BerandaNewsEkobizHarga Bahan Pangan Jelang Idul Adha Naik Semua, Cuma Daging Sapi yang...

Harga Bahan Pangan Jelang Idul Adha Naik Semua, Cuma Daging Sapi yang Turun

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Harga bahan pangan seperti beras hingga bumbu dapur kompak mengalami kenaikan pada awal pekan menjelang Hari Raya Idul Adha, Senin 10 Juni 2024.

Berdasarkan pantauan Holopis.com dari laman resmi panel harga Badan Pangan Nasional (Bapanas) pukul 14.35 WIB siang, hampir seluruh bahan pangan mengalami kenaikan harga.

Terpantau, harga beras, baik itu beras premium maupun medium mengalami kenaikan. Untuk beras premium dibanderol seharga Rp 15.450 per kilogram (kg). Sedangkan beras medium dibanderol Rp 13.420 per kg.

Untuk daging dan telur ayam pada hari ini juga mengalami kenaikan harga. Tercatat, harga daging ayam di hari ini yakni Rp 36.410 per kg. Sementara harga telur ayam tercatat sebesar Rp 29.880 per kg.

Penerbit Iklan Google Adsense

Tak hanya itu komoditas bumbu dapur seperti bawang hingga cabai juga kompak naik, dimana untuk bawang merah harganya kini berada di angka Rp 43.640 per kg, bawang putih bonggol Rp42.400, cabai merah keriting Rp 51.330, dan bawang rawit merah di harga Rp 49.340 per kg.

Selanjutnya bahan pangan yang mengalami kenaikan harga yakni kedelai biji kering alias kedelai impor yang naik menjadi Rp 12.130 per kg. Kemudian gula konsumsi tercatat di harga Rp 18.260 per kg, dan jagung naik jadi Rp 5.690 per kg.

Kemudian untuk komoditas minyak goreng, baik itu minyak goreng curah maupun kemasan sederhana sama-sama mengalami kenaikan harga, yang masing-masing sebesar Rp 15.860 dan Rp 17.980 per liternya.

Selain itu, komoditas ikan seperti ikan kembung juga naik harga menjadi Rp 37.430 per kg, ikan tongkol naik jadi Rp 31.820 per kg, dan ikan bandeng juga tercatat naik menjadi Rp 33.330 per kg.

Dari beberapa komoditas bahan pangan tersebut, yang mengalami penurunan harga menjelang Hari Raya Kurban yakni daging sapi murni, dimana harganya kini berada di angka Rp135.640 per kg.

Temukan kami juga di Google News

Baca Juga :

BERITA LAINNYA

Bappebti Ajak Pengusaha Kelapa Sawit “Main” di Bursa CPO Mentah Indonesia

Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) mengajak pelaku usaha minyak kelapa sawit mentah (crude palm oil/CPO) di Indonesia untuk berpartisipasi aktif dalam transaksi di Bursa CPO Indonesia.

Hari Minggu, Harga Emas Antam Libur Dulu

Harga emas batangan bersertifikat keluaran PT Aneka Tambang Tbk (ANTM) alias emas Antam terpantau tidak mengalami perubahan alias stagnan pada perdagangan hari ini, Minggu 7 Juli 2024.

Rapor Bursa Saham Sepekan, Kapitalisasi Pasar Catatkan Rekor Tertinggi

Indeks harga saham gabungan (IHSG) pada akhir perdagangan pekan ini mengalami kenaikan sebesar 2,69 persen ke level 7.253,3, dari penutupan pekan lalu yang berada di level 7.063,5.

Harga Emas di Pegadaian Melambung, Siap Tarik Cuan?

Harga emas batangan yang dijual di PT Pegadaian (Persero), yakni emas batangan jenis Antam kompak naik pada perdagangan hari ini, Minggu 7 Juli 2024.

Syam Basrijal Ingatkan Orang Dalam Jadi Ancaman Serius Keamanan Siber

Pengamat dan praktisi keamanan data, Syam Basrijal mengatakan, semakin canggihnya penjahat siber mendorong organisasi untuk mencurahkan lebih banyak perhatian untuk melindungi sistem organisasi mereka dari serangan.

Lagi Cari Kerja? Fresh Graduate Wajib Lakukan 7 Langkah Ini

Mencari pekerjaan bagi Sobat yang menyandang status sebagai fresh graduate menjadi proses yang penuh rintangan. Persaingan yang ketat dan minimnya pengalaman kerja terkadang menjadi batu sandungan untuk mendapatkan pekerjaan yang ideal.
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS