Selasa, 18 Juni 2024
BerandaNewsRagamJokowi Betah Bobo di Rumah Basuki Hadimuljono : Nyenyak Sekali

Jokowi Betah Bobo di Rumah Basuki Hadimuljono : Nyenyak Sekali

HOLOPIS.COM, NUSANTARA – Presiden Jokowi (Joko Widodo) mengklaim sangat betah untuk tinggal di IKN Nusantara pada saat ini.

Jangan Lupa Berkurban !Cari Hewan Kurban Kuy Bareng Holopis.com

Bahkan, Jokowi yang kali ini beristirahat di perumahan Menteri, mengaku sampai terlelap saking nyamannya.

“Tadi malam saya nginepnya di rumah menteri, rumah Menteri PUPR, rumah dinas Menteri PUPR. Pagi sangat indah sekali, kemarin waktu sunset/matahari terbenam sangat indah sekali,” kata Jokowi dalam pernyataannya yang dikutip Holopis.com, Rabu (5/6).

“Dan ya suasana itu yang harus saya sampaikan. Tidur nyenyak sekali,” sambungnya.

Adsense

Dengan kondisi yang telah dilihatnya secara langsung, Jokowi lantas sesumbar bahwa pembangunan IKN Nusantara saat ini sebenarnya sudah mencapai 80 persen.

“Jadi kita melihat juga di interior, eksterior, semuanya sudah dalam proses semuanya dan insyaallah selesai lah, selesai, selesai,” klaimnya.

Oleh karena itu, Jokowi pun mengaku sebenarnya sudah siap untuk berkantor di IKN pada bulan Juli mendatang. Namun, ada masalah yang membuatnya masih bimbang untuk pindah.

“Sangat optimis untuk kantornya, ini masih nunggu satu, air.

Masalah air ini pun kemudian buru-buru dikatakan Jokowi, akan selesai pada bulan Juli mendatang. Pasalnya, pembangunan Bendungan Sepaku seharusnya bisa menjadi penyelesaian permasalahan air di IKN.

“Airnya Juli. Juli, Juli, Juli. Airnya Juli. Airnya juga kemarin sudah kita resmikan Bendungan Sepaku, tinggal ini nunggu pompa. Pompa untuk menaikan air, kemudian dialirkan ke bangunan, ke rumah-rumah yang ada di Ibu Kota Nusantara, udah gitu aja,” jelasnya.

Sementara itu, untuk persiapan pelaksanaan HUT Kemerdekaan di IKN, Jokowi sesumbar tidak ada masalah serius. Terlebih, pasca pengunduran diri Bambang Susantono sebagai Kepala Otorita IKN.

“Untuk persiapan tujuhbelasan sudah hampir final, enggak ada masalah di lapangan. Tadi kita cek satu per satu dari lokasi venue, kemudian tata urut upacara, semuanya sudah enggak ada masalah,” ujarnya.

“Nanti pembangunan kira-kira pertengahan Juli yang di sini sudah siap dan akan mulai untuk persiapan 17 Agustus,” tambahnya.

Temukan kami juga di Google News
BERITA LAINNYA

Jokowi Klaim Tanggul Bernilai Rp 386 Miliar di Semarang Mampu Tahan Banjir Rob Puluhan Tahun

Presiden Jokowi melakukan peninjauan terhadap progres pembangunan tanggul pengendalian banjir rob di Tambak Lorok, Kota Semarang, Jawa Tengah.

Begini Prakiraan Cuaca Jakarta di Hari Kedua Idul Adha

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memberikan informasi terkini perihal prakiraan cuaca Jakarta pada hari ini, Selasa 18 Juni 2024.

Pramono Anung : Idul Adha Tingkatkan Welas Asih

Pramono Anung Wibowo menyampaikan pesan penting tentang peringatan Hari Raya Idul Adha 1445 H / 2024 yang sarat dengan makna dan harapan bagi seluruh masyarakat Indonesia.
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029

HOLOPIS FEEDS