BerandaRagamViralVIRAL : Orang Korea Rasis Parah, Sebut Orang RI Monyet Pribumi

VIRAL : Orang Korea Rasis Parah, Sebut Orang RI Monyet Pribumi

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Jagad media sosial belakangan ini tengah dihebohkan oleh sebuah unggahan tentang dugaan rasisme warga Korea Selatan (Korsel) yang bekerja di Indonesia, terhadap warga lokal Indonesia.

Narasi yang diduga mengandung unsur rasisme itu banyak disampaikan oleh warga Korea dalam sebuah forum online di website yang bernama indosarang. Narasi itu pun sontak menjadi viral usai dibagikan oleh akun TikTok @5.7fttall.

Dalam unggahannya, pengguna akun TikTok tersebut mengartikan beberapa tulisan warga Korea dalam laman tersebut, yang diduga bermuatan rasisme. Beberapa tulisan antara lain sebagai berikut :

“Alasan Indonesia menyebalkan,” tertulis dalam forum tersebut.

Penerbit Iklan Google Adsense

“Kecuali tenaga kerja monyet pribumi yg murah dan tidak beradab semuanya menyebalkan?”

Tak sedikit pula warga Korea yang turut menghina Agama Islam, yang merupakan agama mayoritas yang dianut oleh masyarakat Indonesia.

“Orang islam kaya knt*** mau gmn lagi? Palung berbanding terbalik sama culture korea.”

“Namanya islam, bodoh kkk.”

Selain itu, dalam forum tersebut orang-orang Korea Selatan menyebut perempuan Indonesia sebagai monyet pribumi hingga disebut menyusahkan dan tidak bisa apa-apa, cuma nonton Tiktok.

“Jn**, kalo cantik2 kata cewe timur tengah masih bisa ngerti.”

“Disini ada kali setruk org tol*l yg ngliat kera item dan masuk ke agamanya.”

“Katanya ga ada cewe hijab yg perawan dan kemauannya banyak benar kan? Cowo korea id**t.”

“Kulitnya item, paling jelek di asia tenggara dan punya obsesi. Ky gini case by case sih tapi.”

Berikut ini videonya : klik untuk lihat video.

Merespons hal tersebut, sejumlah warganet pun menyesalkan perlakuan rasis warga Korea. Tak sedikit warganet yang juga kerap mendapat perlakuan rasis dari negara barat.

“Bukan seburuk itu org indo.. tp serasis itu org korea. Mereka ngerasa mereka paling maju dari segi apapun dibanding negara2 di asia tenggara. Sendirinya rasis giliran dirasisin sm negara barat bapea,” tulis @Soundsofme.

“Coba mereka ke Amerika atau barat jadi bahan rasisan juga mereka. soalnya kulit putih di sana itu kyk bayi,” tulis akun @itsbroccoli.

“Bknnya dr dulu udah ada yg bahas ya kalo mereka itu rasisnya stgh mampus? kalo ditanya mereka gabakal jwb mrk rasis, tp bnyk yg beda etnis tgl disana bkl jwb sebaliknya,” @Nacht.

Temukan kami juga di Google News
BERITA LAINNYA

VIRAL : Dua Sejoli Bermesraan Layaknya Bikin Adegan Bokep di Tempat Makan

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Viral di muka publik sebuah video memperlihatkan dua sejoli sedang bermesraan layaknya tengah membuat adegan bokep di sebuah tempat makan. Dipantau Holopis.com...

VIRAL : Makam di Masjid Agung Karawang Dirusak!

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Viral di muka publik, sebuah video memperlihatkan keadaan makam yang sudah rusak di Masjid Agung Karawang. Dikabarkan bahwa makam tersebut dirusak...

VIRAL : Debt Collector Aniaya Karyawan Mie Ayam di Tangerang

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Viral di muka publik sebuah video memperlihatkan insiden penganiayaan yang dilakukan para Debt Collector terhadap karyawan/pegawai Mie Ayam di Tangerang, Banten. Menurut...

VIRAL : Pria Ini Buang Sampah Sembarangan ke Tempat Orang, Mukanya Jelas Banget!

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Viral di muka publik, sebuah video rekaman CCTV memperlihatkan aksi tidak terpuji dari seorang pria yang membuang sampah sembarangan ke tempat...

Viral Pria Nyabu di Toilet Bareng Cewek, Diduga Pejabat di Ditjen KI Kemenkum HAM

Seorang pria diduga berinisial BKD kedapatan santai menghisap sabu bersama dengan teman wanitanya di sebuah toilet. Pria tersebut diduga juga merupakan pejabat di Kementerian Hukum dan HAM.

VIRAL : Dua Pria Ini Diduga Curi Ban Serep Truk yang Lagi Parkir, Lihat deh!

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Viral di muka publik, sebuah video memperlihatkan diduga aksi pencurian sebuah ban serep milik truk yang sedang terparkir di pinggir jalan. Dipantau...
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS