Rabu, 19 Juni 2024
BerandaNewsOlahragaShin Tae-yong : Kesalahan Timnas Indonesia Harus Dievaluasi!

Shin Tae-yong : Kesalahan Timnas Indonesia Harus Dievaluasi!

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong menilai bahwa kesalahan timnya saat menghadapi Irak di lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 harus dievaluasi.

Seperti yang telah diketahui, pertandingan Timnas Indonesia vs Irak digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, pada Kamis (6/6). Skuad Garuda pun harus kandas dengan skor 2-0 tanpa balas atas tamunya tersebut.

Dalam pertandingannya, Timnas Indonesia sejatinya tampil baik di babak pertama, bahkan dominasi penguasaan bola mampu mereka pegang. Tetapi, sejumlah percobaan yang dilakukan berujung buntu.

Di babak kedua, malapetaka banyak menghampiri Timnas Indonesia. Bahkan gol pertama Irak terjadi melalui titik putih akibat handball Justin Hubner. Bahkan, skuad Garuda dihukum penalti dua kali, namun yang kedua gagal berbuah gol.

Penerbit Iklan Google Adsense

Kemudian kesalahan juga datang dari Jordi Amat yang melakukan pelanggaran keras, hingga berakibat kartu merah. Selain itu, ada juga kesalahan dari Ernando Ari yang berujung pada gol kedua Irak.

Selepas pertandingan, Shin tae-yong sejatinya mengapresiasi perjuangan Timnas Indonesia. Namun seraya dengan hal itu, pelatih asal Korea Selatan itu menyebut bahwa kesalahan-kesalahan yang dibuat skuad Garuda perlu dievaluasi.

“Para pemain sudah bekerja keras, tetapi memang saya menyayangkan banyak hal, kekalahan ini membuat kami harus berusaha lagi,” kata Shin Tae-yong, seperti dikutip Holopis.com.

“Meski kami menjalani laga dengan baik, ada beberapa kesalahan individu yang harus kami evaluasi. Semoga kami berkembang lagi ke depannya,” ujarnya menambahkan.

Sebagai informasi tambahan, Timnas Indonesia pun menyisakan satu laga terakhir di Kualifikasi Piala Dunia 2026 kontra Filipina pada 11 Juni mendatang.

Timnas Indonesia pun wajib memeluk kemenangan atas Filipina untuk memastikan kelolosannya ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Mengingat, skuad Garuda saat ini ada di posisi dua dengan tujuh poin, namun belum aman karena ada Vietnam dengan enam poinnya di peringkat tiga.

Penerbit Iklan MGID
Temukan kami juga di Google News
BERITA LAINNYA

Link Live Streaming Jerman vs Hungaria di Euro 2024

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Link live streaming Jerman vs Hungaria untuk round ke-2 Grup A Euro 2024 tersedia di artikel ini, berikut selengkapnya. Sebelum lebih lanjut,...

Jerman vs Hungaria : Head to Head dan Prediksi Susunan Pemain

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Duel Jerman vs Hungaria akan tersaji di laga pembuka round ke-2 Grup A Euro 2024. Berikut head to head dan prediksi...

Jadwal Euro 2024 Malam Ini : Jerman dan Kroasia Main

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Fase Grup Euro 2024 memasuki round ke-2, seluruh laga di Grup A dan sebagian pertandingan di Grup B akan tersaji kembali....
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono Jateng 1

HOLOPIS FEEDS