BerandaNewsRagamGulkarmat Jakarta Timur Sukses Gagalkan Upaya Bunuh Diri Pria di Fly Over...

Gulkarmat Jakarta Timur Sukses Gagalkan Upaya Bunuh Diri Pria di Fly Over Pasar Rebo

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran (Gulkarmat) Jakarta Timur berhasil menggagalkan aksi bunuh diri seorang pria berusia 34 tahun di fly over Pasar Rebo, Jalan TB Simatupang, Susukan, Ciracas, Jakarta Timur pada hari Minggu (9/6) malam.

Satgas Sudin Gulkarmat Sektor Susukan, Sunarimo mengatakan, pihaknya mendapatkan laporan percobaan aksi bunuh diri dari warga yang datang ke Kantor Sektor Susukan sekitar pukul 19.30 WIB.

Menurut informasi yang diterima, awalnya pria tersebut berboncengan dengan temannya dan menceritakan masalah yang dialaminya. Pria itu tengah dalam kondisi mabuk kemudian berhenti di jalan layang yang memiliki ketinggian sekitar 13 meter dan berusaha lompat ke jalan raya.

“Aksi nekat itu dilakukan lantaran pria tersebut depresi berat akibat masalah rumah tangga, ditambah saat kejadian dalam kondisi mabuk,” kata Sunarimo saat dihubungi Holopis.com, Senin (10/6).

Penerbit Iklan Google Adsense

Untuk mengupayakan penggagalan aksi bunuh diri tersebut, pihaknya pun langsung mengerahkan 13 personel untuk membantu melakukan upaya penyelamatan.

“Kami kerahkan tiga unit serta 13 personel melakukan operasi penyelamatan,” ujarnya.

Dikatakan lagi oleh Sunarimo, saat melalukan evakuasi petugasnya melakukan pendekatan psikologis terlebih dahulu dengan cara menenangkan psikologinya, dan mendengarkan ceritanya. Proses negoisasi itu dilakukan hampir 1 jam lamanya.

“Kemudian kami lakukan negosiasi sampai pria tersebut mau dievakuasi. Dalam evakuasi tersebut pihaknya membutuhkan waktu 45 menit,” ujarnya.

Setelah berhasil dibujuk untuk mengurungkan niatnya, selanjutnya pria tersebut dibawa oleh petugas PK3D Dinas Kesehatan menuju RSUD Pasar Rebo untuk diperiksa lebih lanjut.

“Tidak ada luka-luka, saat ini sudah dibawa ke RSUD Pasar Rebo untuk menangani kesehatan lebih lanjut,” pungkasnya.

Temukan kami juga di Google News

Baca Juga :

BERITA LAINNYA

Lokasi SIM Keliling Hari Senin 8 Juli di Jakarta

Jadwal dan lokasi SIM Keliling di Jakarta, pada hari Senin 8 Juli 2024 beroperasi di lima wilayah mulai pukul 08.00 – 14.00 WIB.

Banjir Landa Lima Kecamatan di Bone Bolango

Bencana banjir melanda beberapa wilayah pada lima kecamatan di Kabupaten Bone Bolango, Provinsi Gorontalo.

Mie Instan Bikin Gendut, Bener Gak Sih?

Mie instan adalah makanan instan yang popular tak hanya di Indonesia namun juga di seluruh dunia karena kemudahan dalam penyajiannya dan rasa yang nikmat.

Ribuan Rumah di Kabupaten Cirebon Terendam Banjir

Bencana banjir melanda ribuan rumah warga di Kabupaten Cirebon, Provinsi Jawa Barat.

Sejumlah Bangunan di Kabupaten Batang Rusak Pasca Gempa

Bencana gempa bumi berkekuatan magnitudo (M) 4.4 mengguncang wilayah Kabupaten Batang dan sekitarnya.

4 Tips Pakai Maskara Anti Luntur agar Tetap Cantik Meski Musim Hujan

Musim hujan sering kali menjadi tantangan bagi para pengguna maskara, karena air hujan dapat membuat maskara mudah luntur dan mengotori tampilan mata.
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS