BerandaNewsOlahragaKylian Mbappe Sah Join Real Madrid!

Kylian Mbappe Sah Join Real Madrid!

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Kylian Mbappe secara resmi telah diumumkan sebagai pemain baru Real Madrid. Bintang Timnas Prancis itu menandatangani kesepakatan kontrak selama lima tahun ke depan.

“Real Madrid dan Kylian Mbappe telah mencapai kesepakatan yang akan mengikatnya sebagai pemain Real Madrid selama lima musim ke depan,” tulis pernyataan Real Madrid, Selasa (4/6) dini hari WIB, seperti dikutip Holopis.com.

Kendati demikian, Mbappe belum secara resmi menginjakan kakinya ke depan publik Santiago Bernabeu, Mbappe baru bisa diperkenalkan selepas gelaran Euro 2024 yang akan bergulir.

Penerbit Iklan Google Adsense

Namun Mbappe telah juga mengumumkan ke muka publik dari media sosialnya, bahwa dia sudah resmi berseragam Real Madrid.

“Sebuah mimpi jadi nyata. Senang dan bangga sekali bisa bergabung bersama Real Madrid, klub impian saya,” ungkap Mbappe.

“Tidak akan ada yang bisa memahami betapa antusiasnya saya sekarang. Tidak sabar untuk bertemu kalian semua, Madridistas, dan terima kasih atas dukungan yang luar biasa. Hala Madrid,” tambahnya.

Sebagai informasi tambahan, Mbappe sendiri pindah ke Real Madrid dengan status bebas transfer selepas kontraknya habis di Paris Saint-Germain (PSG) akhir Juni nanti. Mbappe sejatinya memiliki opsi perpanjangan kontrak setahun lagi, namun ia tidak mengaktifkannya.

Real Madrid pun kemudian siap membayar sekiranya 100 juta Euro kepada Mbappe sebagai bonus persetujuan, dengan metode pembayaran bertahap selama durasi kontraknya aktif bersama Los Blancos.

Tidak ada informasi pasti berapa gaji yang akan didapat Mbappe, namun dari kabar yang beredar mengungkapkan bahwa Real Madrid setidaknya harus merogoh kocek sebesar 15 juta Euro per musimnya untuk Mbappe.

Kesepakatan Mbappe dengan Real Madrid ini tentu sudah lama dinanti. Mengingat, Los Blancos sempat memburu bintang Prancis itu pada 2017 lalu ketika Mbappe masih berseragam AS Monaco.

Tak sampai situ, Real Madrid juga terus memantau perkembangannya, Mbappe pun terus digoda dan bahkan sempat diisukan siap gabung ke Los Blancos pada musim panas 2021 hingga 2023, namun ternyata baru terealisasi tahun 2024 ini.

Temukan kami juga di Google News

Baca Juga :

BERITA LAINNYA

Francesco Bagnaia Juara MotoGP Jerman 2024, Geser Posisi Jorge Martin di Klasemen Sementara

Francesco Bagnaia berhasil jadi juara MotoGP Jerman 2024, setelah menyelesaikan 30 lap dengan waktu 40 menit 40,063 detik.

Jorge Martin Tambah Poin Usai Juara Sprint Race MotoGP Jerman 2024

Pembalap Pramac Ducati, Jorge Martin kembali menambah poin setelah berhasil juara di sprint race MotoGP Jerman yang berlangsung di sirkuit Sachsenring, Sabtu (6/7).

Darren/Bernadine Gagal Juara Badminton Asia Junior Championship 2024

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Ganda campuran Indonesia yakni Darren Aurelius/Bernadine Anindya Wardana gagal menjuarai Badminton Asia Junior Championship 2024, usai kandas di babak final. Sebelum itu,...

Erick Thohir Ingin Indonesia Gebuk Balik Australia

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Ketua Umum PSSI Erick Thohir memotivasi para pemain Timnas U-16 Indonesia untuk kembali mengalahkan Australia di berbagai ajang. Hal tersebut diungkapkan Erick...

Kemendikbudristek Apresiasi Capaian Indonesia di ASEAN University Games 2024

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) mengapresiasi penampilan Kontingen Mahasiswa Indonesia yang telah memberikan prestasi membanggakan di 21st ASEAN University...

ASEAN University Games 2024 : Panahan Ikut Sumbang 7 Emas untuk Indonesia

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Cabang olahraga (cabor) panahan berhasil menyumbangkan sebanyak tujuh medali emas untuk Indonesia di 21st ASEAN University Games 2024 Surabaya-Malang. Srikandi Merah Putih...
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS