Categories: Polhukam

Jokowi Sampai Ajak Wishnutama Cek Lokasi Upacara 17an di IKN

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyatakan bahwa pertengahan Juli 2024 bulan depan, Ibu Kota Negara atau IKN Nusantara sudah akan mulai bisa ditinggali.

Bahkan ia juga menyatakan sangat optimis bahwa pada tanggal 17 Agustus 2024 mendatang, pelaksanaan upacara HUT RI ke 79 tahun sudah bisa diselenggarakan di pelataran Istana Negara di Kalimantan Timur itu.

Apalagi dalam kegiatan pengecekan Istana Negara tersebut, Presiden Jokowi sekaligus mengajak sang master Event Organizer, yakni Wishnutama Kusubandio sebagai penanggung jawab pelaksanaan event HUT RI yang ke 79 tahun.

“Pembangunan kira-kira pertengahan Juli (selesai), yang di sini (Istana) sudah siap dan akan mulai untuk persiapan 17 Agustus,” kata Jokowi di IKN Nusantara, Kalimantan Timur seperti dikutip Holopis.com, Rabu (5/6).

Kemudian, Presiden Jokowi juga menjelaskan bahwa saat ini progres pembangunan Istana Negara sudah menyentuh 80 persen. Hal ini setelah dirinya mendapatkan bisikan langsung dari Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) yang sekaligus menjabat sebagai Kepala Badan Otorita IKN Nusantara, Basuki Hadimuljono.

“80-an persen. Jadi kita melihat juga, ya, interior eksterior semuanya, sudah dalam proses semuanya, dan insya Allah selesai,” ujarnya.

Bahkan ia juga mengatakan pada bulan Juli depan sangat optimis bisa mulai berdinas dan tinggal di IKN Nusantara. Namun memang saat ini menurut Jokowi, pekerjaan yang krusial dan tengah on progress adalah pengadaan air bersih untuk rumah-rumah dinas dan juga Istana Negara. Dan ia juga yakin bulan Juli, pengadaan air bersih sudah bisa dilakukan karena tinggal menunggu penempatan pompa saja.

“Sangat optimis untuk kantornya,” tegas Jokowi.

“Ini masih nunggu satu air airnya, airnya Juli. Airnya juga kemarin sudah kita resmikan Bendungan Sepaku, tinggal ini nunggu pompa, pompa untuk menaikkan air kemudian dialirkan ke bangunan ke rumah-rumah yang ada di ibukota Nusantara,” sambungnya.

Muhammad Ibnu Idris

Penikmat sambal matah dan sambal bajak.

Share
Published by
Muhammad Ibnu Idris

Recent Posts

Kunci Gitar Lampu Kuning – Juicy Luicy Chord

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Grup musik pop Indonesia, Juicy Luicy, kembali memanjakan para penggemarnya dengan merilis…

18 menit ago

Park Seo Joon Akan Bintangi Drakor Romantis Baru, Apa Ya Judulnya?

Aktor Korea Selatan Park Seo Joon akan membintangi drama romantic terbaru yang berjudul Waiting for…

48 menit ago

Kunci Gitar Kata Mereka Ini Berlebihan – Bernadya Chord

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Penyanyi muda berbakat, Bernadya, kembali menggebrak industri musik Indonesia dengan merilis single…

1 jam ago

Pegi Setiawan Bebas, Mabes Polri Bakal Evaluasi Penyidik

Mabes Polri menegaskan akan melakukan evaluasi menyeluruh pasca putusan praperadilan yang membebaskan Pegi Setiawan.

2 jam ago

Jokowi Kirim Bantuan Kemanusiaan Untuk Papua Nugini dan Afghanistan

Presiden Jokowi (Joko Widodo) secara resmi melepas bantuan kemanusiaan senilai 18 miliar rupiah kepada Pemerintah…

3 jam ago

OIKN Konsultasi Publik Draf Peta Jalan Pendidikan di Ibukota Nusantara

Pastikan pembangunan sarana pendidikan berkualitas di wilayah Nusantara, Otorita Ibu Kota Nusantara (IKN) menggelar kegiatan…

3 jam ago