BerandaHiburanGosipRobby Purba Minta Maaf Usai Gaduh Anjing Dipukul di Plaza Indonesia

Robby Purba Minta Maaf Usai Gaduh Anjing Dipukul di Plaza Indonesia

"Video permintaan maaf ini aku buat tanpa skrip, aku buat tanpa permintaan atau paksaan dari pihak mana pun. Video ini aku buat dari hatiku yang paling menyesal dan hati yang paling mendalam," kata Robby.

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Presenter kondang, Robby Purba muncul dengan video ucapan permohonan maaf terbuka khususnya kepada handler anjing di Plaza Indonesia, Nasarius yang saat ini akhirnya dipecat oleh manajemen mall di Jakarta tersebut karena viralnya video, yang mana salah satunya ia posting.

“Video permintaan maaf ini aku buat tanpa skrip, aku buat tanpa permintaan atau paksaan dari pihak mana pun. Video ini aku buat dari hatiku yang paling menyesal dan hati yang paling mendalam,” kata Robby dalam video yang dikutip Holopis.com, Senin (10/6).

Ia mengaku memang sebagai animal defender, apalagi dirinya memiliki banyak kucing yang ia pelihara dan rawat. Sehingga ketika melihat adanya anjing dipukul pawangnya, membuat hatinya tersentak.

“Tentu saja aku tidak mendukung kekerasan terhadap hewan baik itu verbal maupun nonverbal. Shok, kaget dan butuh penjelasan adalah motivasi aku dari awal mereposted video yang aku nonton di pagi itu,” ujarnya.

Penerbit Iklan Google Adsense

Hanya saja, ia tak memperhitungkan sama sekali dampak apa yang ditimbulkan dari reaksi video yang ia lakukan. Salah satunya adalah membuat sekuriti K-9 tersebut harus kehilangan pekerjaannya.

Terlebih, ia hanya melihat satu sudut pandang saja dalam peristiwa yang terjadi di sekitar Plaza Indonesia tersebut. Yang mana fakta yang terjadi, pemukulan itu terjadi karena sang handler ingin agar anjingnya melepaskan terkamannya terhadap seekor anak kucing.

“Aku memang tidak membayangkan efeknya menjadi sebesar ini setelah video tersebut viral. Aku tidak akan mencari pembelaan, aku tidak akan mencari pembenaran,” ucapnya.

Robby mengakui bahwa reaksinya terhadap video tersebut terlalu cepat. Sebab ia hanya melihat satu arah dari rekaman video amatir warga yang mengabadikan peristiwa tersebut. Jika memang penjelasan yang disampaikan Nasarius ia dengar lebih cepat, maka dirinya pun tentu tidak akan memiliki reaksi seperti itu.

Pun demikian, Robby sekali lagi tidak mau melakukan pembelaan diri apa pun atas kegaduhan yang ternyata dihasilkan dari jarinya itu.

“Memang harusnya sejak awal ketika menyaksikan video klarifikasi dari handler seharusnya hati aku bisa lebih terbuka untuk menerima alasan dan menerima semuanya tanpa harus mencari pembenaran dan juga pembelaan,” tukasnya.

Oleh sebab itu, Robby Purba pun menyampaikan permohonan maafnya secara terbuka khususnya kepada Nasarius yang kini sudah kehilangan pekerjaan akibat apa yang ia telah perbuat.

“Jadi aku sungguh menyesal atas apa yang telah aku perbuat. Aku sadar banget banyak sekali pihak yang tersakiti juga dirugikan atas reposted video,” tandasnya.

“Aku sadar sekali banyak pihak yang tersakiti juga khususnya kepada seorang bapak yang memiliki anak dan juga istri yang mungkin saja sekarang sudah kehilangan pekerjaannya,” sambungnya.

Temukan kami juga di Google News

Baca Juga :

BERITA LAINNYA

Sedih! Baifern Pimchanok dan Nine Nanphat Putus, Tak Lagi Jadi Couple Goals Thailand

Pasangan selebriti asal Thailand, Baifern Pimchanok dan Nine Naphat harus berakhir setelah kurang lebih 2 tahun berpacaran.

Paula Verhoeven Pakai Hijab Gegara Takut Mati

Paula Verhoeven sudah mantap untuk mengenakan hijab sebagai seorang muslimah. Alasan Paula memutuskan untuk berhijab pun sangat sederhana.

Lah, Muhammad Fardhana Minta Balik Seserahan Pertunangan ke Ayu Ting Ting

Ayu Ting Ting resmi menyudahi pertunangannya dengan Muhammad Fardhana pada akhir Juni 2024 silam. Meski tak menyebutkan apa alasan utama mereka menyudahi pertunangan, Ayu mengatakan bahwa ia adalah sosok yang memutuskan hubungan.

Tengku Dewi Putri Hamil Tua, Sidang Cerai dengan Andrew Andika Lanjut?

Sidang perceraian Andrew Andika dan Tengku Dewi Putri harus ditunda dan akan dilanjutkan lagi pasca Tengku Dewi melahirkan anaknya di bulan Agustus 2024 nanti.

Proses Cerai Anji Manji dan Wina Natalia Sudah Siap

Proses perceraian Wina Natalia dan Anji Manji diprediksi segera rangkum di pertengahan Juli nanti.

Heboh Thariq Halilintar Dibully Karena Haji Sejak Balita, Atta : Penghapusan Dosa

Dunia hiburan saat ini sedang dihebohkan dengan meme Thariq Halilintar yang dibanggakan sudah haji sejak balita oleh ibunya, Lenggogeni Faruk.
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS