BerandaNewsEkobizIHSG Dibuka Menguat 5 Saham Ini Langsung Ngacir

IHSG Dibuka Menguat 5 Saham Ini Langsung Ngacir

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) terpantau berada di zona hijau pada pembukaan perdagangan hari ini, Selasa, 4 Juni 2024.

Berdasarkan data RTI Business pada pukul 09.10 WIB, indeks yang menjadi acuan pasar modal Indonesia itu menguat 62,17 poin atau 0,88 persen, sehingga posisinya berada di level 7.098,37.

Sebelum menempati level tersebut, IHSG sempat berada pada posisi yang lebih tinggi, yakni di level 7.101,27. Sementara posisi terendahnya berada pada level 7.065,03.

Adapun senada dengan IHSG yang dibuka menghijau, pergerakan saham di awal perdagangan sesi pertama hari ini tampak didominasi oleh tren positif.

Penerbit Iklan Google Adsense

Tercatat pada awal perdagangan, ada sebanyak 251 saham bergerak menanjak, 117 saham bergerak menurun, dan 158 saham stagnan.

Di menit-menit awal perdagangan, total saham yang telah diperdagangkan sebanyak 1,35 miliar lembar saham dengan frekuensi sebanyak 76.861 kali. Dari angka tersebut, nilai transaksi yang berhasil dibukukan sebesar Rp 921,21 triliun.

Tercatat 5 (lima) saham yang menjadi top gainers pada awal perdagangan sesi I ini, diantaranya yakni :

  • PT Prasidha Aneka Niaga Tbk. (PSDN) bertambah 10,98 persen
  • PT Metro Healthcare Indonesia Tbk. (CARE) bertambah 8 persen
  • PT Maja Agung Latexindo Tbk. (SURI) menguat 7,77 persen
  • PT Dunia Virtual Online Tbk. (AREA) bertambah 6,67 persen
  • PT Petrosea Tbk. (PTRO) yang terapresiasi 6,54 persen

Adapun pada perdagangan hari ini, IHSG diprediksi bakal kembali menguat, dengan pergerakan di rentang support 6.954 dan resistance 7.123.

CEO Yugen Bertumbuh Sekuritas, William Surya Wijaya mengatakan ada potensi teknikal rebound IHSG. Ditambah sentimen positif yang muncul usai rilis data inflasi Indonesia per Mei 2024.

“Namun, masih cukup besarnya capital outflow yang tercatat secara year to date (ytd) serta masih belum menentunya situasi geopolitik tetap perlu diwaspadai oleh para investor,” kata William dalam rilisnya, Selasa (4/6).

Temukan kami juga di Google News

Baca Juga :

BERITA LAINNYA

Bappebti Ajak Pengusaha Kelapa Sawit “Main” di Bursa CPO Mentah Indonesia

Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) mengajak pelaku usaha minyak kelapa sawit mentah (crude palm oil/CPO) di Indonesia untuk berpartisipasi aktif dalam transaksi di Bursa CPO Indonesia.

Hari Minggu, Harga Emas Antam Libur Dulu

Harga emas batangan bersertifikat keluaran PT Aneka Tambang Tbk (ANTM) alias emas Antam terpantau tidak mengalami perubahan alias stagnan pada perdagangan hari ini, Minggu 7 Juli 2024.

Rapor Bursa Saham Sepekan, Kapitalisasi Pasar Catatkan Rekor Tertinggi

Indeks harga saham gabungan (IHSG) pada akhir perdagangan pekan ini mengalami kenaikan sebesar 2,69 persen ke level 7.253,3, dari penutupan pekan lalu yang berada di level 7.063,5.

Harga Emas di Pegadaian Melambung, Siap Tarik Cuan?

Harga emas batangan yang dijual di PT Pegadaian (Persero), yakni emas batangan jenis Antam kompak naik pada perdagangan hari ini, Minggu 7 Juli 2024.

Syam Basrijal Ingatkan Orang Dalam Jadi Ancaman Serius Keamanan Siber

Pengamat dan praktisi keamanan data, Syam Basrijal mengatakan, semakin canggihnya penjahat siber mendorong organisasi untuk mencurahkan lebih banyak perhatian untuk melindungi sistem organisasi mereka dari serangan.

Lagi Cari Kerja? Fresh Graduate Wajib Lakukan 7 Langkah Ini

Mencari pekerjaan bagi Sobat yang menyandang status sebagai fresh graduate menjadi proses yang penuh rintangan. Persaingan yang ketat dan minimnya pengalaman kerja terkadang menjadi batu sandungan untuk mendapatkan pekerjaan yang ideal.
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS