Selasa, 18 Juni 2024
BerandaNewsRagamSelain Bikin Langsing Pepaya Juga Bisa Bikin Mata Sehat Loh, Ini Buktinya

Selain Bikin Langsing Pepaya Juga Bisa Bikin Mata Sehat Loh, Ini Buktinya

HOLOPIS.COM, JAKARTA Buah pepaya telah lama dikenal sebagai penyokong pencernaan yang kuat, tetapi manfaatnya tidak berhenti di situ saja loh, Sobat Holopis. Pepaya, dengan dagingnya yang manis dan lembut serta bijinya yang penuh nutrisi, ternyata menyimpan sejumlah manfaat kesehatan yang mengejutkan.

Jangan Lupa Berkurban !Cari Hewan Kurban Kuy Bareng Holopis.com

Pepaya ternyata bisa membantu menurunkan berat badan, dan mempercantik kulit. Ini dia beberapa manfaat buah pepaya yang sangat bermanfaat untuk kesehatan tubuh dan kecantikan.

1. Menyediakan Antioksidan yang Kuat

Buah pepaya kaya akan antioksidan seperti vitamin C, vitamin E, dan beta-karoten. Antioksidan ini membantu melawan radikal bebas dalam tubuh, yang dapat merusak sel dan menyebabkan berbagai penyakit kronis seperti kanker dan penyakit jantung. Mengonsumsi pepaya secara teratur dapat membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan melindungi tubuh dari kerusakan oksidatif.

Adsense

2. Mendukung Kesehatan Kulit

Kandungan vitamin C dalam pepaya tidak hanya baik untuk sistem kekebalan tubuh, tetapi juga penting untuk kesehatan kulit. Vitamin C membantu dalam produksi kolagen, protein yang menjaga kulit tetap kencang dan kenyal. Selain itu, enzim papain dalam pepaya dapat membantu menghilangkan sel-sel kulit mati, meninggalkan kulit tampak lebih cerah dan bersinar.

3. Membantu Menurunkan Berat Badan

Pepaya rendah kalori dan kaya serat, membuatnya menjadi camilan yang ideal untuk mereka yang sedang berusaha menurunkan berat badan. Serat dalam pepaya membantu menjaga perasaan kenyang lebih lama, sehingga mengurangi keinginan untuk makan secara berlebihan. Selain itu, enzim papain dalam pepaya dapat membantu mencerna protein dengan lebih efisien, meningkatkan metabolisme tubuh.

4. Mendukung Kesehatan Mata

Kandungan nutrisi dalam pepaya, terutama beta-karoten, sangat baik untuk kesehatan mata. Beta-karoten merupakan prekursor vitamin A, nutrisi yang penting untuk kesehatan mata yang baik. Mengonsumsi pepaya secara teratur dapat membantu mengurangi risiko penyakit mata terkait usia, seperti degenerasi makula dan katarak.

5. Meningkatkan Pemulihan Pasca-Latihan

Buah pepaya mengandung enzim proteolitik seperti papain dan karpain, yang dapat membantu mengurangi peradangan dan mempercepat pemulihan otot setelah latihan. Makan pepaya setelah latihan intens dapat membantu mengurangi rasa sakit otot dan mempercepat regenerasi jaringan otot.

Sobat Holopis sudah makan pepaya hari ini?

Temukan kami juga di Google News
BERITA LAINNYA

Layanan Transjakarta Rute Bandara Soekarno Hatta Diperpanjang

HOLOPIS.COM, JAKARTA - PT Transjakarta berlakukan perpanjangan waktu bagi pelayanan Bandara Soekarno-Hatta, Tanggerang Rabu besok (18/6).  Kepala Departemen Humas dan CSR PT Transportasi Jakarta (Transjakarta),...

Jokowi Klaim Tanggul Bernilai Rp 386 Miliar di Semarang Mampu Tahan Banjir Rob Puluhan Tahun

Presiden Jokowi melakukan peninjauan terhadap progres pembangunan tanggul pengendalian banjir rob di Tambak Lorok, Kota Semarang, Jawa Tengah.

Begini Prakiraan Cuaca Jakarta di Hari Kedua Idul Adha

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memberikan informasi terkini perihal prakiraan cuaca Jakarta pada hari ini, Selasa 18 Juni 2024.
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029

HOLOPIS FEEDS