Categories: Pilkada

PKB Bakal Fit And Proper Test Anies untuk Pilkada 2024

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) sedang menjadwalkan uji kelayakan dan kepatutan (UKK) untuk Anies Baswedan dalam rangka untuk diusung menjadi calon gubernur dalam Pilkada 2024 Jakarta.

Wakil Ketua Umum PKB, Jazilul Fawaid bahwa proses UKK merupakan syarat yang harus dilalui setiap tokoh yang akan diusung PKB dalam pemilihan umum.

“Mudah-mudahan pekan ini, saya enggak tahu persisnya karena berurutan mulai dari Aceh, Sumut, terus begitu,” kata Jazilul Fawaid saat ditemui di Kantor DPP PKB, Jakarta Pusat, Sabtu (9/6) seperti dikutip Holopis.com.

Ia menegaskan, pihaknya telah membahas rencana pencalonan Anies Baswedan menjadi Gubernur Jakarta secara matang. Bahkan PKB juga telah mempertimbangkan kekuatan popularitas Anies yang akan menjadi modal utama menang di Jakarta.

Lantas, Jazilul mengatakan bahwa pihaknya tidak hanya memproyeksikan Anies saja, PKB juga sudah merancang siapa saja calon yang cocok mendampingi Anies untuk bertarung pada Pilkada Jakarta.

“Pak Anies mau berpasangan dengan siapa? PKB juga punya stok. Nah, itu ‘kan prosesnya masih lumayan memerlukan waktu,” kata dia.

Terakhir, Jazilul juga membuka peluang untuk seluruh partai yang mau berkoalisi dengan PKB dalam mendukung Anies Baswedan. Dan PKB juga mempertimbangkan mantan Panglima TNI Jenderal Purnawirawan TNI Andika Perkasa untuk menjadi pasangan Anies nanti.

Sebelumnya, Ketua DPP PDI Pejuang Ahmad Basarah mengemukakan, partai membuka peluang untuk bekerja sama dengan PKB dalam mengusung Anies menjadi Gubernur Jakarta. Bahkan rencananya menduetkan calon dari PDI Perjuangan dengan PKB.

“Kalau kemungkinan PKB mengusung Pak Anies Baswedan sebagai calon gubernur DKI Jakarta, maka ketika kerja sama kami dengan PKB direalisasi dalam Pilkada Jakarta, sangat mungkin pembicaraan mengenai kerja sama politik mengenai calon yang diusung dari PKB dalam hal ini Pak Anies Baswedan, dibicarakan dengan calon yang mungkin akan kami usung dari PDI Perjuangan,” ujarnya.

Basarah kemudian menegaskan, semuanya masih belum memasuki tahap finalisasi dan masih bersifat sangat dinamis.

“Tapi sekali lagi, tahapan pembicaraan, pembahasan mengenai pilkada DKI Jakarta, dan saya kira pilkada di tempat lainnya, masih proses pengerucutan belum sampai kesimpulan apalagi keputusan,” tuturnya.

Muhammad Ibnu Idris

Penikmat sambal matah dan sambal bajak.

Share
Published by
Muhammad Ibnu Idris

Recent Posts

Hasil Spanyol vs Jerman : La Furia Roja Bungkam Tim Panser 2-1

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Timnas Spanyol berhasil mengandaskan perlawanan tim tuan rumah Jerman di perempat final…

7 menit ago

Angger Dimas Bikin Surat Terbuka Minta Kasus Pembunuhan Anaknya Dilanjutkan Terbuka

Perasaan Angger Dimas masih belum tenang hingga kasus dugaan pembunuhan yang dialami anaknya menemui titik…

14 menit ago

Kunci Gitar Langit Biru – Padi Reborn Feat. Fanny Soegi Chord

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Kolaborasi antara grup musik Padi Reborn dan Fanny Soegi dalam lagu "Langit…

34 menit ago

Megawati Pusing Liat Ulah Hasyim Ashari

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri ikut menanggapi skandal seksual yang dilakukan eks Ketua KPU Hasyim…

54 menit ago

Pj. Gubernur Heru Tinjau Sembako Murah di Bintaro

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Penjabat (Pj.) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono meninjau kegiatan sembako murah…

1 jam ago

Kunci Gitar Yang Tlah Merelakanmu – Seventeen Chord

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Grup musik Indonesia, Seventeen, kembali merilis lagu baru yang menghadirkan nuansa emosional…

2 jam ago