BerandaNewsRagamJokowi Ingin Semua Kota Lifeable dan Lovable

Jokowi Ingin Semua Kota Lifeable dan Lovable

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) mengingatkan kepada para walikota di Indonesia untuk menata sebaik mungkin kota yang dipimpinnya. Sebab ia tak ingin kota di Indonesia menjadi kota yang mencekam.

Hal itu disampaikan Jokowi saat membuka rapat kerja nasional Asosiasi Pemerintah Kota seluruh Indonesia (Rakernas Apeksi) ke-XVIII di Balikpapan, Kalimantan Timur, Selasa 4 Juni 2024.

Jokowi mulanya mengingatkan, bahwa di tahun 2045, setidaknya sebanyak 70 persen penduduk Indonesia akan tinggal di perkotaan. Hal itu membuat beban kota menjadi sangat berat. Oleh sebab itu, ia mengingatkan para pemimpin pemerintahan kota (Pemkot) di Indonesia, bahwa setiap kota di Indonesia harus memiliki rencana kota yang dibuat secara detail.

“Sudah sering saya sampaikan rencana kota secara detail itu harus dimiliki setiap kota di Indonesia. Sehingga jangan sampai kita memiliki kota yang sekarang ini banyak terjadi di Eropa, di Amerika, kota-kota yang mencekam, karena penganggurannya banyak, karena homeless-nya banyak. Kita tidak ingin itu terjadi di negara kita Indonesia,” kata Jokowi, seperti dikutip Holopis.com, Selasa (4/6).

Penerbit Iklan Google Adsense

Orang nomor satu di Indonesia itu pun mengungkapkan keinginannya, bahwa dirinya ingin agar semua kota di Indonesia sebagai kota yang nyaman dan dicintai oleh penduduknya dan juga wisatawan yang berkunjung di sana.

Untuk mencapai hal tersebut, Kepala Negara itu mengingatkan kepada seluruh pemerintah kota di Indonesia agar memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat.

“Kita ingin menjadikan semua kota itu lifeable nyaman dihuni dan juga lovable. Orang yang berkunjung ke sana senang pengen kembali berkunjung dan orang yang tinggal di situ juga sangat mencintai kotanya karena kotanya memberikan pelayanan publik yang baik kepada masyarakatnya,” pungkas Jokowi.

Temukan kami juga di Google News

Baca Juga :

BERITA LAINNYA

Jokowi Kirim Bantuan Kemanusiaan Untuk Papua Nugini dan Afghanistan

Presiden Jokowi (Joko Widodo) secara resmi melepas bantuan kemanusiaan senilai 18 miliar rupiah kepada Pemerintah Papua Nugini.

Pamer Kondisi Fit, Prabowo Lari Kecil dan Pose Gaya Silat di Istana

Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto menunjukan kondisinya kian sehat pasca menjalani operasi kakinya beberapa waktu lalu.

Perjalanan Akademis Firmanto Laksana: Dari Ketua Bidang PERADI hingga Guru Besar Kehormatan Unissula

Ketua Bidang Pendidikan Profesi Advokat, Sertifikasi, dan Kerja Sama DPN Peradi, Firmanto Laksana, dikukuhkan sebagai guru besar kehormatan Unissula, Semarang.

Penampilan di Minggu Terakhir PRJ 2024, Ada Rizky Febian Hingga Kotak!

Keseruan Jakarta Fair atau Pekan Raya Jakarta (PRJ) akan masih terus berlanjut hingga tanggal 14 Juli nanti.

Guru Besar Unissula, Firmanto Laksana Dorong Pengembangan Industri Golf Tanah Air

Menantu pengacara kondang Otto Hasibuan ini telah menunjukkan komitmen yang kuat dalam mendukung perkembangan industri golf di Indonesia.

Tahun Baru Islam Harus Jadi Ajang Kontemplasi Nasionalisme

Guru Besar Hukum Tata Negara Universitas Islam Indonesia, Prof Mahfud MD, mengatakan bahwa tahun baru Islam harus menjadi ajang untuk perenungan bagi seluruh bangsa Indonesia untuk merawat nasionalisme dan rasa persaudaraan antar sesama anak bangsa.
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS