Selasa, 18 Juni 2024
BerandaPolhukamPilkadaKhofifah Masih Buka Kesempatan PDIP dan Nasdem Gabung Koalisinya

Khofifah Masih Buka Kesempatan PDIP dan Nasdem Gabung Koalisinya

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Bakal calon gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menegaskan pihaknya sangat terbuka apabila partai di luar Koalisi Indonesia Maju memberikan dukungan kepada dirinya.

Jangan Lupa Berkurban !Cari Hewan Kurban Kuy Bareng Holopis.com

Dimana sampai saat ini pasangan Khofifah dan Emil Dardak telah resmi mendapatkan lima rekomendasi dari partai Demokrat, Golkar (Partai Golongan Karya), PAN (Partai Amanat Nasional), PSI (Partai Solidaritas Indonesia), dan Gerindra (Partai Gerakan Indonesia Raya).

Khofifah pun menegaskan, pihaknya sangat terbuka apabila PDIP dan Partai Nasdem mau memberikan dukungan juga kepada dirinya sebagai calon petahana.

“Iya nggak apa-apa, kita siap kok membangun komunikasi berikutnya,” kata Khofifah dalam pernyataannya pada Sabtu (8/6) seperti dikutip Holopis.com.

Adsense

Khofifah pun mengaku menempatkan PDIP dan Nasdem dalam klaster kedua untuk target prioritasnya maju di Pilkada Jatim. Yang artinya, kedua partai tersebut bukan partai utama.

Sementara untuk klaster pertama antara lain, yakni ; mereka yang menjadi bagian dari Koalisi Indonesia Maju (KIM) yakni Gerindra, Golkar, PAN, Demokrat, PSI.

“Klaster satu sudah selesai. Sekarang pengembangan di klaster dua sudah hampir selesai dan pengembangan ke klaster tiga,” ungkapnya.

Ditanya terkait komunikasi dengan PDIP, Khofifah memastikan pihaknya terus bersinergi. Ia juga terus membangun komunikasi dengan partai politik yang lain untuk menambahkan kekuatan politik dalam kontestasi Pilkada 2024 di Jawa Timur itu.

“Sinergi-sinergi. Kan sudah semua yang KIM, terakhir kemarin Gerindra ya sudah paket Khofifah-Emil. (Untuk PDIP), proses lah,” tegasnya.

Pasangan Khofifah dan Emil Dardak diketahui telah mendapatkan dukungan besar dari Koalisi Indonesia Maju untuk dukungan di Pilkada Jawa Timur.

Teranyar, Partai Gerindra yang diumumkan secara langsung oleh Prabowo Subianto pun memberikan rekomendasi dukungan kepada pasangan petahana tersebut untuk maju ke periode kedua mereka.

Temukan kami juga di Google News
BERITA LAINNYA

Ridwan Kamil Masuk Daftar Tidak Penting Anies Baswedan

Anies Baswedan mengklaim tidak peduli dengan wacana Koalisi Indonesia Maju yang akan mengusung Ridwan Kamil di Pilkada Jakarta.

Anies Baswedan Minta Sandiaga Uno Fokus Jadi Menteri Saja Ketimbang Pilkada

Anies Baswedan memberikan sinyal kuat bahwa dirinya memang sudah tidak berniat mengajak Sandiaga Uno bergabung dalam Pilkada Jakarta.

Airlangga : Ridwan Kamil Sudah OTW, Anies Masih Sekadar Gerak

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto mengklaim bahwa Ridwan Kamil terbilang lebih siap untuk maju di Pilkada Jakarta.
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029

HOLOPIS FEEDS