Senin, 17 Juni 2024
BerandaNewsOlahragaMenpora Dito Harap Pesenam Rifda Ukir Sejarah di Olimpiade Paris 2024

Menpora Dito Harap Pesenam Rifda Ukir Sejarah di Olimpiade Paris 2024

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI Dito Ariotedjo berharap betul bahwa Pesenam Rifda Irfanaluthfi bisa mengukir sejarah di Olimpiade Paris 2024 mendatang.

Jangan Lupa Berkurban !Cari Hewan Kurban Kuy Bareng Holopis.com

Hal tersebut diungkapkan dalam sela-sela kunjungan Menpora Dito ke lokasi latihan Rifda di Elite Club Epicentrum, Kuningan, Jakarta, Jumat (7/6).

“Semoga di Olimpiade nanti Rifda bisa mengukir sejarah, dan kedepan saya harap cabor senam bisa menjaga tradisi untuk terus bisa lolos Olimpiade,” ungkap Menpora Dito, sebagaimana rilis yang diterima Holopis.com.

Menpora Dito juga turut menyebut bahwa, demi hasil maksimal di ajang olahraga internasional empat tahunan itu, Rifda akan mengikuti pemusatan latihan di Belanda pada 15 Juni 2024 nanti. Hal ini dilakukan untuk mempertajam latihan fisik serta mentalnya.

- Advertisement -

Dalam hal ini juga, Chef de Mission (CdM) kontingen Indonesia di Olimpiade 2024 Paris, Anindya Bakrie yakin Rifda nantinya mampu membuat kejutan. Dia berpesan agar Rifda dapat terus mengasah kemampuannya.

“Kita doakan semoga dia persiapannya semakin baik. Khususnya di mental dan juga psikologis. Ternyata Olimpiade ini merupakan impiannya sejak sepuluh tahun yang lalu,” terangnya.

Sementara itu, Ita Yuliati selaku Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Senam Indonesia (PB Persani), menyebut bahwa kondisi RIfda sendiri semakin membaik selepas pemulihan cedera kaki.

“Kelihatannya dia sudah percaya diri terhadap kakinya yang baru dioperasi. Kami yakin dia akan mendapatkan hasil terbaik,” kata Ita.

Ita melanjutkan, pemulihan cedera kaki Rifda tergolong cepat. Periode ini, Rifda fokus menguatkan fisik dengan menggunakan alat berat di gym.

Termasuk juga dengan memperkuat otot tangan dan kakinya. Sesekali juga Rifda berlatih sprint untuk memperbaiki otot motorik di bagian kaki.

“Ya saya harap mentalnya (Rifda) semakin siap. Semoga dia bisa tampil baik di sana karena persaingannya sangat berat,” pungkasnya.

Temukan kami juga di Google News
BERITA LAINNYA

Inggris Cuman Menang 1-0 Lawan Serbia, Bellingham Penyelamat

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Timnas Inggris harus puas meraih kemenangan atas Serbia, dengan skor tipis 1-0 tanpa balas pada laga pertana Grup laga perdana Grup...

Australia Open 2024 : Disikat Wakil China, The Dadies Gagal Juara

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Pasangan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (The Dadies) gagal menjuarai Australia Open 2024, usai kandas di babak final atas wakil China. Sebelumnya diketahui, pertandingan...

Ana/Tiwi Juara Australia Open 2024 Usai Ganyang Wakil Malaysia!

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Pasangan Febriana Dwipuji Kusuma/Amallia Cahaya Pratiwi berhasil (Ana/Tiwi) keluar sebagai juara Australia Open 2024, usai tampil ciamik di semifinal. Seperti yang telah...
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029

HOLOPIS FEEDS