Rabu, 19 Juni 2024
BerandaNewsOlahragaErick Thohir : Peluang Timnas Indonesia Masih Ada, Tapi Jangan Remehkan Filipina...

Erick Thohir : Peluang Timnas Indonesia Masih Ada, Tapi Jangan Remehkan Filipina ya

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Timnas Indonesia masih berpeluang meraih tiga poin penting usai kalah lawan Irak, yaitu menghadapi Filipina di laga pamungkas Kualifikasi Piala Dunia 2026. Ketua Umum PSSI Erick Thohir pun mewanti-wanti skuad Garuda untuk tidak menganggap remeh Filipina yang sekarang.

Sebelumnya diketahui, Timnas Indonesia baru saja menelan kekalahan dengan skor 2-0 tanpa balad pada laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, pada Kamis (6/6).

Kekalahan itu membuat Timnas Indonesia wajib menang atas Filipina apabila ingin lolos ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026. Pertandingan keduanya pun masih akan berlangsung di SUGBK pada (11/6) mendatang.

Pertemuan tersebut pun otomatis jadi yang kedua bagi kedua tim di Kualifikasi Piala Dunia 2026, dimana Indonesia dan Filipina bentrok di pertemuan pertama dan kedudukan skor keduanya berakhir imbang 1-1.

Penerbit Iklan Google Adsense

Erick Thohir pun menilai bahwa memang betul bahwa Timnas Indonesia berpeluang meraih tiga poin terakhir, namun di sisi lain ia berpesan untuk skuad Garuda agar tetap berhati-hati.

“Peluang lolos ke putaran ketiga memang masih ada. Lawan terakhir Filipina nanti tanggal 11 Juni. Mereka tidak seperti dulu dan juga potensi untuk memberi ancaman sebab kita hanya imbang 1-1 saat bermain tandang,” ungkap Erick Thohir, sebagaimana informasi yang diterima Holopis.com.

Menurutnya, Filipina saat ini berbeda dari sebelumnya, dimana Filipina punya ambisi yang sama dengan Indonesia dalam memajukan sepakbolanya.

“Saya yakin, Filipina yang sekarang berbeda dengan yang dahulu. Ketua Umum Filipina Football-nya baru, dan menyampaikan ingin seperti Indonesia. Jadi jangan melihat Filipina sebagai tim yang rendah,” tegasnya.

Erick pun meminta pelatih dan pemain evaluasi pasca kekalahan lawan Irak tersebut.

“Jadi kembali harus evaluasi agar kita lolos ke babak berikut dengan meraih kemenangan,” imbuhnya.

Penerbit Iklan MGID
Temukan kami juga di Google News
BERITA LAINNYA

Italia Waspada Penuh, Spanyol Berbahaya Banget

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Timnas Italia akan melakoni laga krusial menghadapi Spanyol di laga kedua Grup B Euro 2024. Gli Azzurri pun dalam mode waspada...

Link Live Streaming Jerman vs Hungaria di Euro 2024

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Link live streaming Jerman vs Hungaria untuk round ke-2 Grup A Euro 2024 tersedia di artikel ini, berikut selengkapnya. Sebelum lebih lanjut,...

Jerman vs Hungaria : Head to Head dan Prediksi Susunan Pemain

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Duel Jerman vs Hungaria akan tersaji di laga pembuka round ke-2 Grup A Euro 2024. Berikut head to head dan prediksi...
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono Jateng 1

HOLOPIS FEEDS