BerandaDaerahJabarBMKG Prediksi Cuaca Jabar Bakal Diguyur Hujan Ringan Malam Nanti

BMKG Prediksi Cuaca Jabar Bakal Diguyur Hujan Ringan Malam Nanti

HOLOPIS.COM, BANDUNG – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) telah merilis informasi terkini perihal prakiraan cuaca Jabar (Jawa Barat) yang terjadi pada hari ini, Senin 10 Juni 2024.

Menurut prakiraan BMKG, cuaca Jabar bakal dimulai dengan cuaca cerah dengan sebagian tertutup awan alias cerah berawan pada pagi ini. Kondisi cuaca ini diprakirakan bakal terjadi di seluruh wilayah provinsi Jawa Barat.

Kemudian pada siangnya, cuaca di Jabar yang awalnya cerah berganti menjadi berawan alias mendung. Beberapa wilayah pun diprediksi bakal turun hujan dengan intensitas yang cenderung ringan.

Namun pada sore harinya, terlihat adanya potensi hujan lebat di sejumlah wilayah Jabar. BMKG pun mengimbau masyarakat untuk waspada, sebab potensi hujan tersebut dapat disertai kilat/petir dan angin kencang meskipun durasinya cenderung singkat.

Penerbit Iklan Google Adsense

“Waspada potensi hujan yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang pada skala lokal dan durasi singkat pada waktu sore hari di sebagian wilayah Kab Bogor, Kab Purwakarta, Kab Cianjur,” tulis peringatan dini BMKG, seperti dikutip Holopis.com, Senin (10/6).

Selanjutnya pada malam harinya, hampir seluruh wilayah Jawa Barat diprediksi bakal turun hujan dengan intensitas ringan. Terpantau menurut prakiraan BMKG, wilayah yang tidak turun hujan dan hanya mendung hanya sedikit.

Adapun wilayah yang hanya akan mendung pada malam ini hanya Cirebon, Indramayu, Kuningan, Majalengka, Pelabuhan Ratu, Sumber, dan Sumedang.

Selain prakiraan mengenai cuaca, BMKG juga turut merilis informasi yang memuat prakiraan mengenai suhu udara di wilayah Jabar pada hari ini, dimana untuk terendahnya di angka 18 derajat celcius.

Kemudian untuk kelembapan udara di Tanah Pasundan itu pada hari ini diprakirakan bakal berkisar antara 55 – 100 persen.

Temukan kami juga di Google News

Baca Juga :

BERITA LAINNYA

Cuaca Jabar Hari Ini Diprediksi Bakal Turun Hujan, Cek Sebaran Wilayahnya

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika atau BMKG merilis prakiraan terkini perihal cuaca Jabar (Jawa Barat) pada hari ini, Minggu 7 Juli 2024.

Buruh Gelar Aksi di Kantor Bupati Bekasi Bawa Lima Tuntutan

Sejumlah buruh yang tergabung dalam Aliansi Buruh Bekasi Melawan (BBM) menggelar aksi unjuk rasa di depan kantor Bupati Bekasi pada Kamis, 4 Juli 2024.

Cuaca Jabar Hari Ini Diprediksi Turun Hujan, Cek Potensi Wilayahnya

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika atau BMKG merilis prakiraan terkini perihal cuaca Jabar (Jawa Barat) pada hari ini, Kamis 4 Juli 2024.

Tindak Kekerasan Perempuan Dan Anak Kerap Terjadi di Kabupaten Bekasi 

Kepala Unit Pelayanan Teknis Daerah (UPTD) Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Kabupaten Bekasi, Fahrul Fauzi, mengatakan bahwa ada 150 kasus terjadi pada perempuan dan anak.

Cek Prakiraan Cuaca Jabar Hari Ini, Ada Potensi Turun Hujan?

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika atau BMKG merilis prakiraan terkini perihal cuaca Jabar (Jawa Barat) pada hari ini, Selasa 2 Juli 2024.

Bekasi Tampilkan Busana China di Pekan Kesenian Jawa Barat

Pemerintah Provinsi Jawa Barat melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) bersama Dewan Kerajinan Nasional (Dekranasda) menggelar perhelatan Pekan Kerajinan Jawa Barat (PKJB) Tahun 2024 bertempat di Ballroom Trans Luxury Hotel.
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS