HIPMI Sepakat Dukung Keberlanjutan IKN

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Badan Pengurus Pusat Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPP HIPMI) telah menyatakan dukungannya terhadap keberlanjutan pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN) di Kalimantan Timur.

Ketua Umum HIPMI, Akbar Himawan Buchari menegaskan, bahwa pihaknya telah sepakat terkait dukungan terhadap keberlanjutan program andalan Presiden Joko Widodo (Jokowi) tersebut.

“Bahwa keputusan organisasi kami adalah mendukung keberlanjutan IKN dan percepatan IKN,” katanya pada acara HUT ke-52 HIPMI, seperti dikutip Holopis.com, Selasa (11/6).

Akbar menyampaikan, bahwa pihaknya telah menggelar rapat bersama seluruh pengurus di 34 provinsi di Indonesia, badan pengurus pusat dengan formasi lengkap terkait sikap organisasinya terhadap megaproyek tersebut.

“Hasilnya, keputusan organisasi kami adalah mendukung keberlanjutan IKN,” tegas Akbar.

Dia mengaku, semua pengurus HIPMI merasa bangga dan sangat terhormat atas sejumlah kebijakan yang digagas oleh Presiden Jokowi, baik dari sisi perbaikan infrastruktur, serta bentuk nyata dari program-program kerja pemerintahan Jokowi.

“Termasuk salah satunya adalah Ibu Kota Nusantara,” ucapnya.

Menurutnya, pembangunan IKN yang telah berjalan saat ini merupakan wujud transformasi ekonomi secara nasional, dan juga merupakan simbol dari pemerataan pembangunan di seluruh wilayah di Indonesia.

Oleh karena itu, Akbar mengaku bahwa pihaknya mendukung keberlanjutan pembangunan IKN karena sejalan dengan visi HIPMI, yakni untuk mewujudkan pemerataan pembangunan yang adil bagi seluruh rakyat Indonesia.

Akbar menegaskan, bahwa dengan adanya pembangunan yang dilakukan oleh pemerintahan Jokowi saat ini, menunjukkan bahwa pertumbuhan ekonomi tidak lagi hanya berpusat di Jawa, melainkan telah merambah ke seluruh pelosok negeri.

“Kami merasakan betul bahwa pembangunan yang dilakukan Bapak Presiden (Jokowi) sejauh ini tidak hanya Jawa sentris tapi Indonesia sentris. Menumbuhkan peluang-peluang ekonomi baru di pelosok-pelosok negeri,” ungkap Akbar.

Selain itu, Akbar menyampaikan rasa terima kasih yang mendalam kepada Presiden Jokowi atas upayanya dalam menumbuhkan peluang ekonomi baru di berbagai daerah.

Selama kepemimpinan Presiden Jokowi, banyak kebutuhan para pengusaha di daerah yang telah diperhatikan secara baik. Hal ini membuat mereka merasa diapresiasi dan didukung oleh pemerintah pusat. Sehingga visi luhur dari HIPMI pun dapat terlaksana dengan baik.

“Ini selama 10 tahun ini bisa terwujud karena ada bentuk keberpihakan dari Bapak Presiden Republik Indonesia Bapak Joko Widodo,” pungkas Akbar.

Temukan kami juga di Google News
  • Baca Juga

Ogah Buru-Buru Pindah ke IKN, Jokowi : Masa Sidang Kabinet Lesehan

Presiden Jokowi (Joko Widodo) belum bisa memastikan kapan dirinya akan memenuhi janji untuk berkantor di IKN (Ibu Kota Nusantara).

Jokowi Jajal Berkantor di IKN, Tapi Cuma Sebentar

Presiden Jokowi (Joko Widodo) direncanakan akan mulai berkantor di IKN sesuai dengan janji sebelumnya.

Menteri PUPR Sebut Air di IKN Bisa Langsung Diminum dari Keran

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono memastikan, bahwa kawasan Ibu Kota Nusantara (IKN) telah teraliri oleh air bersih.

Akhirnya, Pembangunan Kantor Presiden di IKN Rampung!

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menyampaikan, bahwa pembangunan kantor presiden di Ibu Kota Nusantara (IKN) telah rampung, yang ditandai dengan pemasangan bilah terakhir Garuda di bangunan tersebut.

Jokowi Tawarkan IKN ke Presiden MBZ

Presiden Jokowi (Joko Widodo) membocorkan dua poin penting yang menjadi pembahasan saat dirinya bertemu Presiden PEA, Mohamed bin Zayed Al Nahyan (MBZ).
Presiden dan Wakil Presiden 2024 - 2029
Sudaryono Jateng Satu
Olimpiade

BERITA TERBARU

Kunci Gitar New Feeling – Pamungkas Chord

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Pamungkas, penyanyi dan penulis lagu berbakat Indonesia, kembali menyapa para penggemarnya dengan merilis single terbaru berjudul "New Feeling". Lagu ini dirilis...