BerandaNewsOlahragaTimnas Indonesia vs Irak : Rumput GBK Dinilai Oke Meski Sering Dipakai...

Timnas Indonesia vs Irak : Rumput GBK Dinilai Oke Meski Sering Dipakai Konser

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Laga Timnas Indonesia vs Irak di lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Ketua Umum PSSI Erick Thohir pun mengungkapkan bahwa kondisi rumput stadion saat ini sudah oke dan siap digunakan untuk pertandingan.

Sebelumnya, perlu diketahui Bersama bahwa SUGBK akan jadi venue laga Timnas Indonesia vs Irak pada Kamis (6/6) nanti, dimana laga keduanya akan berlangsung pukul 16.00 WIB.

SUGBK sendiri selain digunakan sebagai venue pertandingan penting sepakbola, juga dipakai sebagai tempat seperti hal nya konser musik.

Terakhir kali SUGBK digunakan sebagai tempat konser musik yakni Ketika menampilkan boyband asal Korea Selatan, NCT pada 18 Mei lalu.

Penerbit Iklan Google Adsense

Kondisi rumput selepas konser itu pun sebelumnya sempat menjadi sorotan. Kemudian Erick pun meninjau langsung bagaimana kondisi rumput terkini menjelang pertandingan Indonesia vs Irak.

Bersama Direktur PPK GBK, Rakhmadi A. Kusumo, Erick Thohir melihat betul bagaimana situasi rumput terkini, dan menilai bahwa rumput sudah oke untuk menggelar laga.

“Alhamdulilah, kan saya dengan Pak Dirut GBK mempunyai komitmen sama-sama. Bahwa kami harus terus mengeratkan jadwal-jadwal supaya jangan sampai negara kita tidak ada konser, juga hiburan lain-lain. Tetapi, prioritas daripada Tim Nasional Sepakbola harus dijaga,” ungkap Erick, sebagaimana informasi yang diterima Holopis.com.

“Alhamdulillah ini contoh yang bagus. Kami PSSI, karena wilayah GBK ini dikelola oleh beliau. Kami pengguna fasilitas. Ini, alhamdulilah, contoh yang baik,” sambungnya.

“Bagaimana kita sama-sama, ketika jadwal Tim Nasional itu sudah kita bicarakan, beliau juga bisa melakukan kegiatan untuk mempromosikan negara kita. Seperti buat konser dan lain-lain,” tambahnya.

“Sama, tugas kami, Tim Nasional menjaga performance, juga mengangkat bendera Merah-Putih untuk di seluruh dunia. Kita bisa lihat hasilnya, kalau sinkronisasi ini bisa terjadi, maka nanti kondisi rumput bagus. Tadi kami juga diskusi dengan beliau mengenai lapangan Latihan,” ujarnya lagi.

“Sama, kita mesti sinkronisasi. Karena jangan sampai nanti ada persepsi seakan-akan tim tamu tidak dilayani. Lalu Timnas kita juga cedera karena kualitas. Ini sama, habis ini baru lapangan latihan. Dan beliau komit,” lanjutnya.

Kemudian, Erick pun mengungkapkan bahwa kondisi rumput SUGBK sudah oke.

“Oke, oke. Recovernya baik. Persiapannya sudah ada Waktu cukup,” imbuhnya.

Temukan kami juga di Google News
BERITA LAINNYA

Link Live Streaming Argentina vs Ekuador di Perempat final Copa America 2024

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Duel antara Argentina vs Ekuador akan tersaji di laga perdana babak perempat final Copa America 2024. Berikut ini link live streaming...

Indonesia Pastikan Kunci Status Juara Umum ASEAN University Games 2024!

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Indonesia telah pasti mengunci status juara umum di ASEAN University Games 2024 (AUG 2024), dengan meraih medali emas terbanyak. Kepastian Indonesia mengunci...

ASEAN University Games 2024 : Cabor Karate Boyong 6 Emas untuk Indonesia

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Indonesia kembali mendapatkan tambahan medali emas di ASEAN University Games 2024 (AUG 2024) melalui cabang olahraga (cabor) Karate. Selain emas, karate...

Resmi! Erik ten Hag Lanjut di Manchester United, Kontrak Baru Disetujui

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Manchester United telah secara resmi memperpanjang kontrak Erik ten Hag dari kursi kepelatihan tim. Pelatih asal Belanda itu pun sah menandatangani...

3rd Gymnastics Indonesia Open Siap Digelar, Diharapkan Jadi Talent Scooting dan Regenerasi Atlet

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Persatuan Senam Indonesia (Gymnastics Indonesia) siap menggelar 3rd Gymnastics Indonesia Open 2024, yang akan berlangsung mulai 4-14 Juli mendatang. Menariknya, event gymnastics...

Indonesia Resmi Luncurkan Jersey Olimpiade Paris 2024

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Indonesia secara resmi telah meluncurkan jersey untuk perhelatan Olimpiade Paris 2024. Acara peluncuran jersey tim Indonesia untuk Olimpiade Paris 2024 tersebut digelar...
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS