Selasa, 18 Juni 2024
BerandaPolhukamPilkadaIlham Habibie Akhirnya Kepincut Rayuan Nasdem Maju Pilgub Jabar 2024

Ilham Habibie Akhirnya Kepincut Rayuan Nasdem Maju Pilgub Jabar 2024

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Ilham Akbar Habibie alias Ilham Habibie akhirnya menerima ajakan Partai NasDem untuk maju dalam bursa Pilkada 2024. Saat berada di NasDem Tower, putra sulung almarhum BJ Habibie tersebut menyatakan siap untuk berkontestasi dalam Pemilihan Gubernur Jawa Barat (Jabar) 2024.

Jangan Lupa Berkurban !Cari Hewan Kurban Kuy Bareng Holopis.com

“Ini perkembangan turbo. Tapi memang begitu, saya juga banyak kalau lihat hal-hal lain yang terjadi dalam hidup saya dan orang lain memang begitu,” kata Ilham dalam konferensi persnya di Gondangdia, Cikini, Menteng, Jakarta Pusat pada hari Kamis (6/6) seperti dikutip Holopis.com.

Ia memang dikenal sebagai seorang yang sangat independen. Bahkan ia juga tidak memiliki pengalaman politik sebagai anggota maupun kader partai mana pun. Namun dirinya sudah melakukan perenungan mendalam sehingga akhirnya menerima pinangan dari Surya Paloh itu.

“Kita tidak tahu menahu, tahu-tahu ‘wow‘ begitu ya kita berada di satu posisi yang sebelumnya kita tidak menyangka bahwa kita akan menjadi seperti itu,” ujarnya.

Adsense

Dalam concern-nya maju dalam Pilkada Jabar 2024 tersebut, Ilham mengaku ingin memajukan industri di Bumi Parahiyang. Apalagi Ilham juga mengatakan bahwa Jabar merupakan wilayah yang penting baginya. Dia bahkan menyebut wilayah itu seperti ujung tombak Indonesia emas.

Di mata Ilham, jika seandainya Indonesia mau menjadi emas, maka pasti Jabar harus jadi emas terlebih dahulu.

“Industri itu tidak jatuh dari langit itu harus dikembangkan. Itu adalah komitmen puluhan tahun kalau kita liat negara Tiongkok itu berinvestasi apa saja bukan ke teknologi,” ujarnya.

“Kalau kita ke luar negeri, ke universitas-universitas banyak sekali orang Chinese yang kuliah, yang diperlukan untuk negaranya seperti teknologi, engineering, sains, ada juga yang bisnis,” sambung dia.

Terkait sosok pendamping, Ilham menyerahkan sepenuhnya hal itu kepada Dewan Pimpinan Wilayah Partai NasDem Jawa Barat untuk menentukan. Namun dia menyebut yang terpenting adalah sosok pendamping nantinya yang dipilih harus punya kesamaan.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Umum DPP Partai NasDem Surya Paloh menyatakan bahwa pihaknya merasa senang dengan ketertarikan Ilham Habibie masuk ke dalam panggung politik. Menurutnya, Ilham juga dianggap sebagai kader muda bangsa yang memiliki intelektual bagus.

“Yakin dan percaya latar belakang, edukasi, pendidikan, intelektualitas yang dimilikinya,” kata Paloh.

Politisi senior jebolah Golkar itu ingin anak-anak muda Indonesia diberikan ruang yang lebih luas untuk bisa ikut berkiprah dalam perpolitikan tanah air. Dan inilah yang diklaim Paloh tengah dilakukan oleh Partai NasDem.

“Saya yakin ketika ruang yang lebih besar, lebih luas pada anak-anak bangsa, ya, seperti apa yang kita milikin pada saat ini yaitu saudara Ilham Habibie, Insya Allah ini memberikan suatu pencerahan baru,” tandasnya.

Temukan kami juga di Google News
BERITA LAINNYA

Ridwan Kamil Masuk Daftar Tidak Penting Anies Baswedan

Anies Baswedan mengklaim tidak peduli dengan wacana Koalisi Indonesia Maju yang akan mengusung Ridwan Kamil di Pilkada Jakarta.

Anies Baswedan Minta Sandiaga Uno Fokus Jadi Menteri Saja Ketimbang Pilkada

Anies Baswedan memberikan sinyal kuat bahwa dirinya memang sudah tidak berniat mengajak Sandiaga Uno bergabung dalam Pilkada Jakarta.

Airlangga : Ridwan Kamil Sudah OTW, Anies Masih Sekadar Gerak

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto mengklaim bahwa Ridwan Kamil terbilang lebih siap untuk maju di Pilkada Jakarta.
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029

HOLOPIS FEEDS