Kecamatan Kalideres, Jakarta Barat pada hari Jumat (28/6).

Pemprov Bangka Belitung Diimbau Buat Inovasi Tingkatkan Pendapatan Pajak dan Restribusi Daerah

Keuda mendorong Pemprov Kepulauan Bangka Belitung untuk mengembangkan inovasi dan reformasi manajemen pengelolaan Pajak Daerah dan Retribusi Daerah (PDRD) melalui teknologi informasi.
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS