BerandaNewsOlahragaSpanyol Jos Banget, Irlandia Utara Dicukur Habis 5-1

Spanyol Jos Banget, Irlandia Utara Dicukur Habis 5-1

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Timnas Spanyol berpesta gol ke gawang Irlandia Utara pada laga uji coba jelang Euro 2024, dengan skor telak 5-1.

Pertandingan antara Spanyol vs Irlandia Utara itu sendiri digelar di Estadi Mallorca Son Moix, Minggu (9/6) dini hari WIB.

Dalam pertandingannya, Spanyol sempat terhentak setelah Irlandia Utara mampu menciptakan skor cepat di awal babak pertama melalui sundulan Daniel Ballard dari skema tendangan bebas.

Namun, ketertinggalan itu langsung direspon cepat oleh Spanyol, dimana La Furia Roja meningkatkan intensitas serangannya dan memaksa Irlandia bertahan sedemikian rupa.

Penerbit Iklan Google Adsense

Spanyol pun sukses menyamakan kedudukan skor di menit 12, Pedri sukses menjebol gawang Irlandia Utara melalui tembakan terukurnya dari luar kotak penalti.

Spanyol kemudian berbalik unggul di menit 18, kali ini gol ditorehkan oleh Alvaro Morata usai mampu memanfaatkan umpan Jesus Navas.

Tak sampai situ, Spanyol membuat gol ketiga di menit 29 melalui torehan brace Pedri. Irlandia Utara pun harus puas menerima ketertinggalan tersebut.

Bahkan, Irlandia Utara semakin terbenam dengan gol keempat Spanyol di menit 35, Fabian Ruiz mampu mencatatkan namanya di papan skor usai memanfaatkan umpan dari Lamine Yamal. Babak pertama pun ditutup dengan skor 4-1.

Di babak kedua, tekanan Spanyol masih sama seperti di babak pertama, Irlandia pun bahkan hanya bermain di dalam area penaltinya saja, dengan sesekali melancarkan serangan balik.

Spanyol pun kemudian berhasil menciptakan gol di menit 60, torehan kelima La Furia Roja diciptakan oleh Mikel Oyarzabal yang baru saja masuk menggantikan Alvaro Morata.

Sampai peluit panjang dibunyikan, Spanyol tetap unggul dengan skor 5-1 atas Irlandia Utara.

Sebagai informasi tambahan, Spanyol sendiri tergabung di Grup B Euro 2024 bersama Kroasia, Italia dan Albania.

Temukan kami juga di Google News

Baca Juga :

BERITA LAINNYA

Francesco Bagnaia Juara MotoGP Jerman 2024, Geser Posisi Jorge Martin di Klasemen Sementara

Francesco Bagnaia berhasil jadi juara MotoGP Jerman 2024, setelah menyelesaikan 30 lap dengan waktu 40 menit 40,063 detik.

Jorge Martin Tambah Poin Usai Juara Sprint Race MotoGP Jerman 2024

Pembalap Pramac Ducati, Jorge Martin kembali menambah poin setelah berhasil juara di sprint race MotoGP Jerman yang berlangsung di sirkuit Sachsenring, Sabtu (6/7).

Darren/Bernadine Gagal Juara Badminton Asia Junior Championship 2024

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Ganda campuran Indonesia yakni Darren Aurelius/Bernadine Anindya Wardana gagal menjuarai Badminton Asia Junior Championship 2024, usai kandas di babak final. Sebelum itu,...

Erick Thohir Ingin Indonesia Gebuk Balik Australia

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Ketua Umum PSSI Erick Thohir memotivasi para pemain Timnas U-16 Indonesia untuk kembali mengalahkan Australia di berbagai ajang. Hal tersebut diungkapkan Erick...

Kemendikbudristek Apresiasi Capaian Indonesia di ASEAN University Games 2024

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) mengapresiasi penampilan Kontingen Mahasiswa Indonesia yang telah memberikan prestasi membanggakan di 21st ASEAN University...

ASEAN University Games 2024 : Panahan Ikut Sumbang 7 Emas untuk Indonesia

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Cabang olahraga (cabor) panahan berhasil menyumbangkan sebanyak tujuh medali emas untuk Indonesia di 21st ASEAN University Games 2024 Surabaya-Malang. Srikandi Merah Putih...
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS