BerandaNewsPolhukamLegislator Dukung Gagasan Prabowo Subianto Kirim Pasukan ke Gaza

Legislator Dukung Gagasan Prabowo Subianto Kirim Pasukan ke Gaza

HOLOPIS.COM, JAKARTA – DPR RI mengapresiasi pidato Prabowo Subianto yang berniat mengirimkan pasukan dan tenaga medis ke Jalur Gaza.

Ketua Komisi I DPR, Meutya Hafid menegaskan bahwa pihaknya akan sangat mendukung apabila pasukan perdamaian tersebut dikirimkan.

“Komisi I DPR RI mendukung rencana pengiriman pasukan penjaga perdamaian Indonesia ke Gaza, Palestina. Kami pun telah mendengar Kementerian Pertahanan RI tengah menyiapkan tenaga medis dan rencana pendirian rumah sakit lapangan di Gaza,” kata Meutya dalam keterangannya yang dikutip Holopis.com, Selasa (4/6).

Meutya meyakini, Langkah pengiriman pasukan tersebut bisa menjadi solusi jangka pendek bagi gencatan senjata di Gaza.

Penerbit Iklan Google Adsense

“Ini juga bisa jadi solusi jangka panjang bagi terwujudnya ‘two-state solution’ atau Palestina yang merdeka sepenuhnya,” tukasnya.

Kader Partai Golkar itu pun mengungkapkan, pihaknya akan segera melakukan pembahasan dengan TNI untuk segera merealisasikan rencana tersebut.

“Kami akan mendengarkan dari Panglima kesiapan prajurit dan tahapan yang perlu dilakukan,” imbuhnya.

Meutya kemudian meminta semua pihak untuk memberikan dukungan terhadap rencana dari Presiden Terpilih periode 2024-2029 tersebut.

“Indonesia telah cukup berpengalaman terkait pasukan penjaga perdamaian, bahkan sejak tahun 1957. Kami yakin pasukan Indonesia siap. Indonesia tinggal menunggu mandat dari Perserikatan Bangsa-Bangsa,” pungkasnya.

Sebelumnya diberitakan, Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto menekankan pentingnya meningkatkan perdamaian dan stabilitas di dunia.

Hal itu disampaikan Prabowo Subianto saat tampil sebagai pembicara dalam sesi Special Address pada forum IISS Shangri-La Dialogue 2024, Singapura, Sabtu (1/6).

“Kita berkumpul di sini untuk terlibat dalam diskusi yang bermakna dan sangat penting untuk meningkatkan perdamaian dan stabilitas di dunia,” kata Prabowo Subianto.

Presiden terpilih periode 2024-2029 itu menegaskan, bagi Indonesia, mengejar perdamaian, keamanan, stabilitas, dan kesejahteraan adalah landasan utama dalam keterlibatan internasional.

“Kami yakin bahwa hanya melalui dialog dan kerja sama, kita dapat mencapai tujuan tersebut,’ tegasnya.

Menurut mantan Danjen Kopassus tersebut, kolaborasi adalah satu-satunya cara untuk mencapai kesejahteraan dan harmoni. Indonesia berkomitmen kuat untuk memperdalam dialog inklusif dan kerja sama konkret, serta menjunjung tinggi hukum internasional, terutama menghormati kedaulatan nasional semua negara dan integritas teritorial sebagaimana diamanatkan dalam Piagam Perserikatan Bangsa-Bangsa.

Saat menyoroti konflik terutama di Ukraina dan Palestina, Menhan menekankan pentingnya dialog diplomatik dan solidaritas nasional.

Baca selengkapnya di halaman kedua.

Temukan kami juga di Google News
BERITA LAINNYA

Gegara Kapolda Sumbar, Mantan Kabais Anggap Indonesia Sedang Menuju Kehancuran

Hal ini ia sampai untuk merespons bagaimana sikap Polda Sumatera Barat yang menyikapi kasus kematian Afif Maulana.

Edward Hutahaean Divonis 5 Tahun Bui dan Bayar Uang Pengganti 1 Juta  Dolar AS

Majelis hakim Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) pada Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Pusat menjatuhkan hukuman lima tahun penjara dan denda Rp 120 juta subsider 6 bulan kurungan terhadap terdakwa Naek Parulian Washington Hutahaean alias Edward Hutahaean. 

Puan Maharani Dorong Perbaikan Sistem Pasca Kasus Hasyim Ashari

Ketua DPR RI Puan Maharani menyayangkan tindakan Ketua KPU RI Hasyim Ashari dengan kasus pelecehan seksual yang dilakukannya.

Ma’ruf Amin Berharap Kasus Hasyim Ashari Tidak Terjadi di Lembaga Lain

Wakil Presiden RI Ma'ruf Amin menanggapi putusan DKPP perihal pemberhentian Hasyim Ashari dari jabatan Ketua KPU RI.

Usai Berhubungan Seks dengan PPLN Belanda, Hasyim Ashari Kasih Janji Surga

DKPP memastikan bahwa Hasyim Ashari telah melakukan hubungan seks di luar nikah dengan anggota PPLN Belanda wilayah Den Haag.

Dilantik Jadi Plt Ketua KPU, Mochammad Afifuddin : Innalillahi

Komisioner KPU RI Mochammad Afifuddin resmi ditunjuk sebagai pimpinan sementara untuk menggantikan posisi Hasyim Ashari.
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS