Senin, 17 Juni 2024
BerandaNewsRagamRenungan Harian Umat Katolik 7 Juni di Hari Raya Hati Yesus Yang...

Renungan Harian Umat Katolik 7 Juni di Hari Raya Hati Yesus Yang Mahakudus

Pada renungan harian Jumat 7 Juni 2024 mengangkat tema tentang Hati Yesus.

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Tanggal 7 Juni diperingati sebagai Hari Raya Hati Yesus Yang Mahakudus, dengan orang kudus Santa Anne dari Santo Bartolomeus, Pengaku Iman; dan warna liturgi putih.

Jangan Lupa Berkurban !Cari Hewan Kurban Kuy Bareng Holopis.com

Dengan renungan harian, menjadi cara umat Katolik untuk memperdalam hubungannya dengan Allah. Pada renungan harian Jumat 7 Juni 2024 mengangkat tema tentang Hati Yesus.

Berikut ini renungan harian yang dilengkapi dengan bacaan dan doa penutup, seperti dikutip Holopis.com dari buku Inspirasi Pagi oleh Paulus Erwin Sasmito Pr, Staf Seminari Tinggi St. Paulus, Kentungan, Yogyakarta, Jumat (7/6).

Bacaan Hari Ini

Hos. 11:1,3-4,8c-9;

Hos 11:1 Ketika Israel masih muda, Kukasihi dia, dan dari Mesir Kupanggil anak-Ku itu.

- Advertisement -

Hos 11:3 Padahal Akulah yang mengajar Efraim berjalan dan mengangkat mereka di tangan-Ku, tetapi mereka tidak mau insaf, bahwa Aku menyembuhkan mereka.

Hos 11:4 Aku menarik mereka dengan tali kesetiaan, dengan ikatan kasih. Bagi mereka Aku seperti orang yang mengangkat kuk dari tulang rahang mereka; Aku membungkuk kepada mereka untuk memberi mereka makan.

Hos 11:8 Masakan Aku membiarkan engkau, hai Efraim, menyerahkan engkau, hai Israel? Masakan Aku membiarkan engkau seperti Adma, membuat engkau seperti Zeboim? Hati-Ku berbalik dalam diri-Ku, belas kasihan-Ku bangkit serentak.

Hos 11:9 Aku tidak akan melaksanakan murka-Ku yang bernyala-nyala itu, tidak akan membinasakan Efraim kembali. Sebab Aku ini Allah dan bukan manusia, Yang Kudus di tengah-tengahmu, dan Aku tidak datang untuk menghanguskan.

MT Yes. 12:2-3,4bcd,5-6;

Yes 12:2 Sungguh, Allah itu keselamatanku; aku percaya dengan tidak gementar, sebab Tuhan Allah itu kekuatanku dan mazmurku, Ia telah menjadi keselamatanku.”

Yes 12:3 Maka kamu akan menimba air dengan kegirangan dari mata air keselamatan.

Temukan kami juga di Google News
BERITA LAINNYA

Hadapi Libur Panjang, Kemenhub Sidak Kesiapan Transportasi Umum

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Hadapi libur panjang, Kementerian Perhubungan telah menyiapkan langkah-langkah antisipasi adanya peningkatan mobilitas masyarakat.  Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi menyampaikan sejumlah kesiapan pada...

Tips Potong Buah Semangka Simple

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Semangka adalah salah satu jenis buah favorit yang sering disantap untuk menjadi buah pencuci mulut setelah hidangan yang beragam. Hal tersebut...

2.125 Warga di Kabupaten Pohuwato Terdampak Banjir

Bencana banjir melanda empat Kecamatan yang berada di Kabupaten Pohuwato, Provinsi Gorontalo dan berdampak kepada ribuan warga.
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029

HOLOPIS FEEDS