Senin, 17 Juni 2024
BerandaNewsOlahragaSaatnya Timnas Indonesia Fokus Lawan Filipina

Saatnya Timnas Indonesia Fokus Lawan Filipina

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Timnas Indonesia baru saja menelan kekalahan atas Irak, kini skuad Garuda pun saatnya fokus menghadapi Filipina di laga pamungkas Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Jangan Lupa Berkurban !Cari Hewan Kurban Kuy Bareng Holopis.com

Sebelumnya diketahui, bahwa Timnas Indonesia vs Irak berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, pada Kamis (6/6). Skuad Garuda pun harus menelan kekalahan dengan skor 2-0 tanpa balas.

Kekalahan itu membuat Timnas Indonesia gagal meraih tiga poin untuk bisa lolos otomatis ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026. Mengingat, skuad Garuda tinggal hanya meraih tiga poin saja untuk bisa memastikan lolos ke tahap berikutnya.

Kini, Timnas Indonesia ada di posisi dua klasemen Grup F dengan mengemas tujuh poin, sedangkan ada Vietnam di bawahnya dengan enam poin yang bisa saja mengancam kelolosan skuad Garuda.

- Advertisement -

Ada pun kesempatan terakhir Timnas Indonesia untuk bisa meraih tiga poin yakni menghadapi Filipina di laga pamungkasnya, pada 11 Juni mendatang.

Sebelumnya Indonesia sempat bertemu dengan Filipina di laga perdana Kualifikasi Piala Dunia 2026, dimana kedudukan skor berakhir imbang 1-1 kala itu.

Kini, Indonesia berkesempatan mendulang kemenangan, terlebih lagi tampil di depan pendukung sendiri nantinya, dalam hal ini berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK).

Kendati demikian, Ketua Umum PSSI Erick Thohir mewanti-wanti pertandingan melawan Filipina itu, dan menuntut skuad Garuda untuk tidak menganggap remeh meski diunggulkan.

“Saya dan Pak Menpora konsisten mempersiapkan Timnas. Kita masih ada peluang melawan Filipina. Saya yakin Filipina sekarang berbeda dengan yang dulu karena ketua umumnya baru. Ketumnya bilang ke saya mereka ingin seperti Indonesia,” ungkap Erick, sebagaimana informasi yang diterima Holopis.com.

“Saya ingin kita jangan melihat Filipina ini tim yang rendah dan mudah bisa kita kalahkan. Skor terakhir lawan Filipina 1-1, artinya untuk laga tanggal 11 kita perlu memaksimalkan poin yang hari ini hilang dan hari ini kita bisa lihat kita kalah karena kesalahan sendiri,” tambahnya.

“Kalau saya lihat Irak bermain baik tapi kita beberapa kali bikin kesalahan sendiri. Kita harap nanti coach Shin Tae-Yong dan pemain untuk evaluasi karena momennya masih ada 3 poin yang harus kita pastikan supaya bisa masuk babak kualifikasi round ketiga,” lanjutnya.

 

Temukan kami juga di Google News
BERITA LAINNYA

Inggris Cuman Menang 1-0 Lawan Serbia, Bellingham Penyelamat

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Timnas Inggris harus puas meraih kemenangan atas Serbia, dengan skor tipis 1-0 tanpa balas pada laga pertana Grup laga perdana Grup...

Australia Open 2024 : Disikat Wakil China, The Dadies Gagal Juara

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Pasangan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (The Dadies) gagal menjuarai Australia Open 2024, usai kandas di babak final atas wakil China. Sebelumnya diketahui, pertandingan...

Ana/Tiwi Juara Australia Open 2024 Usai Ganyang Wakil Malaysia!

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Pasangan Febriana Dwipuji Kusuma/Amallia Cahaya Pratiwi berhasil (Ana/Tiwi) keluar sebagai juara Australia Open 2024, usai tampil ciamik di semifinal. Seperti yang telah...
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029

HOLOPIS FEEDS