Categories: Polhukam

Khofifah Klaim Jatim Jadi Provinsi Terdepan di Indonesia, Maju Lagi?

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Mantan Gubernur Jawa Timur (Jatim), Khofifah Indar Parawansa mengklaim, bahwa provinsi Jatim yang pernah dipimpinnya itu merupakan provinsi terdepan di antara provinsi yang ada di Indonesia.

Hal itu disampaikan Khofifah usai bersilaturahmi ke kediaman Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto yang berlokasi di Jalan Kertanegara No.4 Jakarta Selatan (Jaksel), pada Jumat 7 Juni 2024 sore.

“Sebenernya hari ini Jawa Timur pada provinsi terdepan diantara seluruh, maaf, provinsi di Indonesia,” kata Khofifah dalam keterangannya, Jum’at (7/5), dikutip Holopis.com

Hal itu dapat dilihat dari berbagai pencapaian, baik di sektor pertanian, pendidikan, bahkan dari sektor industri manufaktur, yang menurutnya telah melampaui target dari pemerintah pusat.

“Sekarang sudah 35 persen industri manufaktur di Jawa Timur, padahal target Indonesia 2045 itu 30 persen, kita per Mei tahun ini sudah 35 persen,” ujarnya.

Lebih lanjut, mantan Menteri Keternagakerjaan (Menaker) itu mengungkapkan, bahwa dirinya dengan Emil Elestianto Dardak sebagai pasangannya di Pilkada 2024 mendatang, hanya berupaya untuk menyatukan seluruh elemen masyarakat yang strategis, termasuk partai sebagai kendaraan politiknya.

“Nah pada saat posisi seperti ini, saya merasakan bahwa orkestrasi saya dan mas emil, kami ini kan mengokestrasi aja, saya dan mas emil mengokestrasi seluruh elemen strategis di Jawa timur termasuk semua partai,” ucapnya.

Dia pun menegaskan, bahwa ada kesatuan yang luar biasa, dan itu akan membangunkan kecepatan yang cukup relevan. Khafifah juga mengatakan, jika kedepannya kebersamaan itu dapat dijaga, akan ada proses-proses yang dicapai dengan adanya kebersamaan dari seluruh elemen masyarakat Jawa Timur.

“Kita betul betul bahwa ada kebersamaan, keberseiringan yang luar biasa, dan itu membangun satu percepatan-percepatan yang cukup siginifikan, dan tentu kedepan, jika keberseiringan itu bisa terus kita jaga, maka proses-proses yang lebih akseleratif lagi, lebih cepat berkemajuan lagi, lebih hebat lagi, insha allah bisa kita capai, dengan keberseiringan seluruh elemen strategis di jawa Timur,” pungkasnya.

Danu Rahmat Saifudin

Share
Published by
Danu Rahmat Saifudin

Recent Posts

Hakim Agung Gazalba Saleh Kembali Ngandang

Hakim Agung nonaktif Gazalba Saleh kembali berstatus terdakwa gratifikasi dan tindak pidana pencucian uang (TPPU)…

9 menit ago

Guru Besar Unissula, Firmanto Laksana Dorong Pengembangan Industri Golf Tanah Air

Menantu pengacara kondang Otto Hasibuan ini telah menunjukkan komitmen yang kuat dalam mendukung perkembangan industri…

24 menit ago

Jokowi Optimis Prabowo Mampu Kelola Keuangan Negara dengan Baik

Presiden Jokowi (Joko Widodo) memberikan wanti-wanti kepada BPK dan sejumlah lembaga negara untuk bersiap untuk…

39 menit ago

KPK Tetapkan 2 Tersangka Korupsi Proyek Shelter Tsunami NTB

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menetapkan dua tersangka korupsi dugaan Pembangunan Tempat Evakuasi Sementara (TES) ...

59 menit ago

Polda Jabar Girang Putusan Praperadilan Pegi Setiawan Tak Bahas Ganti Rugi

Polda Jabar mengaku hanya bisa pasrah dengan putusan Hakim Tunggal PN Bandung atas gugatan praperadilan…

1 jam ago

Chand Kelvin Resmi Menikah, Sah Jadi Suami Orang

Artis Indonesia Chand Kelvin akhirnya melepas masa lajang dan menikahi Dea Sahirah. Hari berbahagia untuk…

1 jam ago