Selasa, 18 Juni 2024
BerandaNewsEkobizHIPMI Sepakat Dukung Keberlanjutan IKN

HIPMI Sepakat Dukung Keberlanjutan IKN

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Badan Pengurus Pusat Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPP HIPMI) telah menyatakan dukungannya terhadap keberlanjutan pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN) di Kalimantan Timur.

Jangan Lupa Berkurban !Cari Hewan Kurban Kuy Bareng Holopis.com

Ketua Umum HIPMI, Akbar Himawan Buchari menegaskan, bahwa pihaknya telah sepakat terkait dukungan terhadap keberlanjutan program andalan Presiden Joko Widodo (Jokowi) tersebut.

“Bahwa keputusan organisasi kami adalah mendukung keberlanjutan IKN dan percepatan IKN,” katanya pada acara HUT ke-52 HIPMI, seperti dikutip Holopis.com, Selasa (11/6).

Akbar menyampaikan, bahwa pihaknya telah menggelar rapat bersama seluruh pengurus di 34 provinsi di Indonesia, badan pengurus pusat dengan formasi lengkap terkait sikap organisasinya terhadap megaproyek tersebut.

Adsense

“Hasilnya, keputusan organisasi kami adalah mendukung keberlanjutan IKN,” tegas Akbar.

Dia mengaku, semua pengurus HIPMI merasa bangga dan sangat terhormat atas sejumlah kebijakan yang digagas oleh Presiden Jokowi, baik dari sisi perbaikan infrastruktur, serta bentuk nyata dari program-program kerja pemerintahan Jokowi.

“Termasuk salah satunya adalah Ibu Kota Nusantara,” ucapnya.

Menurutnya, pembangunan IKN yang telah berjalan saat ini merupakan wujud transformasi ekonomi secara nasional, dan juga merupakan simbol dari pemerataan pembangunan di seluruh wilayah di Indonesia.

Oleh karena itu, Akbar mengaku bahwa pihaknya mendukung keberlanjutan pembangunan IKN karena sejalan dengan visi HIPMI, yakni untuk mewujudkan pemerataan pembangunan yang adil bagi seluruh rakyat Indonesia.

Akbar menegaskan, bahwa dengan adanya pembangunan yang dilakukan oleh pemerintahan Jokowi saat ini, menunjukkan bahwa pertumbuhan ekonomi tidak lagi hanya berpusat di Jawa, melainkan telah merambah ke seluruh pelosok negeri.

“Kami merasakan betul bahwa pembangunan yang dilakukan Bapak Presiden (Jokowi) sejauh ini tidak hanya Jawa sentris tapi Indonesia sentris. Menumbuhkan peluang-peluang ekonomi baru di pelosok-pelosok negeri,” ungkap Akbar.

Selain itu, Akbar menyampaikan rasa terima kasih yang mendalam kepada Presiden Jokowi atas upayanya dalam menumbuhkan peluang ekonomi baru di berbagai daerah.

Selama kepemimpinan Presiden Jokowi, banyak kebutuhan para pengusaha di daerah yang telah diperhatikan secara baik. Hal ini membuat mereka merasa diapresiasi dan didukung oleh pemerintah pusat. Sehingga visi luhur dari HIPMI pun dapat terlaksana dengan baik.

“Ini selama 10 tahun ini bisa terwujud karena ada bentuk keberpihakan dari Bapak Presiden Republik Indonesia Bapak Joko Widodo,” pungkas Akbar.

Temukan kami juga di Google News
BERITA LAINNYA

Harga Emas Pegadaian Lagi-lagi Mandek, Segini Rinciannya

Harga emas batangan yang dijual di PT Pegadaian (Persero), baik itu emas Antam maupun emas UBS kompak tidak mengalami perubahan alias stagnan pada perdagangan hari Selasa 18 Juni 2024. 

Begini Pandangan Perantau soal Tapera, Jadi Beban Tambahan?

Program Tabungan Perumahan Rakyat (Tapera) yang dihadirkan oleh pemerintah sebagai salah satu solusi dalam meringankan pembiayaan perumahan bagi pekerja swasta masih menjadi perdebatan.

Idul Adha, Harga Daging Sapi di Pasar Anjlok

Sejumlah bahan pangan pokok, khususnya harga daging sapi murni mengalami penurunan harga pada momen perayaan Idul Adha 1445 Hijriah yang jatuh pada hari ini, Senin 17 Juni 2024.
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029

HOLOPIS FEEDS