Categories: Polhukam

Jokowi Groundbreaking Gundar Hingga Astra Biz Center, Alhamdulillah Pakde Masih Optimis IKN

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan bahwa dirinya telah melakukan dua buah rangkaian kegiatan ground breaking alias peletakan batu pertama pembangunan dua ladang bisnis dan investasi di IKN (Ibu Kota Negara) Nusantara di Kalimantan Timur.

Salah satu ladang bisnis yang dilakukan groundbreaking oleh Presiden tersebut adalah Astra Biz Center.

“Investasi menjadi suatu kunci penting percepatan pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN). Saya mengapresiasi komitmen PT Astra Internasional yang turut mendukung pemerintah dalam upaya mewujudkan aksesibilitas ke IKN melalui Astra Biz Center,” kata Jokowi dalam keterangan persnya yang dikutip Holopis.com, Selasa (4/6).

Dijelaskan Jokowi, bahwa Astra Biz Center merupakan kompleks pusat layanan terintegrasi dengan 11 merek perusahaan grup Astra. Di antaranya adalah Astra Motor, FIFGROUP, dan Auto2000. Keberadaan mereka juga untuk mendukung pertumbuhan bisnis dan ekonomi di kawasan IKN.

Selain Astra Biz Center, Jokowi juga melakukan groundbreakng terhadap Nusantara Botanical Garden. Ini adalah sebuah wahana ilmiah yang akan dibangun di lahan 211 hektar, di mana di dalamnya akan menjadi pusat riset, pengembangan, dan perlindungan anggrek asli Indonesia.

Apalagi Nusantara Botanical Garden yang menjadi bagian dari Konsorsium Nusantara tersebut diklaim akan berfungsi sebagai paru-paru kota yang menjadi bagian dari bentuk implementasi forest city di IKN Nusantara itu.

“Nusantara Botanical Garden ini juga bakal menjadi tonggak penting dalam upaya mewujudkan IKN yang ramah lingkungan,” jelasnya.

Lantas, Jokowi pun berpandangan bahwa dengan kolaborasi aktif semua stakeholders, ia pun yakin pembangunan berkelanjutan untuk kebutuhan peningkatan kesejahteraan bisa terwujud.

“Dengan kolaborasi antara pemerintah, swasta, serta masyarakat, Indonesia akan mampu mewujudkan pembangunan infrastruktur berkelanjutan demi kesejahteraan hingga generasi mendatang,” ujar Jokowi.

Kemudian, grounbreaking pada hari Selasa 4 Juni 2024 tersebut juga dilakukan untuk kawasan pendidikan. Di mana Universitas Gunadarma akan dibangun di kawasan IKN Nusantara. Dengan demikian, Universitas Gunadarma (Gundar) ini bakal menjadi kampus pertama yang dibangun di Ibu Kota Negara yang baru itu.

“Gunadarma akan menjadi universitas pertama di Ibu Kota Nusantara (IKN),” tukas alumni Universitas Gadjah Mada (UGM) itu.

Bagi Jokowi, keberadaan sarana dan prasarana pendidikan seperti Universitas Gunadarma tersebut penting untuk kebutuhan investasi Sumber Daya Manusia (SDM) unggul Indonesia.

“Fasilitas pendidikan sangat penting untuk meningkatkan kualitas SDM Indonesia dalam menghadapi persaingan global yang semakin ketat,” tegasnya.

Baca selengkapnya di halaman kedua.

Page: 1 2

Muhammad Ibnu Idris

Penikmat sambal matah dan sambal bajak.

Recent Posts

Manfaat Luar Biasa Ikan Salmon, Bisa Jaga Kesehatan Jantung

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Siapa sih yang tidak suka ikan salmon? Ikan yang sedikit lebih mahal…

51 detik ago

Paula Verhoeven Pakai Hijab Gegara Takut Mati

Paula Verhoeven sudah mantap untuk mengenakan hijab sebagai seorang muslimah. Alasan Paula memutuskan untuk berhijab…

31 menit ago

Posisi Seks Gajah Duduk,

Bagi pasangan yang mencari pengalaman seksual yang mendebarkan dan membangkitkan gairah, posisi seks gajah terbang…

41 menit ago

Prabowo Subianto Puji Design Jersey Olimpiade Paris 2024

Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto menghadiri peluncuran jersey tim nasional Indonesia untuk Olimpiade Paris 2024…

51 menit ago

KPU Ogah Minta Maaf Untuk Skandal Seksual Hasyim Asyari

KPU RI memastikan bahwa pihaknya tidak akan mengajukan permintaan maaf kepada publik atas kasus pelecehan…

1 jam ago

Apresiasi Densus 88, Gus Najih : Pembubaran JI Jadi Peristiwa Paling Bersejarah

Pengamat Politik Timur Tengah, Muhammad Najih Arromadloni alias Gus Najih mengapresiasi Densus 88 Polri atas…

2 jam ago