Erick Thohir : Peluang Timnas Indonesia Masih Ada, Tapi Jangan Remehkan Filipina ya

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Timnas Indonesia masih berpeluang meraih tiga poin penting usai kalah lawan Irak, yaitu menghadapi Filipina di laga pamungkas Kualifikasi Piala Dunia 2026. Ketua Umum PSSI Erick Thohir pun mewanti-wanti skuad Garuda untuk tidak menganggap remeh Filipina yang sekarang.

Sebelumnya diketahui, Timnas Indonesia baru saja menelan kekalahan dengan skor 2-0 tanpa balad pada laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, pada Kamis (6/6).

Kekalahan itu membuat Timnas Indonesia wajib menang atas Filipina apabila ingin lolos ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026. Pertandingan keduanya pun masih akan berlangsung di SUGBK pada (11/6) mendatang.

Pertemuan tersebut pun otomatis jadi yang kedua bagi kedua tim di Kualifikasi Piala Dunia 2026, dimana Indonesia dan Filipina bentrok di pertemuan pertama dan kedudukan skor keduanya berakhir imbang 1-1.

Erick Thohir pun menilai bahwa memang betul bahwa Timnas Indonesia berpeluang meraih tiga poin terakhir, namun di sisi lain ia berpesan untuk skuad Garuda agar tetap berhati-hati.

“Peluang lolos ke putaran ketiga memang masih ada. Lawan terakhir Filipina nanti tanggal 11 Juni. Mereka tidak seperti dulu dan juga potensi untuk memberi ancaman sebab kita hanya imbang 1-1 saat bermain tandang,” ungkap Erick Thohir, sebagaimana informasi yang diterima Holopis.com.

Menurutnya, Filipina saat ini berbeda dari sebelumnya, dimana Filipina punya ambisi yang sama dengan Indonesia dalam memajukan sepakbolanya.

“Saya yakin, Filipina yang sekarang berbeda dengan yang dahulu. Ketua Umum Filipina Football-nya baru, dan menyampaikan ingin seperti Indonesia. Jadi jangan melihat Filipina sebagai tim yang rendah,” tegasnya.

Erick pun meminta pelatih dan pemain evaluasi pasca kekalahan lawan Irak tersebut.

“Jadi kembali harus evaluasi agar kita lolos ke babak berikut dengan meraih kemenangan,” imbuhnya.

Temukan kami juga di Google News
  • Baca Juga

Jadwal Semifinal Piala AFF U-19 2024 Indonesia vs Malaysia

Laga Indonesia vs Malaysia akan tersaji di Piala AFF U-19 2024. Berikut jadwal selengkapnya di artikel ini.

Semifinal Piala AFF U-19 2024 : Indonesia vs Malaysia

Timnas U-19 Indonesia pada akhirnya akan menghadapi Malaysia di semifinal Piala AFF U-19 2024. Hal itu didapat usai Harimau Malaya keluar sebagai juara Grup C.

Timnas U-19 Indonesia Masih Perlu Perbaikan Tatap Semifinal Piala AFF

Timnas U-19 Indonesia lolos ke semifinal Piala AFF U-19 2024, pelatih Indra Sjafri pun menilai bahwa skuadnya masih perlu perbaikan untuk melakoni laga semifinal nanti.

Indonesia Menanti di Semifinal Piala AFF U-19 2024, Lawan Malaysia atau Thailand?

Timnas U-19 Indonesia telah dipastikan lolos ke babak semifinal Piala AFF U-19 2024. Skuad Garuda Muda pun kini menanti pemenang laga antara Malaysia kontra Thailand di Grup B.

Ini Klasemen Akhir Piala AFF U-19 2024 Grup A : Indonesia Teratas!

Timnas U-19 Indonesia memastikan langkahnya ke semifinal Piala AFF U-19 2024, dengan status juara Grup A. Pencapaian itu didapat, usai memenangi laga pamungkas kontra Timor Leste.
Presiden dan Wakil Presiden 2024 - 2029
Sudaryono Jateng Satu
Olimpiade

BERITA TERBARU

Geledah Sejumlah Tempat, KPK Kantongi Uang Dugaan Korupsi di Pemkot Semarang

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Tim penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengamankan sejumlah uang terkait dugaan korupsi di Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang, Jawa Tengah. Uang diamankan...