BerandaNewsEkobizIHSG Terjun Bebas hingga ke Posisi Terendah

IHSG Terjun Bebas hingga ke Posisi Terendah

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) terjun bebas hingga ke posisi terendahnya pada perdagangan hari ini, Selasa (11/6). Indeks acuan bursa saham itu ditutup melemah 65,85 poin atau -0,95 persen ke posisi terendahnya di level 6.855,69.

Perlu diketahui, bahwa IHSG bergerak naik turun yang tentunya membuat IHSG menempati titik tertingginya di level 6.932,46. Sedangkan untuk titik terendahnya adalah posisi IHSG pada penutupan perdagangan Selasa sore ini.

Pada perdagangan hari ini, pergerakan saham nampak didominasi oleh tren penurunan, dimana saham yang bergerak turun tercatat sebanyak 366 saham. Kemudian untuk saham yang bergerak naik hanya sebanyak 198 saham, dan 215 sisanya tidak bergerak alias stagnan.

Berdasarkan Indeks Sektoral IDX-IC, dua sektor menguat yaitu dipimpin sektor infrastruktur yang naik 0,87 persen, diikuti sektor energi yang naik sebesar 0,14 persen.

Penerbit Iklan Google Adsense

Sedangkan, sembilan sektor turun yaitu sektor industri turun paling dalam minus 2,45 persen, diikuti sektor keuangan dan sektor barang konsumen non primer yang masing- masing turun sebesar 1,08 persen dan 1,07 persen.

Saham-saham yang mengalami penguatan terbesar yaitu PPRI, PEVE, AREA, ESSA dan MTWI. Sedangkan saham-saham yang mengalami pelemahan terbesar yakni TOPA, CAMP, BATR, MARK, dan PTRO.

Sampai dengan akhir perdagangan, tercatat sebanyak 17,23 miliar lembar saham telah diperdagangkan, dengan frekuensi transaksi sebanyak 939.894 kali transaksi. Dari angka tersebut, nilai transaksi yang berhasil dibukukan pada perdagangan hari ini sebesar Rp9,30 triliun.

Temukan kami juga di Google News
BERITA LAINNYA

Kemenkeu Masih Bahas Rencana Pajaki Barang Impor China 200%

Kementerian Keuangan (Kemenkeu) mengaku tidak mau terburu-buru untuk menerapkan tarif pajak atau bea masuk impor barang dari China hingga 200 persen.

IHSG Jelang Akhir Pekan, Bakal Kembali Menguat?

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diproyeksi rawan profit taking pada perdagangan jelang akhir pekan ini, Jumat (5/7), setelah ditutup menguat pada Kamis (4/7) kemarin.

Harga Emas Antam Naik Lagi, Cek Rincian Harganya

Harga emas batangan bersertifikat keluaran PT Aneka Tambang Tbk (ANTM) alias emas Antam terpantau mengalami kenaikan pada perdagangan hari ini, Jumat 5 Juli 2024.

IHSG Dibuka Perkasa di Zona Hijau, Kuat Sampai Akhir?

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) dibuka menguat 27,83 poin atau 0,39 persen ke posisi 7.248,72 pada awal perdagangan hari ini, Jumat (5/7).

Jelang Akhir Pekan, Harga Emas di Pegadaian Ramai-ramai Naik

Harga emas batangan yang dijual di PT Pegadaian (Persero), yakni emas batangan jenis Antam kompak naik pada perdagangan menjelang akhir pekan, yakni pada hari Jumat 5 Juli 2024.

IHSG Gacor, Ikuti Penguatan Bursa Saham Kawasan Asia dan Global

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan hari ini, Kamis (4/7) berhasil ditutup menguat, mengikuti penguatan bursa saham kawasan Asia dan Global.
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS