BerandaNewsPolhukamKapolres Yalimo Dicopot Akibat Anak Buah Larikan Senjata Api

Kapolres Yalimo Dicopot Akibat Anak Buah Larikan Senjata Api

Pelaku yang diketahui bernama Bripda AM (23) itu nekat melarikan senjata dari kantornya di Papua Pegunungan pada Minggu (9/6).

HOLOPIS.COM, PAPUA – Anggota kepolisian dari Polres Yalimo diduga telah melarikan empat pucuk senjata berjenis laras panjang.

Pelaku yang diketahui bernama Bripda AM (23) itu nekat melarikan senjata dari kantornya di Papua Pegunungan pada Minggu (9/6).

Dari informasi yang beredar, pelaku datang ke Polres Yalimo pada waktu subuh dalam kondisi mabuk dan tidak memakai seragam dinas.

Pelaku kemudian langsung masuk ke dalam ruang penyimpanan senjata dan langsung memasukan tiga senjata api laras panjang ke tas berukuran besar yang dibawanya.

Penerbit Iklan Google Adsense

Petugas piket yang berjaga pun awalnya tidak curiga dengan aksi korban yang mengaku kedatangannya hanya ingin mengisi daya handphone miliknya.

Namun, keadaan menjadi tegang ketika pelaku keluar membawa sebuah senjata yang ditentengnya. Petugas piket yang berusaha menghentikannya tidak bisa banyak berbuat ketika pelaku mengancamnya sembari mengarahkan senjata.

Bripda AM dilaporkan membawa kabur 4 pucuk senjata api laras panjang jenis AK 2000P (AK China), 60 butir peluru tajam, 12 butir peluru karet, dan 8 butir peluru hampa.

Tidak berselang lama setelah kejadian, Wakapolres Yalimo Kompol Unding Alimudin memerintahkan anggotanya untuk mengejar dan menangkap Bripda AM.I

Imbas dari kejadian tersebut, Kapolda Papua Irjen Pol Mathius Fakhiri langsung mencopot Kapolres Yalimo AKBP Heru Hidayanto karena dianggap lalai.

“Saya sangat menyayangkan. Akan kita evaluasi. Besok (Senin) juga saya akan copot kapolresnya,” kata Fakhiri.

Fakhiri juga langsung mengirim tim dari Polda Papua sesaat setelah menerima laporan. Tim tersebut sedang melakukan pemeriksaan secara menyeluruh.

Temukan kami juga di Google News

Baca Juga :

BERITA LAINNYA

Jokowi : WTP Bukan Prestasi!

Presiden Jokowi (Joko Widodo) memberikan apresiasi atas kinerja sejumlah lembaga negara yang memperoleh predikat WTP (Wajar Tanpa Pengecualian) dari BPK.

Jokowi Kesel Birokrasi di Indonesia Masih Rumit

Presiden Jokowi (Joko Widodo) mengakui bahwa birokrasi di Indonesia sampai dengan saat ini masih rumit dan tidak praktis.

Prabowo Pastikan Bakal Perkuat BPK : Tiap Rupiah Harus Kita Amankan!

Presiden Terpilih periode 2024-2029 Prabowo Subianto menanggapi harapan Presiden Jokowi perihal penguatan BPK di pemerintahan mendatang.

Kejagung Sita 5 Lahan dan Bangunan Milik dan Terafiliasi Tersangka Korupsi Timah Harvey Moeis

Penyidik Jaksa Agung Muda Bidang Tindak Pidana Khusus (Jampidsus) Kejaksaan Agung (Kejagung) menyita 5 (lima) bidang lahan dan atau bangunan.

Hakim Agung Gazalba Saleh Kembali Ngandang

Hakim Agung nonaktif Gazalba Saleh kembali berstatus terdakwa gratifikasi dan tindak pidana pencucian uang (TPPU) dan dijebloskan ke Rutan Kelas IA Jakarta Timur.

Jokowi Optimis Prabowo Mampu Kelola Keuangan Negara dengan Baik

Presiden Jokowi (Joko Widodo) memberikan wanti-wanti kepada BPK dan sejumlah lembaga negara untuk bersiap untuk transisi pemerintahan di bulan Oktober mendatang.
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS