BerandaNewsRagamPemkot Jakarta Pusat Bersih-bersih Jelang Jakarta International Marathon 2024

Pemkot Jakarta Pusat Bersih-bersih Jelang Jakarta International Marathon 2024

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Menjelang dilaksanakannya Jakarta International Marathon (Jakim) 2024 yang akan diselenggarakan pada 23 Juni 2024 mendatang, Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Pusat menggelar aksi bersih-bersih ruas jalan serta sarana dan prasana.

Tak hanya itu, beberapa titik tempat yang akan dilalui kegiatan Jakarta International Marathon 2024 tersebut juga dipercantik.

Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat, Dhany Sukma mengatakan, bahwa sebanyak 400 petugas gabungan dikerahkan untuk membersihkan kawasan Monumen Nasional (Monas).

“Petugas pelangi kita libatkan untuk hari ini, dari SDA, Bina Marga, PPSU, Kehutanan, Sudin LH, Perhubungan, Satpol PP, Gulkarmat dan yang lainnya. Semua kita libatkan untuk aktivitas persiapan kesuksesan acara Jakim,” kata Dhany di Silang Barat Monas, Kecamatan Gambir, saat dihubungi Holopis.com, Sabtu (8/6).

Penerbit Iklan Google Adsense

Dhany menerangkan, lintasan yang dibenahi yaitu sekitaran Jalan Merdeka Barat, Jalan Merdeka Selatan, Jalan Merdeka Timur, kawasan Pejambon, Kawasan Borobudur, lanjut ke kawasan Gunung Sahari. Kemudian lanjut ke Pasar Baru, Lapangan Banteng, Jalan Veteran, Sudirman hingga Bundaran HI.

“Ya kita sebagai tuan rumah harus menjamu para delegasi pelari dari negara lain dengan baik, terutama dari infrastruktur kotanya, dan infrastruktur itu perlu pemeliharaan, itu yang harus kita lakukan sekarang secara terpadu,” terangnya.

Dikatakan Dhany gelaran ini juga sebagai salah satu bentuk usaha peningkatan pariwisata di Jakarta, pihaknya akan terus mengerahkan pasukan untuk melakukan aksi bersih-bersih hingga mendekati acara.

Dhany berharap kegiatan maraton ini dapat menjadi bagain wajib dari kalender para pelari, dan juga dapat menyaingi gelaran maraton yang sebelumnya sudah terilis dengan baik di Pulau Bali.

“Kita juga berharap ini sebagai ajang silaturrahim antar para pelari dan juga warga, sehingga Jakarta dapat berkesan baik di mata para tamu,” imbuhnya.

Sementara itu, dikutip dari instagram Dishubdkijakarta, Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) di DKI Jakarta ditiadakan pada 23 Juni mendatang. Keputusan ini sesuai dengan Peraturan Gubernur DKI Jakarta Nomor 12 Tahun 2016 tentang HBKB diatur bahwa HBKB dapat dibatalkan jika waktu yang bersamaan juga digelar event khusus di mana kegiatan tersebut membutuhkan waktu pengaturan lalu lintas.

Temukan kami juga di Google News
BERITA LAINNYA

Lokasi Samsat Keliling Hari Rabu 3 Juli di Wilayah Jadetabek

Lokasi Samsat Keliling di wilayah Jadetabek (Jakarta, Depok, Tangerang dan Bekasi), disiapkan Polda Metro Jaya di 14 lokasi, pada Rabu 3 Juli 2024.

Lokasi SIM Keliling Hari Rabu 3 Juli di Jakarta

Jadwal dan lokasi SIM Keliling di Jakarta, pada hari Rabu 3 Juli 2024 beroperasi di lima wilayah mulai pukul 08.00 – 14.00 WIB.

Manfaat Minum Susu Sebelum Tidur, Ternyata Bisa Bikin Tambah Nyenyak

Minum susu sebelum tidur telah lama dianggap sebagai kebiasaan yang baik untuk kesehatan. Biasanya jika adik, keponakan, atau si kecil tidak bisa tidur pada malam hari, segelas susu langsung bisa membuat mengantuk.

Muhadjir Sarankan PTS Keruk Uang Mahasiswa saat Wisuda

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud), Muhadjir Effendy menyarankan para pimpinan perguruan tinggi swasta (PTS) untuk memanfaatkan momentum wisuda mahasiswa untuk mencari keuntungan.

Menkes Akui Obat di Indonesia Mahal-mahal, Lima Kali Lipat dari Malaysia

Menteri Kesehatan (Menkes), Budi Gunadi Sadikin mengakui harga obat yang beredar di Indonesia cenderung mahal. Bahkan jika dibandingkan dengan Malaysia, harga obat di Tanah Air lebih mahal hingga 5 (lima) kali lipat.

Kemensos Klaim 28 Ribu Warga Miskin Sudah Mentas

Kementerian Sosial klaim berhasil mencetak 28.775 warga miskin menjadi mandiri dalam program Pahlawan Ekonomi Nusantara (PENA).
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS